Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 7 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dalam Waktu Semalam

qsehat.com - Cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam bukan hal yang mustahil. Bahkan, cara ini hanya membutuhkan bahan-bahan alami. Mempunyai wajah yang mulus dan halus menjadi idaman banyak orang. Wajah yang tidak mulus karena bruntusan membuat penampilan tidak enak dilihat dan menurunkan kepercayaan diri.

Penyebab bruntusan di wajah sangat beragam. Mulai dari alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, dan efek bahan kimia Biasanya bruntusan timbul memberikan efek gatal dan kemerahan pada wajah. Ketika digaruk bruntusan akan meninggalkan bekas yang susah menghilang. Dibawah ini akan membahas mengenai cara menghilangkan bruntusan dengan cepat.

cara menghilangkan buntusan di jidat dalam waktu semalam
jerawat bruntusan di jidat


Inilah Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dalam Waktu Semalam

Berikut ini adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan dengan cepat, yaitu :

1. Oatmeal

Cara mengatasi bruntusan di jidat dalam waktu semalam yang pertama adalah dengan menggunakan oatmeal. Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan oatmeal dengan air matang dan balurkan campuran tersebut di wajah yang bruntusan.

2. Es batu

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam yang kedua adalah dengan menggunakan es baru. Suhu dingin pada es batu dapat mengurangi rasa gatal dan memenangkan kulit yang kemerahan karena bruntusan. Caranya adalah dengan mengompreskan es batu yang dibungkus dengan handuk atau kain lembut.

3. Madu

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam selanjutnya adalah dengan madu. Seperti yang kita tahu bahwa madu mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan madu sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kusam, jerawat, bahkan bruntusan.

Kandungan antiseptik dan antibakterinya mampu menghilangkan bruntusan dalam sekejap. Cara mengaplikasikanyya juga sangat mudah, cukup oleskan madu murni di area bruntusan. Kemudian diamkan wajah hingga madu kering. Jika sudah kering, bilas madu dengan bersih.

4. Lemon dan putih telur

Campuran antara buah lemon dan putih telur dapat menjadi cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam yang ampuh. Buah lemon yang asam selain baik untuk mencerahkan wajah ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan.

Caranya menghilangkan bruntusan dengan lemon adalah menjadikan sebagai masker. Campurkan lemon dengan putih telur dan oleskan pada area bruntusan. Diamkan hingga kering dan bilas sampai bersih.

5. Tomat

Selain rasanya yang menyegarkan, tomat ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Manfaat buat tomat untuk kecantikan dapat mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat dan menghilangkan bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif dengan tomat adalah menggunakannya sebagai masker. Haluskan tomat dengan cara diblender lalu aplikasikan ke area bruntusan. Diamkan masker hingga kering dan bilas sampai bersih.

6. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, tetapi juga dapat digunakan sebagai penghilang bruntusan. Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu menghilangkan bruntusan dalam semalam. Cara menghilangkan bruntusan dengan teh hijau adalah dengan memanfaatkan kantong bekas teh yang sudah diseduh.

Ketika sudah menyeduh teh hijau, simpan kantung sisa teh kedalam kulkas supaya dingin, Lalu tempelkan pada jidat yang bruntusan dan diamkan semalaman. Ketika bangun tidur bilas hingga bersih dan bruntusan akan mengempis.

7. Lidah buaya

Lidah buaya selain dikenal sebagai bahan alami untuk kesehatan juga dapat dijadikan obat untuk kecantikan. Cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya. Sensasi dingin pada lidah buaya dapat meredakan rasa gatal akibat bruntusan.

Selain itu, kandungan vitamin E-nya mampu mengatasi luka bakar dan gatal yang disebabkan oleh iritasi. Bahkan, produk skincare untuk menghilangkan bruntusan banyak yang memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, aplikasikan gel lidah buaya di area yang bruntusan. Diamkan hingga gel meresap ke kulit dan bilas dengan air dingin. Jika ingin lebih praktis, saat ini banyak gel lidah buaya yang dijual di toko obat dan toko kecantikan.

Demikian beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam waktu semalam. Bahan ini semuanya alami dan aman untuk digunakan langsung ke kulit. Jika setelah menggunakan bahan tersebut ternyata kulit menjadi gatal dan merah segera kunjungi dokter. Dikhawatirkan kandungan dalam bahan tersebut ada yang tidak cocok sehingga menyebabkan alergi.

Post a comment for "Ketahui 7 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dalam Waktu Semalam"