Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Kelopak Mata Hitam yang Terbukti Hasilnya!

qsehat.com - Cara menghilangkan kelopak mata hitam acapkali menjadi hal penting sehingga mencari tahu bagaimana cara ampuhnya tidak pernah berhenti. Kelopak mata yang hitam pastinya akan mengganggu penampilan Anda karena terlihat kurang fresh.

Kelopak mata hitam atau kantong mata bisa disebabkan karena kelelahan atau kurang istirahat. Cara menghilangkan kelopak mata hitam alami sering kali dicoba sebab tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu bahan untuk menghilangkannya relative mudah ditemukan.
cara menghilangkan kelopak mata hitam
kelopak mata hitam
Inilah Cara Menghilangkan Kelopak Mata Hitam dengan Bahan Alami

Ada banyak sekali bahan alami yang ada di rumah untuk dimanfaatkan sebagai cara mengatasi kelopak mata hitam. Cara menghilangkan dengan bahan alami bahkan telah diwariskan turun temurun sejak dahulu. Jadi, khasiatnya memang tidak perlu diragukan. Simak caranya di bawah ini, ya!

1. Mentimun

Salah satu cara sederhana menghilangkan kelopak mata hitam adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan vitamin B, vitamin A, vitamin C serta kandungan airnya yang tinggi baik untuk mendukung mata agar selalu nampak segar dan sehat.

Cara menghilangkan kelopak mata hitam dengan mentimun cukup mudah. Ambil irisan timun dan taruh pada area mata selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa mengkompresnya dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Es Batu

Tidak hanya digunakan sebagai campuran minuman yang menyegarkan, es batu pun dapat dijadikan bahan cara menghilangkan kelopak mata hitam dengan cepat. Ini dikarenakan es batu memiliki khasiat untuk menghilangkan kantung mata.

Perawatan kelopak mata hitam menggunakan es batu cukup mudah dan murah. Caranya adalah dengan menempelkan es batu secara langsung ke area sekitar kelopak mata yang hitam. Anda bisa melapisinya dengan handuk apabila tidak kuat dengan dinginnya. Lakukan secara berkala dan rasakan manfaatnya beberapa hari kemudian.

3. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang dapat dimanfaatkan adalah lidah buaya. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan lidah buaya banyak dilakukan karena lidah buaya mengandung vitamin E, vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk menutrisi kulit serta memperbaiki kondisi kulit.

Kandungan tersebut dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Cara mengatasi kelopak mata hitam dengan menggunakan lidah buaya adalah usapkan gel lidah buaya pada bagian kelopak mata yang hitam, biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Kentang

Kentang banyak mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan menjaga kelenturan kulit. Cara menghilangkan kelopak mata hitam secara alami dengan menggunakan kentang terbilang mudah.

Anda bisa menghaluskan kentang dan memasukkannya ke dalam kantong yang bersih dan bertekstur halus lalu kompreskan ke bagian kelopak mata yang hitam. Cara mengatasi kelopak mata hitam dengan kentang bisa juga dengan cara menempelkan irisan kentang yang tipis ke mata selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Sendok Dingin

Cara menghilangkan kelopak mata dengan sendok mulai banyak dilakukan karena mudah dan cepat. Langkah-langkahnya adalah dengan memasukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok tersebut ke dalam air dingin selama 15 menit.

Setelah itu gosokkan sendok ke area kelopak mata yang hitam dan tekan secara perlahan ke arah luar. Lakukan hal tersebut selama 15 menit menjelang tidur agar cara mengatasi kelopak mata hitam bisa maksimal terasa khasiatnya.

Tidak sulit bukan, cara menghilangkan kelopak mata hitam dengan bahan alami yang ada di rumah. Anda bisa mencobanya sesegera mungkin agar penampilan selalu fresh dan cantik.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Kelopak Mata Hitam yang Terbukti Hasilnya!"