Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Paling Simple di Rumah

qsehat.com - Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata, garis halus dan tanda penuaan dini yang lainnya menjadi sesuatu hal yang menantang untuk dilakukan setiap wanita. Bagaimana tidak, seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Hal ini lah yang memicu timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

Pada dasarnya tidak ada yang salah apabila membiarkan kerutan tersebut tetap ada. Namun, ada beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang dapat membantu. Paling tidak cara ini dapat menyamarkan garis halus dan tanda penuaan lain di bawah mata. Apa saja pilihan caranya?


cara menghilangkan keriput di bawah mata
keriput di bawah mata
Inilah Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata dan Menyamarkannya

Terdapat beberapa cara mengatasi keriput di bawah mata yang mungkin sedang Anda butuhkan. Cara ini terbilang mudah dan simple untuk dilakukan di rumah:

1. Mengeksfoliasi Kulit Bagian Bawah Mata dengan Lembut

Keriput yang muncul di bawah mata mungkin bisa disebabkan karena sel kulit yang telah mati. Untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru di bagian bawah mata, Anda bisa melakukan eksfoliasi sel kulit mati di area tersebut dengan lembut. Cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan alami sedang banyak ditiru.

Cara mengatasi keriput di bawah mata dengan eksfoliasi harus menggunakan khusus yang memang untuk digunakan di area mata.Penting untuk diingat bahwa melakukannya harus lembut karena mata adalah bagian yang sensitif. Salah melakukannya hanya akan membuat mata mengalami iritasi. Anda juga tidak boleh terlalu sering melakukannya.

2. Melembabkan Kulit bagian Bawah Mata dengan Krim Mata

Cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan cepat alternatifnya bisa menggunakan krim khusus area mata. Anda bisa memilih krim mata yang dapat meningkatkan sirkulasi dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

Kulit yang kurang lembab memang dapat meningkatkan penampakan garis-garis halus. Itulah mengapa cara mengatasi keriput di bawah mata harus dicari factor penyebabnya. Kulit yang kurang lembab mungkin karena asupan nutrisi dan airnya yang kurang.

3. Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sejak dahulu telah terkenal manfaatnya untuk kecantikan kulit dan kesehatan. Banyak orang telah menggunakannya untuk melembabkan kulit. Cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan alami pun bisa menggunakan bahan yang satu ini karena kandungan vitamin E dan K nya yang banyak.

Mengoleskan sedikit minyak zaitun pada area di bawah mata dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Walau tidak bisa hilang secara instan, tapi cara mengatasi keriput di bawah mata dengan minyak zaitun mulai banyak dicoba. Anda pun dapat melakukannya di rumah.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Menjaga kesehatan kulit juga perlu dilakukan dari dalam. Demikian juga cara menghilangkan keriput di bawah mata secara alami dapat dilakukan dari dalam, yaitu dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat. Beberapa nutrisi yang terkandung seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E akan membantu kulit tetap terawat.

Cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan makanan sehat contohnya ikan, alpukat, sayur brokoli, cokelat hitam, tomat dan buah-buahan akan sangat membantu menghilangkan keriput tersebut. Yang paling baik adalah dengan mengkonsumsi delima merah yang banyak mengandung antioksidan dan meningkatkan collagen.

Sebenarnya, tak ada yang salah dengan kemunculan keriput dan garis halus di bawah mata. Penting untuk diingat, bahwa cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cara apapun tidak akan menghilangkan sama sekali.

Seiring bertambahnya usia, kerutan akan tetap muncul. Anda hanya bisa menguranginya dengan mempraktekkan gaya hidup sehat dan rawat kulit dengan baik. Semoga bermanfaat.

Post a comment for "4 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Paling Simple di Rumah"