Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Daki di Leher Ini Benar-benar Membersihkan!

qsehat.com - Cara menghilangkan daki di leher, pastinya banyak yang penasaran bagaimana cara menghilangkan problem yang sering muncul pada lipatan tubuh ini. Sebenarnya, cara yang dilakukan sangat mudah bahkan sederhana hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Khasiatnya lebih aman dan murah tentunya.

Daki sendiri adalah kotoran yang ada pada leher yang menumpuk akibat kondisi kebersihan yang tidak terjaga. Kotoran ini bias berupa sel kulit mati atau pun keringat yang terus saja menumpuk dan menyebabkan hiperpigmentasi atau kerak hitam pada kulit. Cara menghilangkan daki hitam ini bias menggunakan obat atau bahan alami yang banyak tersedia.

cara menghilangkan daki di leher
daki di leher

Inilah Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan daki di leher dengan menggunakan bahan alami menjadi cara yang paling praktis dan mudah untuk dilakukan. Siapa pun dapat mencobanya di rumah mulai sekarang. Apa saja bahan alami yang dapat digunakan? Simak selengkapnya di sini:

1. Baking Soda

Baking soda dikenal sebagai exfoliant alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan aman digunakan pada beberapa area lipatan kulit seperti leher dan ketiak. Cara cepat menghilangkan daki dengan baking soda adalah campurkan bahan tersebut dengan air dan balurkan pada bagian tubuh yang berdaki. Biarkan 10 menit, lalu bilas.

2. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan daki di leher selanjutnya bias menggunakan kulit jeruk yang banyak mengandung vitamin C. vitamin ini berkhasiat menghilangkan daki cepat dan aman. Caranya, jemur kulit jeruk hingga kering lalu haluskan. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air atau susu. Balurkan pada tubuh yang berdaki dan biarkan selama 15 menit. Cara menghilangkan dengan kulit jeruk mulai banyak dicoba karena lebih cepat.

3. Lidah buaya

Lidah buaya bisa jadi bahan yang lain sebagai  cara menghilangkan daki di badan yang muncul akibat kurang bersihnya menjaga kebersihan badan. Cara ini terbilang sederhana, karena cukup dengan mengoleskan tanaman ini pada bagian tubuh yang berdaki. Lidah buaya kaya akan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

4. Oat

Daki yang menghitam tentunya sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba menggunakan oat sebagai scrub. Caranya, haluskan oat dan campur dengan yogurt hingga menjadi pasta. Oleskan pada tubuh yang berdaki lalu  bilas setelah 15 menit. Cara menghilangkan daki di leher dengan oat juga bisa diaplikasikan menjadi pelembab setelah menjadikannya sebagai masker.

5. Kentang

Kentang adalah bahan yang mengandung enzim catecholase yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan kentang sebagai bahan untuk menghilangkan daki di leher atau tubuh yang lainnya adalah dengan menghancurkannya, kemudian ditambah air mawar secukupnya.

Oleskan pada leher atau area tubuh lain yang berdaki, diamkan beberapa menit lalu bilas. Cara menghilangkan daki di leher akan lebih optimal dengan bahan ini apabila dilakukan secara teratur dan selalu menjaga kebersihan badan. Caranya cukup mudah dan praktis bukan?. Yang jelas biayanya pun murah.

Tidak hanya dengan menggunakan bahan di atas, terdapat cara menghilangkan daki dengan ampuh yang dapat Anda coba di rumah. Caranya, jangan lupa untuk selalu mandi minimal 2 kali sehari. Saat mandi bersihkan tubuh dengan benar hingga daki yang ada di beberapa area bisa hilang.

Cara menghilangkan daki di leher pada dasarnya bukanlah hal yang sulit. Asalkan Anda dapat menjaga kebersihan, utamanya selalu mandi, maka daki bukanlah suatu masalah yang berat. Anda tidak perlu menggunakan produk kecantikan khusus daki untuk menghilangkannya. Selamat mencoba.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Daki di Leher Ini Benar-benar Membersihkan!"