Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Menghilangkan Gusi Hitam Secara Cepat Dan Alami

qsehat.com - Cara menghilangkan gusi hitam banyak dicari karena kebersihan dan kesehatan gigi sangatlah penting. Bila melihat gigi dengan warna gusi yang merah jambu atau merah tentu menyenangkan. Warna gusi seperti itu dianggap sebagai warna gusi yang sehat. Selain itu, juga membuat Anda tidak percaya diri saat bersosialisasi dan tentunya mengganggu aktivitas.

Gigi yang sehat adalah gigi yang terlihat segar. Untuk itu, Anda harus pandai dalam menjaga kesehatan gigi. Karena jika gigi sakit, maka gusi pun ikut tidak sehat. Saat ini banyak orang juga yang warna gusi dan giginya hitam. Ada yang coklat muda, coklat tua, bahkan hitam. Jangan khawatir, ada lho cara menghilangkan gusi hitam dengan bahan alami!


cara menghilangkan gusi hitam
cara menghilangkan gusi hitam
Inilah Cara Menghilangkan Gusi Hitam Secara Alami 

Yuk simak sama-sama cara mengatasi gusi hitam secara alami yang ternyata cukup mudah dilakukan:

1. Pemilihan pasta gigi

Cara mengobati gusi hitam secara alami berikutnya dengan memilih pasta gigi yang ditujukan khusus memperbaiki kondisi gusi yang kurang sehat. Memang saat ini belum banyak beredar. Namun bukan berarti tidak bisa menemukannya sama sekali.

2. Dahulukan sikat gigi sebelum makan

Salah kaprah dalam menyikat gigi memang telah terjadi. Nyatanya menurut beberapa penelitian dalam menghilangkan gusi hitam, sikat gigi justru dianjurkan sebelum makan dimulai. Sedangkan sikat gigi setelah makan, lakukan setelah makan coklat atau makanan manis.

3. Perhatikan waktu sikat gigi yang tepat

Untuk mempermudah cara menghilangkan gusi hitam maka sikat gigi sebaiknya dilakukan minimal selama 2 menit. Jangan terlalu cepat dan jangn juga terlalu lama ya. Terlalu cepat akan membuat gigi kurang bersih. Sedangkan bila terlalu lama maka dapat merusak email gigi dan kondisi alami dalam gigi.

4. Sikat gigi secukupnya

Memang dalam hal apapun harus dilakukan secukupnya. Begitu juga cara mengatasi gusi hitam. Sikat gigi yang normal dilakukan setidaknya dua kali dalam sehari. Maksimal bisa dilakukan sebanyak tiga kali saja. Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik ya. Alih-alih mau menyehatkan malah merusak ekosistem mulut.

5. Pakai obat kumur

Cara menghilangkan gusi hitam alami dengan teknik menggunakan obat kumur mungkin selama ini banyak juga salah diterapkan orang pada umumnya. Bisa jadi karena terpengaruh iklan sikat gigi yang menggunakan obat kumur sesaat setelah selesai sikat gigi. Padahal faktanya bukan begitu.

6. Pakai benang gigi

Benang gigi bermanfaat sekali untuk mengangkat sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak bisa diangkat oleh sikat gigi. Dengan menggunakan benang gigi, maka kebersihan gigi yang lebih maksimal dapat diusahakan. Cara menghilangkan gusi hitam dengan cepat pilihlah dengan gigi yang sesuai dengan kondisi gigi dan gusi.

Karena jenis dan bahannya berbeda-beda, maka carilah yang paling Anda minati. Mungkin untuk hal ini harus dicoba satu per satu sampai menemukan yang tepat. Benang gigi sendiri ternyata memiliki rasa seperti mint. Namun bila tak suka ada juga yang netral. Bahan yang ada nilon sampai monofilamen.

7. Konsultasi dan rawat gigi di dokter gigi

Kondisi gigi tertentu seperti gusi bengkak, perdarahan gusi, gigi goyang, erosi gusi, harus segera ditindaklanjuti agar cara menghilangkan gusi hitam cepat teratasi.

8. Rutin periksa gigi setiap 6 bulan

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang periksa gigi secara rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Rasa-rasanya meski sejak kecil sering didengungkan seperti itu, namun faktanya banyak orang yang takut sekali ke dokter gigi. Hihihi. Tidak usah khawatir ya karena itu membantu menghilangkan gusi hitam.

Itu dia tadi beberapa cara alami menghilangkan gusi hitam. Yuk semangat mengembalikan warna cerah alami pada gigi. Bukan hanya kesehatan gigi yang akan lebih terjamin, namun pemilik gigi dan orang lain pun akan suka melihatnya.

Post a comment for "8 Cara Menghilangkan Gusi Hitam Secara Cepat Dan Alami"