Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen Dengan Alami yang Ampuh

qsehat.com - Cara menghilangkan bau mulut permanen sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara ini terbilang lebih murah karena anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Selain itu sudah pasti lebih aman karena tidak akan berbahaya karena tidak ada kandungan kimia yang ada di dalamnya.

Memiliki bau mulut yang tentu saja akan cukup mengganggu, apalagi jika anda sering beraktivitas dengan banyak orang. Tentu ini akan membuat kepercayaan diri bisa menurun apalagi jika sedang mengobrol dengan banyak orang. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, karena ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau mulut secara permanen.

cara menghilangkan bau mulut permanen
cara menghilangkan bau mulut permanen
 Inilah Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Ada banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut permanen seperti dibawah ini.

1. Daun Mint dan Parsley

Daun mint dan parsley seringkali digunakan sebagai bahan memasak karena aromanya yang memang cukup khas. Namun siapa sangka jika daun mint dan parsley juga bisa digunakan mengatasi bau mulut mengganggu. Untuk bisa menggunakan kedua bahan tersebut sangatlah mudah.

Campurkan saja 2 sdm daun mint, parsley, serta secangkir air dan haluskan menggunakan blender selama 2 menit. Tuangkan campuran ini ke botol bersih menggunakan saringan. Gunakan cairan ini sebagai cairan membilas mulut. Dengan mencampurkan 1 sdm ramuan dan sedikit air setelah itu gunakan sebagai obat kumur

2. Activated Charcoal

Activated charcoal menjadi salah satu bahan alami penghilang bau mulut yang cukup populer akhir-akhir ini. Tidak sulit untuk menemukannya di berbagai toko online maupun e-commerce. Activated charcoal atau bubuk arang aktif tak hanya dapat digunakan untuk memutihkan gigi agar tampak berkilau. Namun juga menjadi cara menghilangkan bau mulut permanen.

Gunakan saja bubuk arang sebagai pasta gigi, anda bisa melakukannya 2-3 kali seminggu. Setelah dirasa cukup bersih kumur-kumur hingga bubuknya hilang. Hasilnya mungkin akan tampak setelah beberapa kali pemakaian.

3. Jahe

Tidak hanya dapat menghangatkan badan serta obat alami, namun jahe juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi bau mulut permanen. Anda bisa memarut jahe dan kemudian tambahkan dengan sedikit air hangat untuk mendapatkan perasan jus jahe. Gunakan ramuan ini untuk berkumur dan lakukan setelah makan. Akan tetapi anda tak perlu melakukannya setiap hari cukup 2-3 kali saja seminggu.

4. Perawatan Harian Untuk Gigi Dan Mulut

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, cara menghilangkan bau mulut permanen adalah dengan melakukan perawatan harian untuk gigi dan mulut. Ini akan membantu menjaga kesegaran mulut dan mencegah bau mulut tak sedap. Lakukan perawatan harian gigi dan mulut sederhana ini secara rutin setiap harinya agar mencegah bau mulut yang mengganggu.

Sudah pasti anda harus melakukan sikat gigi 2 kali sehari. Dan akan lebih baik lagi jika menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride yang membantu melindungi gigi. Dan pastikan anda menerapkan teknik menyikat gigi yang benar agar hasilnya juga optimal.

Lakukan flossing setelah menyikat gigi agar gigi bersih putih, bersih dan nafas segar. Flossing adalah cara membersihkan bagian sela gigi dengan benang gigi agar sisa-sisa makanan yang tersangkut bisa tersapu bersih.

5. Anda juga bisa menggunakan obat kumur setelah membersihkan gigi 

Jangan lupa membersihkan lidah. Tanpa disadari lidah menjadi salah satu penyebab bau mulut karena dipenuhi plak serta bakteri. Minum air putih yang cukup. Mulut yang kering bisa membuat nafas menjadi bau karena itu pastikan jika anda sudah terhidrasi dengan baik

Nah itu tadi beberapa cara menghilangkan bau mulut permanen yang bisa anda coba. Jangan lupa pula untuk rutin melakukan perawatan sehingga bau mulut tak sedap akan jauh dari mulut anda.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen Dengan Alami yang Ampuh"