Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Catat! 3 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Timun yang Harus Dicoba

qsehat.com - Cara menghilangkan kantung mata dengan timun ini patut dicoba. Selain terjangkau, mentimun juga salah satu bahan alami yang sangat mudah ditemukan. Namun ternyata, selain enak dilalap timun juga memiliki manfaat yang cukup besar dalam hal kecantikan. Salah satunya yaitu mengatasi kantung mata.

Kantung mata adalah bayang-bayang menghitam yang ada di bawah mata. Penyebabnya cukup beragam, mulai dari kebiasaan tidur terlalu malam, terpapar blue light terlalu lama, hingga stres. Keberadaannya dapat sangat mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kantung mata hitam dengan timun?

Cara menghilangkan kantung mata dengan timun
kantung mata dengan timun

Kandungan Timun

Selain kandungan air yang tinggi, timun juga memiliki seabrek kandungan lainnya. Seperti serat, karbohidrat, protein, vitamin K, vitamin A, vitamin C, dan antioksidan. Tak hanya baik untuk kesehatan, semua kandungan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi kantung mata dengan timun secara alami.

Inilah Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Timun

cara menghilangkan kantung mata dengan timun secara alami ini sebenarnya sudah populer cukup lama. Namun, tidak sedikit juga yang tidak membuahkan hasil apa-apa. Biasanya, hal ini disebabkan karena tidak menerapkannya dengan benar dan telaten. Berikut adalah langkah yang dapat Anda ikuti untuk memberikan hasil optimal.

1. Dengan Irisan Timun

Cara mengatasi kantung mata dengan timun yang pertama yaitu menggunakan slice atau irisan. Caranya, iris timun sekitar 1 sampai 1,5 cm, kemudian letakkan pada mata. Diamkan kurang lebih 15 menit, atau sampai hilang efek dinginnya.

Irisan mentimun pada proses kompres ini, mampu memberikan sensasi menyegarkan, juga mengaktifkan kandungan antioksidan dalam tubuh. Vitamin c yang terkandung dalam mentimun juga mampu merilekskan saraf otot mata yang tegang. Wajar, jika cara menghilangkan kantung mata dengan irisan mentimun menjadi primadona.

2. Masker Timun 

Cara mengatasi kantung mata dengan timun berikutnya adalah dengan memblendernya. Hasil dari blenderan timun ini nantinya digunakan sebagai masker di area bawah mata. Hal yang perlu diperhatikan, sebelum memblender adalah perbandingan air dengan timunnya.

Usahakan jangan sampai porsi air lebih banyak dibandingkan dengan bahan utamanya, yaitu mentimun. Supaya konsentrasi masker yang dihasilkan tidak terlalu encer sehingga rawan tercecer. Cara menghilangkan kantung mata dengan timun dibuat masker ini cukup mudah, yaitu:
  • Pilih timun yang berukuran sedang, lalu cuci sampai bersih menggunakan air dingin
  • Kupas kulitnya, lalu haluskan dengan blender
  • Jika timun sudah benar-benar halus, maka oleskan secara merata ke area kantung mata
  • Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air dingin (air biasa)
Cara menghilangkan kantung mata dengan timun dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Jika mata panda sudah tak terlihat, maka intensitas penggunaan maskernya dapat dikurangi.

3. Masker Timun dan Bahan Lain

Pernah mencoba untuk menduetkan timun dengan bahan lain? Jika belum, maka Anda harus segera mencoba cara menghilangkan kantung mata dengan timun dan aloe vera yang satu ini. Bahan lain yang dimaksud dapat berupa madu, air lemon, aloe vera, dan lain sebagainya. Selain segar, hal ini tentu saja menambah manfaat dari masker timun.

Dari perpaduan bahan-bahan di atas, yang paling banyak diminati adalah cara mengatasi kantung mata dengan timun dan aloe vera. Karena sensasi yang diberikan jauh lebih segar dan efeknya juga lebih cepat terasa. Sehingga wajib banget untuk dicoba, bagi yang sedang memiliki permasalahan pada kantung mata.

Memang, mata panda dapat ditutupi dengan riasan yang pas. Namun ingat, hal ini hanya dapat menyembunyikan, tetapi tidak menyembuhkan. Bagaimana dengan orang-orang terdekat di rumah? So, cara menghilangkan kantung mata dengan timun harus Anda coba.

Post a comment for "Catat! 3 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Timun yang Harus Dicoba"

Berlangganan via Email