Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menghilangkan Komedo di Dagu yang Membandel, Harus Coba!

qsehat.com - Cara menghilangkan komedo di dagu mungkin terlihat sepele, tetapi sangat bermanfaat. Pasalnya, dagu merupakan daerah yang sulit untuk dijangkau dan dibersihkan sendiri. Sayang, area ini juga tak luput dari keberadaan komedo yang sangat mengganggu. 

Penyebab paling umum adalah ketidakseimbangan hormon, wajah kurang bersih, pola makan yang buruk, ataupun stres. Selain pergi ke salon kecantikan, cara mengatasi komedo di dagu juga dapat dilakukan sendiri di rumah. 

cara menghilangkan komedo di dagu
cara mengatasi komedo di dagu

Inilah Cara Menghilangkan Komedo di Dagu Secara Alami

Meski tak begitu terlihat, keberadaan komedo di dagu memang menyebalkan. Namun perlu diketahui, jika salah membersihkannya, komedo justru akan semakin banyak. Lantas, bagaimana cara menghilangkan komedo di dagu yang ampuh?

1. Madu

Seperti yang sudah ketahui, madu memiliki manfaat yang cukup banyak, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun, tahukah Anda? Jika madu ternyata juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi komedo di dagu. Karena madu memiliki kemampuan untuk merehidrasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya, oleskan madu secukupnya pada area dagu menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang optimal, terapkan cara menghilangkan komedo di dagu ini secara rutin 3-4 kalau per minggu.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya terbukti ampuh untuk membersihkan komedo di area wajah. Sebab, di dalam lidah buaya terdapat kandungan seng yang berfungsi untuk mengencangkan pori-pori. Sementara saponinnya dapat membantu untuk membersihkan kulit. Sehingga cara mengatasi komedo hitam di dagu yang satu ini patut dicoba.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bersifat melembabkan, sehingga dapat mengatasi kulit kering dan mencegah timbulnya penyumbatan pori. Cara menghilangkan komedo di dagu dengan minyak kelapa juga tergolong sangat mudah. Cukup oleskan minyak kelapa secukupnya, biarkan meresap ke dalam kulit. Lakukan secara rutin, sehari 2 kali.

4. Strawberry

Siapa sangka, buah yang sedikit asam dan segar ini juga memiliki kemampuan untuk mengatasi komedo. Hal ini dikarenakan strawberry kaya akan vitamin C yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, buah yang berwarna merah cerah ini juga mampu menghilangkan sel kulit yang sudah mati. 

Cara mengatasi komedo di dagu dengan strawberry ini sangat mudah, yaitu siapkan strawberry sebanyak 2 atau 3 buah. Masukkan ke dalam wadah, hancurkan. Tambahkan madu ½ sdt dan lemon ½ sdt, lalu aduk sampai bertekstur seperti pasta. Oleskan ke daerah yang berkomedo, diamkan selama 15-20 menit. 

5. Tea tree oil

Sudah bukan rahasia lagi, kalau tea tree oil memiliki sifat anti komedogenik. Jangan heran, kalau bahan yang satu ini sering terdapat di dalam produk skincare. Nah, seandainya punya di rumah, dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi komedo di dagu. 

Caranya, campurkan 2-3 tetes tea tree oil dengan minyak kelapa secukupnya. Lalu, gunakan kapas untuk mengoleskan ke area dagu yang berkomedo. Untuk hasil yang optimal, terapkan cara menghilangkan komedo di dagu ini sebanyak 3-4 kali setiap harinya.

6. Lemon

Selain strawberry, buah lemon juga mengandung banyak vitamin C. Jika ingin menerapkan cara mengatasi komedo di dagu dengan lemon, maka peras buahnya sampai menghasilkan 1 sdt air lemon. Lalu, campurkan dengan madu, aduk sampai bertekstur seperti pasta. Tinggal oleskan pada dagu secara merata.

7. Pasta Gigi

Cara menghilangkan komedo di dagu dengan pasta gigi sempat heboh beberapa waktu lalu. Namun hal ini benar adanya, pasta gigi terbukti dapat mengusir komedo membandel. 

Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan pasta gigi ke area yang berkomedo. Sikat secara perlahan menggunakan sikat gigi berbulu lembut selama 5-10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Cara mengatasi komedo di dagu ini sangat mudah, bukan?

Dengan banyaknya rekomendasi cara menghilangkan komedo di dagu, mana kira-kira yang akan dipilih? Selain menggunakan cara di atas, imbangi juga dengan pola hidup sehat, agar komedo tak mau kembali lagi.

Post a comment for "7 Cara Menghilangkan Komedo di Dagu yang Membandel, Harus Coba!"