Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah, Dijamin Tanpa Efek Samping!

qsehat.com - Cara menghilangkan bintik merah di wajah bisa dilakukan dengan mengoleskan salep yang telah diresepkan dokter. Bintik merah pada wajah bisa disebabkan oleh alergi pada makanan, minuman, dan debu, iritasi akibat penggunaan produk kecantikan wajah, peradangan kulit, infeksi virus, jerawat, ataupun gigitan serangga.

Sebelum ke dokter, mungkin Anda ingin berusaha mengatasi sendiri di rumah dulu. Karena sebenarnya ada banyak bahan-bahan herbal yang digunakan untuk mengatasi bintik merah pada wajah ini. Bagi Anda belum tahu cara menghilangkan bintik merah di wajah secara alami, bisa simak ulasan di bawah ini!

cara menghilangkan bintik merah di wajah
bintik merah di wajah
Inilah Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah

Ada beberapa cara mengatasi bintik merah di wajah yang bisa anda lakukan, diantaranya:

1. Oleskan Minyak Kelapa

Mengoleskan minyak kelapa termasuk cara menghilangkan bintik merah di wajah. Ini karena minyak kelapa mengandung sifat anti inflamasi yang dimilikinya. Selain itu, minyak kelapa juga mampu melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet dan infeksi bakteri.

Sehingga,  dapat mencegah bintik merah di wajah dan gatal timbul kembali. Caranya, sebelum tidur malam, bersihkan wajah dengan sabun cuci muka kemudian oleskan minyak kelapa. Lakukan pijatan ringan agar minyak meresap ke dalam kulit wajah. Diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Lakukan secara rutin.

2. Gunakan Lidah Buaya

Selanjutnya, cara menghilangkan bintik merah di wajah adalah dengan lidah buaya. Bahan alami ini tergolong ampuh dan sering dilakukan masyarakat. Itu sangat efektif karena tanaman ini mengandung zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan dan iritasi.

Cara mengatasi bintik merah di wajah dengan cepat menggunakan lidah buaya sangat mudah. Anda cukup menghaluskan bagian dagingnya kemudian tempelkan ke area wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20-30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Lakukanlah setiap hari.

3. Pakai Tomat

Tomat juga termasuk bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bintik merah pada wajah. Sebab, buah ini mengandung alfa hidroksi dan asam salisilat yang mampu membunuh bakteri penyebab bintik merah. Jangan lupa untuk diamkan selama beberapa menit agar kandungan antioksidannya berupa likopen merangsang pembentukan kolagen dan regenerasi sel kulit.

Berikut beberapa cara menghilangkan bintik merah di wajah dengan buah tomat yang bisa Anda lakukan di rumah dengan sangat mudah:

Irisan Tomat

Tempelkan irisan tomat ke atas wajah yang telah dibersihkan sebagai cara menghilangkan bintik merah di wajah dengan tomat. Diamkan selama satu jam kemudian cuci wajah menggunakan air bersih. Gunakan secara teratur.

Masker Tomat

Apabila bintik merah di wajah cukup parah, maka bisa dilakukan dengan menggunakan masker dari tomat yang dihancurkan. Bila muncul bintik merah di wajah dengan jumlah yang banyak dan mengkhawatirkan, Anda dapat menghancurkan buah tomat sampai lembut dan aplikasikan ke atas wajah. Diamkan selama satu jam kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga bintik merah berkurang.

Masker Tomat dan Madu

Perpaduan antara tomat dan madu sangat efektif sebagai cara menghilangkan bintik merah di wajah. Madu mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan bersifat anti-inflamasi yang bisa membunuh bakteri. Masker tomat dan madu bisa diaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin 2-3 kali seminggu.

Masker Tomat dan Alpukat

Cara menghilangkan bintik merah di wajah dengan tambahan alpukat pada masker tomat Anda sangat bagus untuk perawatan kulit. Selain mengatasi bintik merah, manfaat masker tomat dan alpukat juga mampu melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Lumat satu buah tomat dan alpukat matang dan balurkan pada wajah. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin 2-3 kali seminggu.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bintik merah di wajah yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a comment for "3 Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah, Dijamin Tanpa Efek Samping!"