Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Secara Permanen

qsehat.com - Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam tidaklah sulit. Bekas jerawat yang menghitam bisa dengan mudah dihilangkan jika dilakukan dengan menggunakan cara yang tepat. Selain cara yang tepat penggunaan bahan yang digunakan juga sangat penting untuk diperhatikan.

Penggunaan cara yang salah, kadang malah membuat bekas jerawat anda menjadi-jadi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 6 cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam secara permanen. Berikut ulasannya!

cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam
jerawat hilang
Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam

Adapun cara mengatasi bekas jerawat yang menghitam adalah:

1. Menggunakan masker lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam adalah menggunakan masker lidah buaya. Lidah buaya memang memiliki banyak kandungan alami seperti anti bakteri dan peradangan yang sangat ampuh untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan mengambil gel lidah buaya lalu di oles kebagian wajah yang menghitam karena bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan lakukan sebanyak 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Perasan air lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yang tidak kalah ampuh yaitu menggunakan perasan air lemon. Perasan air lemon memiliki kandungan alami yang dapat memutihkan serta memudarkan noda dan flek hitam pada wajah.

Selain itu mengaplikasikan perasan air lemon pada wajah, bisa juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga noda hitam bekas jerawat di wajah perlahan bisa hilang jika melakukan cara ini dengan teratur.

 3. Minyak kelapa

Minyak kelapa atau sering disebut virgin oil kaya akan kandungan vitamin E dan asam lemak. Kandungan ini sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Cara penggunaan nya pun sangat mudah, yaitu dengan di aplikasikan ke seluruh wajah sembari di pijat selama 5-10 menit. Lalu diamkan kurang lebih 1 jam , setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu.

4. Cuka apel

Selanjutnya cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam bisa menggunakan cuka apel. Cuka apel dikatakan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat karena kandungan bahan yang dapat membantu meringankan pigmentasi kulit serta merangsang produksi kolagen.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1 banding 1 dengan air. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan ke wajah yang memiliki bekas jerawat. Gunakan secara teratur untuk hasil maksimal.

5. Kunyit

Selanjutnya cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam adalah dengan menggunakan kunyit. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan kunyit dengan sedikit air perasan lemon, aduk hingga jadi pasta. Oleskan ke bagian wajah yang memiliki bekas jerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Madu

Madu memang kaya akan khasiat. Dengan kandungan antibiotik, dan yang lainnya tidak heran jika madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Adapun caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada bagian yang menghitam. Tutup bagian tersebut dengan perban atau kasa, diamkan semalaman lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam tersebut menggunakan bahan alami yang tentunya aman bagi kulit.  Semoga dengan informasi yang kami berikan anda bisa menangani masalah bekas jerawat anda dengan baik dan benar. Semoga membantu, terima kasih.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Secara Permanen"

Berlangganan via Email