Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Ini Dijamin Ampuh!

qsehat.com - Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya kini semakin sering dilakukan. Lidah buaya telah lama digunakan sebagai bahan kecantikan yang bermanfaat. Bahkan produk kecantikan saat ini pun banyak menggunakan lidah buaya sebagai komposisinya, utamanya produk untuk kulit berjerawat.

Jerawat yang mengganggu biasanya disertai dengan peradangan kulit. Untuk mengatasinya cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti lidah buaya sangat diperlukan karena gel lidah buaya bisa meredakan peradangan dan membuat kulit menjadi lebih dingin dan tidak kemerahan.

cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
jerawat dengan lidah buaya
Inilah Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Paling Mudah

Cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya berikut ini bisa Anda coba untuk mengatasi jerawat yang ringan hingga berat:

1. Mengoleskan Lidah Buaya Secara Langsung

Lidah buaya bersifat antiradang, antioksidan dan antibakteri. Sebab itu, lidah buaya sejak dulu dipercaya mampu menyembuhkan luka bakar, membersihkan luka dan mengatasi nyeri. Termasuk bahan untuk cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya secara alami.

Anda tinggal mengoleskan lidah buaya yang segar pada kulit yang berjerawat sebelum tidur. Bersihkan keesokan harinya untuk mengatasi kemerahan dan iritasi yang ditimbulan oleh jerawat. Cukup mudah bukan cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya secara langsung?

2. Gunakan Bahan Tambahan Seperti Kayu Manis dan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan madu adalah cara kedua yang dapat Anda lakukan. Bisa juga mencampurkannya dengan kayu manis. Ketiga bahan tersebut dapat Anda campur dan dipercaya mampu mengatasi jerawat dan membuat kulit menjadi lebih halus.

3. Campuran Lidah Buaya dengan Jus Lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan bahan lainnya bisa Anda praktekkan di rumah. Misalnya dengan mencampur gel lidah buaya dengan jus lemon. Jus ini dipercaya sebagai pembersih yang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Cukup mudah, cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan lemon, campur seperempat sendok teh  jus lemon dengan dua sendok makan lidah buaya murni. Gunakan campuran bahan tersebut sebagai masker kurang lebih 5-10 menit.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya yang Dicairkan

Ampuh untuk mengatasi jerawat, lidah buaya pun baik untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang sehat. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan memakai cairan lidah buaya yang disemprotkan pada area wajah. Cara mengatasi jerawat dengan lidah  buaya yang telah dicairkan dinilai lebih efektif dan praktis.

Anda bisa membuatnya sendiri cairan lidah buaya yang terdiri dari air dan ekstrak lidah buaya. Campur kedua bahan tersebut dan masukkan dalam botol. Tambahkan dengan minyak esensial favorit Anda  misalnya  minyak zaitun, sehingga cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan minyak zaitun akan lebih maksimal.

5. Scrub Alami Lidah Buaya

Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya akan lebih efektif apabila Anda menjadikannya sebagai scrub.  Caranya, Anda bisa mencampurkan lidah buaya dengan gula dan minyak kelapa. Tidak hanya untuk jerawat saja, campuran bahan tersebut dapat pula membantu eksfoliasi kulit dan mengangkat sel kulit yang telah mati. Anda bisa mengoleskannya ke wajah dan gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Nah, demikianlah cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya baik secara langsung atau mencampurnya dengan bahan lain yang manfaatnya tak kalah besar. Semoga salah satu cara di atas dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan selalu menjaga pola makan yang sehat. Selamat mencoba dan sukses selalu dengan cara alami. Salam sehat.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Ini Dijamin Ampuh!"