Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Kutil di Leher Anda untuk Kulit Bersih dan Sehat!

qsehat.com - Cara menghilangkan kutil di leher bisa dilakukan dengan pengobatan alami maupun secara medis. Kutil pada kulit umumnya disebabkan oleh virus HPV yang tidak berbahaya. Namun kabar buruknya, kutil ini dapat menular melalui kontak fisik maupun penggunaan barang bersama dengan penderita.

Memiliki kutil dapat menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Bagi Anda yang mengalami pertumbuhan kutil, berikut beberapa alternatif  cara menghilangkan kutil di leher secara alami yang bisa dilakukan secara aman. Anda bisa melakukan beberapa cara ini di rumah.

cara menghilangkan kutil di leher
kutil di leher

Inilah Cara Menghilangkan Kutil di Leher

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar untuk melakukan pengobatan sendiri di rumah. Lakukan dengan rutin agar gangguan kutil cepat menghilang. Simak penjelasan mengenai beberapa cara pengobatan alami berikut ini.

1. Cuka Sari Apel

Pertama yang Anda dapat dilakukan dengan mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 2:1. Rendam kapas di dalam larutan dan dengan bantuan plester, tempelkan kapas pada area kutil. Lakukan terus hingga kutil lepas.

Meski caramenghilangkan kutil di leher dengan cuka sari apel termasuk mudah dan efektif, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Walaupun kandungan asam asetatnya tergolong rendah, larutan ini tetap berpotensi menimbulkan luka bakar. Segera hentikan penggunaan apabila Anda merasakan sensasi kulit perih, iritasi, dan seperti terbakar saat mengaplikasikannya.

2. Bawang Putih

Bawang putih mengandung zat allium yang bersifat sebagai antivirus. Bawang putih sering dipakai untuk mengobati kutil di leher karena zat antivirus yang dikandungnya dipercaya dapat melemahkan virus HPV.

Cara mengatasi kutil di leher dengan bawang putih adalah menempelkan bawang putih yang sudah dilembutkan ke tempat kutil dan area di sekitarnya yang telah dibersihkan. Tutup dengan perban atau plester. Lakukan sehari dua kali dan dengan teratur secara berulang-ulang hingga kutil lepas.

3. Perasan Lemon

Berikutnya, cara menghilangkan kutil di leher dengan lemon pada dasarnya sama dengan sari cuka apel. Perasan lemon harus dicampur terlebih dahulu dengan air. Walaupun kadar asam sitratnya rendah, aplikasi tanpa pencampuran dengan air pada beberapa kulit yang peka dapat menimbulkan efek seperti terbakar.

4. Kapur Sirih

Anda menggunakan kapur sirih untuk cara menghilangkan kutil di leher. Campuran kapur sirih dan deterjen sering dimanfaatkan karena bahannya mudah didapat dan harganya murah. Aplikasikan campuran ini pada kutil dan biarkan mengering. Ulangi lagi beberapa kali hingga kutil mengelupas.

5. Kulit Pisang

Anda dapat mengerok bagian dalam kulit pisang. Keroklah menggunakan sendok kemudian haluskan hingga seperti bubur. Tempelkan bubur ini pada kutil dan area di sekitarnya. Lakukan secara rutin hingga kutil lepas.

6. Minyak Jarak dan Baking Soda

Minyak jarak telah dikenal keampuhannya dalam mengatasi gangguan kulit. Minyak ini telah terbukti ampuh dipakai sebagai Cara menghilangkan kutil di leher dan wajah dan dapat membuat kutil hilang tanpa bekas.

Campurkan minyak jarak dan baking soda dengan perbandingan 2:1 lalu aduk hingga berbentuk pasta. Anda dapat mengoleskan pasta pada kutil dan area di sekitarnya dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai kutil lepas.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kutil di leher dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda peroleh dengan mudah. Apabila setelah melakukannya ternyata kutil masih tumbuh, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Kutil di Leher Anda untuk Kulit Bersih dan Sehat!"