Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Bahan Alami

qsehat.com - Cara menghilangkan bekas luka di kaki, rupanya sebagian besar orang lebih bergantung pada obat-obatan kimia sebagai solusi. Padahal luka tersebut bisa hilang dengan menggunakan bahan alami. Baik itu luka ringan atau berat sekalipun yang harus mendapatkan perawatan yang insentif.

Luka yang telah mengering biasanya dapat menimbulkan bekas yang sangat mencolok hingga membuat tampilan jadi tidak percaya diri. Cara mengatasi bekas luka di kaki dengan cepat dapat menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemui di rumah. Lebih praktis dan tidak memakan biaya yang mahal. 

cara menghilangkan bekas luka di kaki
bekas luka di kaki

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Menggunakan Bahan Alami

Walaupun prosesnya agak lama, menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami  lebih bagus dibandingkan dengan bahan kimia.  Kini semakin banyak orang yang beralih menggunakan bahan alami setelah tahu khasiat dan efek sampingnya. Berikut bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas tersebut:

1. Hilangkan Bekas Luka dengan Jeruk Nipis

Telah lama diketahui, bahwa jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu mengangkat sel kulit mati.  Oleh karena itu cara menyamarkan bekas luka di kaki yang sudah lama dengan alternative jeruk nipis jadi rekomendasi yang tepat. Anda pun bisa segera mencobanya di rumah apabila punya jeruk nipis.

Adapun cara menghilangkan bekas luka di kaki menggunakan jeruk nipis, Anda harus menyediakan sebuah jeruk nipis dan belah menjadi dua. Kemudian oleskan secara merata pada bekas luka di kaki. Tunggu  selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda boleh melakukan cara ini 2x sehari.

2. Hilangkan dengan Putih Telur

Putih telur mempunyai banyak kegunaan. Salah satunya sebagai bahan cara menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan yang sudah menghitam. Putih telur sendiri kaya akan protein dan sumber mikronutrien yang dapat membantu menghilangkan bekas luka bahkan yang sudah lama.

Cara menyamarkan bekas luka di kaki dengan putih telur adalah pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu oleskan putih telur tersebut pada bekas luka. Bila tercium bau amis, Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok. Setelah kering bilas dengan air bersih.

3. Hilangkan Bekas Luka dengan Lemon

Selain jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C, lemon juga demikian. Lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas di dalam kulit sehingga bekas luka di kaki atau tangan dapat memudar. Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat dan alami juga direkomendasikan memakai lemon.

Adapun langkah menghilangkan bekas luka di kaki dengan menggunakan lemon adalah oleskan perasan lemon pada bekas luka, baik itu di kaki atau tangan. Tunggu sampai kering lalu bilas. Perasan jeruk lemon juga terkenal sebagai alat bleaching alami yang ampuh. Menggunakan bahan ini ternyata tidak terlalu sulit, bukan?

4. Menggunakan Madu

Berikutnya bisa menggunakan madu rupanya mulai banyak dilirik. Bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa digunakan sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit. Termasuk bekas luka yang telah menghitam. Langkah cara menghilangkan bekas luka di kaki menggunakan madu, cukup ambil satu sendok makan madu dan oleskan pada bekas luka di kaki. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

5. Gunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan lidah buaya adalah cara selanjutnya yang dapat Anda coba. Jika sebelumnya lidah buaya dikenal sebagai bahan untuk merawat rambut dan mencerahkan kulit, nyatanya bahan ini juga bisa untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan menggunakan bahan alami. Cara di atas dapat Anda coba di rumah. Jangan lupa lakukan secara konsisten agar bekas luka cepat hilang. Selamat mencoba dan harus tetap sabar untuk mendapatkan hasilnya.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Bahan Alami"