Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Bau Nafas Tanpa Biaya Mahal

qsehat.com - Cara menghilangkan bau nafas menjadi cara yang paling banyak dicari sebagian besar orang. Bagaimana tidak, bau nafas tentunya akan menjadi penghalang penampilan hingga tidak percaya diri saat berkumpul  bersama banyak orang.

Keadaan yang demikian tentu saja akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Kondisi ini perlu segera diatasi agar bau nafas yang tidak sedap bisa segera hilang. Cara menghilangkan bau nafas secara alami atau menggunakan obat medis menjadi beberapa cara yang kerap dilakukan. Di bawah ini akan diulas secara lengkap bagaimana cara mengatasinya.

cara menghilangkan bau nafas
cara menghilangkan bau nafas
Inilah Cara Mengatasi Bau Nafas Secara Alami

Cara menghilangkan bau nafas bergantung selera tiap orang. Ada yang lebih suka menggunakan cara yang alami. Adapula yang lebih suka menggunakan obat medis, seperti obat kumur. Namun, yang paling banyak dicari adalah cara mengatasi bau nafas dengan cara alami. Bagaimana caranya? simak di bawah ini:

1. Konsumsi Air Putih yang Banyak

Bau nafas yang tidak sedap seringkali dikaitkan dengan mulut yang kering. Cara cepat menghilangkan bau nafas secara alami dan mulut tetap lembab adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Apabila asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi, maka produksi air liur yang membuat bakteri penyebab bau nafas tidak sedap tidak akan berkembang di dalam mulut.

2. Selalu Jaga Kebersihan Mulut

Mulut adalah anggota tubuh yang rawan terkena penyakit apabila tidak dijaga dengan baik. Karena masuknya makanan melalui organ yang satu ini.  Selain banyak mengkonsumsi air putih, cara menghilangkan bau nafas bisa dilakukan dengan menyikat gigi secara rutin. Tujuannya agar sisa makanan yang tertinggal di dalam gigi bisa hilang.

Untuk membersihkan area mulut, bisa juga dilakukan dengan sikat khusus saat membersihkan lidah atau  bersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi.  Yang paling penting, jangan lupa untuk mengunjungi dokter setiap 6 bulan sekali.

3. Hindari Makanan yang Menjadi Pemicu Bau Nafas Tidak Sedap

Cara menghilangkan bau nafas secara alami harus butuh tekad yang kuat karena biasanya banyak godaan saat mempraktekkannya. Contohnya harus menghindari makanan yang justru menjadi pemicu timbulnya bau nafas yang kurang sedap. Padahal bisa jadi makanan tersebut adalah makanan kesukaan. Namun, hal tersebut hanya dilakukan untuk sementara waktu saja.

4. Berkumur dengan Air Garam

Selanjutnya, cara menghilangkan bau nafas bisa diatasi dengan larutan air garam atau bisa juga menggunakan campuran air dan jahe. Kedua bahan tersebut dikenal sebagai bahan yang memiliki kandungan antibakteri di dalamnya, sehingga efeknya cukup ampuh untuk menghilangkan bau nafas tersebut.

5. Jangan Punya Kebiasaan Merokok

Penyebab bau nafas yang tidak sedap banyak sekali. Bisa jadi karena adanya gigi yang rusak, adanya makanan yang tertinggal dan menumpuk, mulut yang kering atau karena kebiasaan merokok. Nah, apabila mempunyai kebiasaan merokok dan bau nafas menjadi tidak sedap, ada baiknya untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut. Tidak hanya menyebabkan bau nafas, tapi juga memicu penyakit ganas lainnya. Cara mudah menghilangkan bau nafas tersebut cukup ampuh.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau nafas dengan cara yang sederhana dan menggunakan cara alami. Cara yang dilakukan juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Caranya relatif mudah dan simple, bahkan tidak butuh biaya mahal.

Jika ternyata belum ada perkembangan, maka mengunjungi dokter gigi adalah cara lain yang dapat dilakukan. Karena mungkin ada permasalahan pada gigi yang tak kunjung sembuh sehingga berpengaruh pada bau nafas yang tidak sedap.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Bau Nafas Tanpa Biaya Mahal"