Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

qsehat.com - Cara menghilangkan jerawat banyak dicari oleh sebagian besar orang. Masalah kulit wajah ini memang banyak mengganggu, utamanya kaum perempuan. Alhasil, bisa dilihat bahwa iklan obat jerawat saat ini laris sekali. Jerawat ini bisa timbul dengan berbagai sebab, tapi yang paling banyak adalah karena tidak bisa menjaga kondisi wajah dengan baik.

Untuk menghilangkannya, pun ada banyak cara. Seperti yang dijelaskan di atas, ada yang menggunakan berbagai produk kecantikan, obat jerawat ataupun bisa dengan ramuan alami seperti yang dilakukan banyak orang terdahulu. Cara menghilangkan jerawat secara alami ini, sekarang juga jadi tren kembali. Apalagi sejak ada gerakan back to nature.

jerawat hilang
Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ada banyak cara mengatasi jerawat, biasanya seorang wanita lebih memilih cara yang instan dan cepat. Namun, untuk cara yang alami harus bersabar karena hasilnya akan lebih lama dengan khasiat yang lebih bagus tentunya. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cara alami;

1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya menurut penelitian yang telah dilakukan banyak ahli dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Ini disebabkan lidah buaya banyak mengandung asam salisilat dan sulfur. Dua bahan ini sering digunakan untuk mengatasi jerawat.

Jika Anda perhatikan, banyak produk kecantikan mulai banyak yang menggunakan lidah buaya ini sebagai cara menghilangkan jerawat ampuh dan aman untuk kulit. Anda pun bisa mencobanya di rumah dengan mengoleskan lidah buaya secara langsung.

2. Madu

Cara mengatasi jerawat akan lebih mudah dilakukan apabila Anda merasa yakin dan sabar untuk menjalaninya. Apalagi yang dilakukan dengan cara alami. Cara yang satu ini, telah banyak digunakan dan dicoba, bahkan oleh nenek moyang sejak dulu.

Menggunakan madu yang banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran di wajah dan mencegah penyumbatan di pori-pori. Madu juga bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat menyembuhkan luka.

Cara praktis menghilangkan jerawat dengan madu, cukup dengan mengoleskannya ke wajah. Biarkan selama beberapa menit. Apabila telah kering, Anda tinggal membasuhnya dengan air hangat. Coba lakukan beberapa hari secara rutin dan rasakan perubahan yang terjadi pada wajah Anda.

3. Kayu manis

Kayu manis menjadi bahan alami selanjutnya yang banyak digunakan. Mungkin belum terlalu familiar, tapi bahan ini banyak mengandung antioksidan dan bahan antibakteri yang dapat membantu meredakan jerawat yang meradang.

Biasanya kayu manis dijadikan bubuk terlebih dahulu, yang selanjutnya bisa digunakan sebagai masker. Cara mengatasi jerawat ini, pun sudah banyak dicoba oleh beberapa wanita dan terlihat hasil nyatanya.

4. Es batu

Terlihat tidak lazim, tapi cara menghilangkan jerawat lebih aman menggunakan bahan yang satu ini banyak dicoba. Meski tidak menghilangkan jerawat secara tuntas, es batu dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Kompres jerawat yang sedang meradang dengan es batu yang terlebih dahulu dibalut dengan kain.

Es batu akan membantu mengencangkan pembuluh darah dan meredakan peradangan yang ada di kulit. Cara mengatasi jerawat ini terbilang simple dan mudah, Anda bisa mencobanya di rumah mulai sekarang.

5. Perasan Jeruk Lemon

Perasan jeruk lemon mengandung asam sitrat yang baik untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini pun sama mudahnya seperti menggunakan madu. Ambil kapas steril lalu celupkan ke perasan jeruk lemon. Biarkan hingga beberapa menit dan basuh dengan air hangat.

Cara mengatasi jerawat dengan jeruk lemon lainnya yaitu dengan mengoleskannya langsung pada muka. Namun, yang perlu diingat. Kulit yang rentan iritasi harus hati-hati menggunakan bahan ini karena perih yang ditimbulkannya. Oleh, karena itu pemakaiannya hanya disarankan seminggu sekali.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara alami yang ternyata cukup simple dan lebih mudah untuk dilakukan. Tentunya lebih berkhasiat dan aman. Terlebih sekarang banyak produk kecantikan untuk jerawat yang menggunakan bahan-bahan di atas. Selamat mencoba.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"