Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Pilihan Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Waktu 5 Menit

qsehat.com - Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit dengan berbagai langkah perlu dicoba agar penampilan selalu tampak segar. Mata panda yang muncul bisa disebabkan oleh banyak hal seperti kurang tidur dan kelelahan. Kurangnya asupan cairan dan paparan sinar matahari juga bisa menjadi faktor pemicunya.

Selain itu, munculnya lingkaran hitam di area mata bisa menjadi indikasi adanya penyakit yang menyerang tubuh. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengetahui kondisi tubuh Anda. Namun, bila mata panda disebabkan oleh kebiasaan buruk bukan karena penyakit, Anda bisa menyimak cara menghilangkan mata panda di bawah ini!

cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit
mata panda

Inilah Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam waktu 5 Menit


Anda bisa memilih langkah-langkah berikut ini sebagai cara mengatasi mata panda dalam waktu 5 menit.

1. Kompres dengan air dingin

Cara menghilangkan mata panda dalam semalam dengan bantuan kompres dingin sangatlah sederhana. Anda dapat mencelupkan handuk ke dalam air es dan meletakkan di bawah mata. Dengan cara ini memanfaatkan suhu dingin untuk mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah. hal ini akan melancarkan  sirkulasi darah di area tersebut.

2. Kompres dengan kantong teh

Cara mengatasi mata panda dengan teh sangat mudah dilakukan. Sebelum menggunakannya terlebih dahulu seduh kantong teh dengan air panas selama 5 menit. Kemudian masukkan ke dalam lemari es hingga dingin. setelah itu, aplikasikan kantong teh di atas mata yang tertutup dan diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Langkah ini baik dilakukan karena teh mengandung antioksidan dan kafein. Dua zat ini dapat menstimulasi peredaran darah. Teh digunakan dalam cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit karena dapat mengurangi cairan yang menumpuk di bawah kulit sekitar mata. Teh juga dapat menyempitkan pembuluh darah yang melebar.

3. Kompres dengan irisan timun

Cara mengatasi mata panda dengan timun berguna untuk mengistirahatkan kulit di area sekitar mata. Timun juga menghilangkan pembengkakan di area mata. Timun memiliki kandungan air dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menyegarkan dan menutrisi kulit. Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menggunakan timun juga dapat membuat kulit tetap lembab.

4. Memijat Area Sekitar Mata

Selanjutnya, cara mengatasi mata panda dengan cepat bisa dilakukan dengan memijat area sekitar mata dengan lembut. Pijatan pada area sekitar mata sebagai cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit akan membuat daerah tersebut menjadi rileks dan mengurangi pembengkakan.

5. Menggunakan irisan tomat

Sama halnya dengan menggunakan timun, Cara mengatasi mata panda dengan irisan tomat berguna untuk mengurangi pembengkakan di mata. Tomat memiliki kandungan air dan senyawa antioksidan bernama likopen yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menggunakan tomat membuat area mata menjadi segar dan kulit menjadi lembab.

6. Memanfaatkan baby oil

Baby oil dikenal sebagai minyak serbaguna. Cara mengatasi mata panda dengan baby oil bisa dilakukan sambil memijat lembut area sekitar mata. Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menggunakan baby oil yang dapat berfungsi sebagai krim mata. Apabila sudah selesai memijat, maka Anda dapat membersihkan sisa baby oil menggunakan kapas atau tisu pembersih.

7. Tutupi mata pandamu dengan makeup

Apabila Anda tidak sempat melakukan perawatan seperti di atas maka cara menghilangkan mata panda dengan cepat dapat dilakukan dengan cara menutupi bawah mata menggunakan concealer yang lebih terang.

Demikianlah beberapa pilihan cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit. Semoga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan mata panda Anda.

Post a comment for " 7 Pilihan Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Waktu 5 Menit"