Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Blackhead dengan Mudah dan Cepat Hilang!

qsehat.com - Cara menghilangkan blackhead di area wajah sangat penting untuk menjaga penampilan sehari-hari. Blackhead adalah komedo yang berupa titik-titik hitam di wajah yang berasal dari minyak dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori wajah. Munculnya blackhead menyebabkan kulit wajah tampak tidak bersih dan mengurangi penampilan.

Blackhead harus segera diatasi karena pori-pori yang kotor akan menimbulkan gangguan kulit lainnya. Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah untuk menghilangkan gangguan kulit yang satu ini. Berikut cara mengatasi blackhead di wajah yang harus Anda lakukan secara rutin.

cara menghilangkan blackhead
menghilangkan blackhead

Inilah Cara Menghilangkan Blackhead dengan Mudah

Anda bisa menghilangkan blackhead dengan mudah tanpa perlu ke klinik kecantikan. Anda hanya cukup melakukannya secara rutin dan konsisten agar memperoleh hasil yang maksimal.

1. Rajin Cuci Muka

Hal yang paling penting dilakukan adalah mencuci wajah dengan rutin dua kali sehari. Cara menghilangkan blackhead dengan mencuci wajah dapat menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Mencuci wajah saat pagi dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di wajah saat Anda tidur.

Mencuci wajah di waktu malam juga tak kalah pentingnya.  
Gunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Bersihkan wajah dengan seksama dari sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah sepanjang hari.

2. Rutin Eksfoliasi

Adanya sel kulit mati yang menumpuk dapat menyumbat pori-pori wajah. Cara menghilangkan blackhead dengan eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat dan menjadi penyebab timbulnya blackhead. Lakukan eksfoliasi maksimal dua kali dalam seminggu.

3. Jangan Lupa Gunakan Pelembab

Setelah melakukan eksfoliasi sebagai tahapan cara menghilangkan blackhead, jangan lupa untuk memberikan pelembab pada wajah. Eksfoliasi dapat menyebabkan kulit jadi kering. Jika wajah menjadi kering, maka tubuh akan menambah produksi minyak sehingga blackhead akan semakin bertambah.

4. Manfaatkan Putih Telur Sebagai Masker

Cara menghilangkan blackhead di pipi bisa dilakukan dengan membuat masker sendiri. Masker yang cukup efektif untuk mengangkat blackhead bisa dibuat dari campuran putih telur dan satu sendok madu.

Masker putih telur ini meski sangat sederhana tapi sangat bagus bila dipakai secara rutin. Putih telur dapat mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi sebum sehingga mengurangi timbulnya blackhead. Madu juga sangat baik karena mengandung antioksidan dan antibakteri yang diperlukan oleh kulit wajah.

5. Gunakan Pore Strip

Pore strip dapat digunakan sebagai cara mengatasi blackhead yang instan. Pore strip membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang tersumbat di pori-pori dan menghilangkan blackhead dalam waktu sekejap.

Perlu diingat, menggunakan pore strip sebagai Cara menghilangkan blackhead di hidung hanya mengangkat kotoran dan minyak yang ada di permukaan kulit saja. Cara ini juga hanya bisa dilakukan untuk blackhead yang baru saja muncul. Bila ingin menghilangkan blackhead dengan menggunakan pore strip, Anda harus membarenginya dengan perawatan kulit yang lain.

6. Cara Menghilangkan Blackhead, Perhatikan Kandungan Makeup 

Timbulnya blackhead tak luput dari jenis makeup yang digunakan. Kandungan pada makeup dapat menyebabkan pori-pori wajah tersumbat. Pelajarilah dengan seksama  kandungan dari sebuah produk sebelum memakainya. Hindari produk yang mengandung ekstrak alga, minyak almond, stearic acid, alkohol, dan spirulina

Demikianlah beberapa cara menghilangkan blackhead yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Lakukan perawatan dengan rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih dan sehat. Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menyingkirkan blackhead, sebaiknya lakukan perawatan wajah di klinik kecantikan yang terpercaya.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Blackhead dengan Mudah dan Cepat Hilang!"

Berlangganan via Email