Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbukti! Inilah 4 Cara Menghilangkan Mata Ikan di Kaki

qsehat.com - Tahukah Anda bagaimana cara menghilangkan mata ikan di kaki? Mata ikan ini dapat menjadi masalah terutama dalam kecantikan dan kesehatan. Dengan adanya mata ikan maka kaki pasti tidak terlihat begitu baik dan pastinya terkadang ada rasa sakit ketika Anda berjalan.

Banyak tips yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk menghilangkan mata ikan di kaki. Namun, Anda harus berusaha untuk melakukan treatment itu sesering mungkin agar kerjanya lebih maksimal. Untuk penjelasan lebih lanjut, perhatikan penjelasan di bawah ini!

cara menghilangkan mata ikan di kaki
mata ikan di kaki
Inilah Cara Menghilangkan Mata Ikan di Kaki

Untuk menghilangkan mata ikan caranya sangat banyak. Anda bisa menggunakan cara alami atau langsung melakukan treatment menghilangkan mata ikan ke dokter.

1. Menggunakan Salep Mata Ikan

Anda harus mengetahui jika mata ikan dapat hilang dengan menggunakan salep yang didalamnya terdapat kandungan asam salisilat. Oleskan salep mata ikan tersebut ke bagian kaki yang terkena mata ikan. Anda bisa membeli obat tersebut di apotek terdekat.

Adapun nama dari salep untuk cara menghilangkan mata ikan di kaki adalah collodium ad verrucas. Di dalam salep ini terdapat asam salisilat yang berfungsi sebagai pelunak kulit mati atau yang disebut dengan mata ikan tersebut. Anda jangan ragu untuk mengoleskan salep karena ini sudah terpercaya aman atas rekomendasi dokter.

2. Menggunakan Batu Apung

Cara menghilangkan mata ikan di kaki yang kedua adalah menggunakan batu apung atau sabut kelapa. Dengan menggunakan sabut kelapa ini maka kulit mati akan hilang dan mata ikan tentu saja akan kempes.

Untuk cara penggunaannya Anda harus merendam kaki dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Selanjutnya, gosok sabut kelapa (batu apung) tersebut ke area kulit kaki yang mengalami mata ikan. Lakukan sedikit demi sedikit dengan lembut.

3. Menggunakan Getah Pepaya

Cara yang satu ini memang sangat mudah didapatkan dan dilakukan. Sebagai rekomendasi, Anda harus menggunakan getah pepaya yang masih muda. Oleskan getah tersebut pada area mata ikan secara langsung. Untuk porsi penggunaannya, Anda bisa mengira-ngiranya sendiri.

Jangan mengoleskan getah pepaya terlalu banyak dan juga sedikit. Lakukan dengan cukup dan sesering mungkin. Cara menghilangkan mata ikan di kaki kali ini memang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah.

4. Melakukan Operasi

Kasus mata ikan di setiap orang tentu berbeda-beda. Anda harus mencoba tahap demi tahap obat yang bisa dibeli dan dibuat terlebih dahulu. Jika Anda sudah mencobanya dan tidak ada hasil maka Anda bisa melakukan operasi. Jenis operasi ini bisa dikatakan operasi kecil.

Prosedur operasi ini yaitu dengan cara langsung memotong beberapa kulit kaki yang menebal. Ini dilakukan menggunakan pisau bedah. Tujuan dari operasi ini adalah menekan jaringan yang ada di bawah mata ikan.

Demikian penjelasan lengkap mengenai cara menghilangkan mata ikan di kaki. Lakukan cara diatas satu persatu dan praktekkan sesering mungkin. Untuk penggunaan bahan alami seperti serabut kelapa dan getah pepaya mungkin memang hasilnya akan lumayan lama mengingat keduanya adalah bahan alami.

Jika Anda ingin melakukan operasi maka itu juga cara yang bagus. Jangan pernah takut untuk melakukan operasi mata ikan karena itu tidak berbahaya. Operasi tersebut juga tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Pastinya, jangan lupa untuk selalu merawat dan memperhatikan keadaan kulit Anda agar tetap sehat dan segar.

Post a comment for "Terbukti! Inilah 4 Cara Menghilangkan Mata Ikan di Kaki "