Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Berikut Bisa Usir Rasa Minder!

qsehat.com - Cara menghilangkan bau ketiak tidak dapat dianggap sepele. Meskipun memang tak terlalu sulit mengatasinya namun tetap diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam mengobati masalah bau badan yang berlebih. Ada banyak pengobatan yang bisa dilakukan baik itu medis maupun alami. Bila Anda memilih obat alami bau ketiak, maka harus lebih bersabar untuk menunggu hasilnya.

Apalagi bagi wanita, permasalahan cara mengatasi bau ketiak akan sangat diperlukan demi penampilan yang paripurna. Tak ada seorang wanita pun yang menginginkan terkena masalah dengan aroma tak sedap ini. Tak perlu khawatir, akan disebutkan beberapa hal yang mampu membantu dengan cara alami.

Cara menghilangkan bau ketiak
bau ketiak
Ketahui Sumber Bau Badan

Bau badan dapat disebabkan oleh banyak hal. Dari makanan yang sering dikonsumsi, kebersihan yang kurang dijaga, sampai ketidakseimbangan asam basa dalam tubuh. Sumber bau badan yang sering menimbulkan masalah adalah ketiak. Cara mengatasi bau ketiak yang tepat adalah dengan menyesuaikan sumber masalahnya.

Selain ketiak ternyata bagian belakang leher, selangkangan dan daerah di bawah payudara merupakan sumber bau badan lainnya.  Namun tidak sekuat aroma di ketiak. Untuk itulah perlu mengetahui cara menghilangkan bau ketiak agar hasilnya lebih maksimal.


Inilah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Cepat dan Alami

Berikut adalah beberapa cara mudah menghilangkan bau ketiak yang patut dicoba:

1. Keringkan badan sesegera mungkin

Entah saat itu habis mandi atau kondisi berkeringat, sebisa mungkin lakukan pengeringan badan sesegera mungkin. Bahkan badan yang basah karena bekas air mandi pun dapat beresiko menimbulkan jamur. Karenanya cara menghilangkan bau ketiak yang cukup mengganggu adalah dengan menjaga agar tubuh tetap kering.

Mungkin belum banyak orang tahu bahwa air yang mengendap di tubuh meskipun itu air bersih dapat menyebabkan jamur, ruam, dan panu. Itulah sebabnya perhatikan selalu kondisi badan terutama ketiak apabila basah, langsung keringkan. Cara mengatasi bau ketiak ini tergolong simpel namun perlu ketelatenan dan kedisiplinan.

2. Dengan sabun antibakteri

Bunuh kuman yang bersarang di tubuh dengan cara mematikannya menggunakan sabun anti bakteri. Cara menghilangkan bau ketiak dengan sabun antibakteri saat ini sangat mudah karena banyak sekali merk sabun antibakteri yang ada. Setelah kuman-kumannya mati tentu saja harus ada tahapan lanjutan agar kuman gak balik lagi. Gunakan 2x sehari setiap mandi.

3. Menjaga pola makan

Nah salah satu hal yang dapat membuat bau ketika bertambah parah adalah kebiasaan konsumsi makanan yang bersifat asam. Karena itulah cara mengatasi bau ketiak, cobalah pilih makanan yang bersifat basa yaitu banyak sayur-sayuran dan buah-buahan. Perbanyak juga minum air putih agar kondisi asam basa tubuh lebih seimbang.

4. Menjaga kebersihan badan

Dengan seringnya badan berada dalam kondisi kotor, maka otomatis kuman dan bakteri penyebab bau badan akan bersarang dengan nyaman di daerah-daerah lipatan terutama ketiak. Nah cara menghilangkan bau ketiak yang cukup ampuh adalah membuat kondisi yang tidak nyaman bagi kuman dan bakteri jahat. Mereka tak suka kondisi yang kering dan bersih.

Selain itu, cara mengatasi bau ketiak juga adalah ketika menggunakan deodorant pastikan bahwa ketika kamu sedang dalam kondisi kering. Kondisi ketiak yang basah dan deodoran justru akan membuat bau yang semakin menyengat.

5. Menggunakan bahan-bahan alami

Bisa juga dengan menggunakan bahan alami yang tersedia sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Bahan-bahan ini tidak sulit didapatkan kok. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi bau ketiak alami adalah lemon, jeruk nipis dan cuka apel. Daun sereh, mentimun, baking soda, bunga rosemary, daun jambu biji, jahe mentimun, daun sarah, dan masih banyak lagi.

Nah nah cara menghilangkan bau ketiak agar bakteri jahat tidak kembali  bersarang di tubuh, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Rawatlah diri dengan teratur membersihkan diri secara teratur. Badan wangi, percaya diri pun meningkat. Selamat mencoba.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Berikut Bisa Usir Rasa Minder! "

Berlangganan via Email