Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Paling Cepat dan Mudah

qsehat.com - Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan biasanya dibutuhkan oleh mereka yang tidak percaya diri dengan bulu-bulunya. Adanya bulu kaki dan tangan bagi sebagian orang terkadang cukup mengganggu. Terutama wanita yang yang ingin penampilannya sempurna dengan tubuh yang mulus. 

Tak heran, klinik kecantikan kulit dan wajah ada yang menyelipkan treatment yang satu ini karena peminat dari kalangan wanita yang cukup tinggi. Setidaknya setiap wanita butuh waktu minimal sebulan sekali mengaplikasikan cara memperlambat pertumbuhan bulu kaki dan tangan tersebut. Nah, simak caranya agar Anda bisa menghilangkan bulu tangan dan kaki dengan biaya murah!

cara menghilangkan bulu kaki dan tangan
cara memperhambat pertumbuhan bulu kaki dan tangan

Inilah Cara Menghilangkan Bulu Kaki Paling Cepat dengan Berbagai Metode

Terdapat banyak cara menghilangkan bulu kaki dan tangan, baik secara alami atau menggunakan metode modern yang saat ini kian menjamur. Cara modern dipakai karena bulu kaki dan tangan butuh waktu lama untuk tumbuh kembali. Namun, tetap saja ada kekurangan dan kelebihannya, apa saja? Simak di bawah ini;

1. Mencukur

Cara menghilangkan  bulu kaki dan tangan pada wanita yang paling umum dilakukan adalah dengan mencukur. Yaitu memangkas batang rambut yang mencuat dari permukaan kulit.  Mencukur dinilai lebih praktis dan paling cepat Karena tidak memakan waktu yang lama.

Namun, dengan cara ini kerap menimbulkan luka gores, benjol dan kulit menjadi panas. Yang lebih parah bisa menimbulkan iritasi. Metode ini pun tidak efektif karena bulu bisa tumbuh kembali dengan cepat.

2. Mencabut Bulu

Cara lain untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami adalah dengan mencabut bulu-bulu tersebut. Anda hanya butuh pinset untuk menarik bulu kaki dan tangan. Murah, tapi dapat menguras waktu Anda karena butuh waktu yang lama.

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan cara mencabut bisa menimbulkan rasa sakit, muncul benjolan merah yang disebabkan oleh kelenjar rambut yang iritasi dan mengalami bengkak. Agar tidak terjadi iritasi yang parah, sebaiknya jangan terlalu sering mencabut bulu.

3. Depilatory

Mungkin Anda masih asing dengan cara mencukur bulu kaki dan tangan dengan krim. Namun, pemakaian cara ini telah banyak digunakan karena reaksi kimia yang dihasilkan sehingga rambut akan lepas dengan sendirinya dan Anda tinggal membasuhnya hingga bersih.

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan depilatory, yaitu sejenis krim ini relatif bertahan lama, yakni 2 mingguan bagi bulu untuk tumbuh kembali. Cepat, tidak mahal dan banyak dijual di apotik. Kekurangannya, baunya yang menyengat membuat banyak orang tidak suka. Untuk kulit yang sensitif pun, tidak cocok menggunakannya.

4. Waxing

Metode atau cara  mencukur bulu kaki dan tangan secara permanen bisa menggunakan metode yang satu ini. Cara kerjanya, lilin cair akan dioleskan pada area kulit yang terdapat bulunya, lalu ditutup dengan selembar kain dan langsung dicabut seketika. Tujuannya, tentu saja untuk menarik akar rambut bersamaan dengan sel kulit mati.

Waxing adalah salah satu cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang banyak dipilih sebagian besar wanita. Lama pertumbuhan kembali bulu, bisa hampir satu bulan. Awet dan membuat kulit menjadi halus. Namun, dapat menimbulkan rasa sakit, kulit menjadi merah, muncul benjol dan inflamasi setelah proses waxing dilakukan.

5. Laser 

Tidak hanya waxing, cara menghilangkan bulu kaki dan tangan paling mudah adalah dengan menggunakan teknik laser. Sinar dari laser akan ditembak ke dalam kulit menuju kelenjar rambut untuk menghentikan pertumbuhannya. Hasilnya bisa permanen, setidaknya Anda butuh 6 bulan sekali untuk melakukan perawatan kembali.

Kekurangan cara memperlambat pertumbuhan bulu kaki dan tangan yang satu ini adalah biayanya yang mahal, yang tidak semua orang bisa melakukannya. Terdapat efek samping juga, yaitu kulit menjadi kemerahan dan timbul inflamasi.

Demikianlah, beberapa cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan berbagai metode yang sering dilakukan. Jika Anda mau, bisa mencoba dengan bahan alami juga di rumah. Murah meriah dan bahannya mudah ditemukan. Seperti kopi, yang sering dijadikan scrup untuk menarik bulu tersebut.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Paling Cepat dan Mudah"

Berlangganan via Email