Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen, Buktikan Sendiri!

qsehat.com - Cara menghilangkan bau ketiak permanen ternyata sangat mudah. Sebelum itu, Anda harus mengenali bagaimana cara bau itu timbul sehingga bisa mengatasinya secara tuntas. Bau ketiak bisa disebabkan oleh keringat yang bercampur bakteri yang tumbuh di daerah ketiak.

Selain itu bau bisa ditimbulkan oleh makanan, minuman, obat-obatan, atau karena penyakit. Anda bisa mengidentifikasi satu persatu tentang kemungkinan penyebab bau ketiak Anda. Setelah itu, baru mengatasinya. Nah, di bawah ini penjelasan tentang cara menghilangkan bau ketiak secara permanen!

cara menghilangkan bau ketiak permanen
wanita dengan bau ketiak
Langkah Mudah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen

Anda bisa menerapkan cara mengatasi bau ketiak permanen yang sederhana seperti di bawah ini:

1. Rajin Mandi

Cara cepat menghilangkan bau ketiak secara permanen adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri dan rajin mandi. Jangan lewatkan kegiatan mandi dua kali sehari setiap pagi dan sore hari agar tubuh selalu bersih. Selalu gunakan sabun antibakteri untuk membunuh kuman yang bersarang di daerah ketiak.

2. Mengeringkan Daerah Ketiak

Cara ampuh menghilangkan bau ketiak permanen dapat dilakukan dengan menjaga agar ketiak tetap kering dari keringat. Segera keringkan ketiak yang basah dengan menggunakan handuk atau kain. Hal ini disebabkan karena keringat dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab bau tidak sedap pada ketiak.

3. Gunakan Baju dengan Bahan yang Menyerap Keringat

Dengan mengenakan baju yang menyerap keringat, Anda bisa mengurangi bau ketiak. Pilih bahan pakaian seperti katun jika Anda memiliki keringat yang berlebihan. Hindari bahan polyester atau nylon karena justru dapat menambah bau badan Anda. Sebab, kedua bahan tersebut mengganggu sirkulasi udara dalam tubuh sehingga memancing munculnya bakteri.

4. Hindari Makanan Pemicu 

Cara menghilangkan bau ketiak permanen secara alami adalah dengan menjaga pola makan. Pola makan yang tidak sehat selain memicu bau ketiak, juga sangat berbahaya karena dapat memicu penyakit metabolik.

Anda harus mengontrol pola makan dan makanlah lebih banyak sayur dan buah dalam cara menghilangkan bau ketiak permanen. kedua jenis makanan ini sangat baik bagi tubuh karena menghasilkan antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

5. Rajin Mencukur Rambut Ketiak

Cara menghilangkan bau badan dan ketiak secara alami dan permanen dilakukan dengan rajin mencukur rambut ketiak. Banyaknya rambut yang tumbuh di ketiak akan menghambat penguapan keringat. Hal ini menyebabkan keringat rentan mengalami bau. Oleh karenanya cukurlah secara teratur.

6. Rajin Berolahraga

Jangan malas berolahraga karena tak ingin berkeringat. Justru bau ketiak membandel dapat menghilang karena rajin berolahraga. Banyak yang belum tahu bahwa olahraga bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Saat berolahraga, keringat yang dihasilkan berupa pembakaran lemak yang dibuang tubuh. Keringat ini dapat mendorong gumpalan kotoran yang menyumbat pori-pori dan membersihkan tubuh sehingga bakteri tidak dapat hidup.

7. Mengenali Gejala Penyakit

Bila mengalami bau ketiak berlebihan, Anda harus waspada karena bisa jadi itu merupakan pertanda adanya gejala dari suatu penyakit. Cara menghilangkan bau ketiak permanen ini adalah dengan segera melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Berkonsultasilah dengan tenaga medis untuk mendapat penanganan yang tepat.

Bau ketiak berlebih bisa menyebabkan Anda kurang percaya diri saat bergaul. Karena bau ini akan mengganggu orang lain maupun diri Anda sendiri. Maka, harus aplikasikan cara di atas.

Demikianlah 7 cara menghilangkan bau ketiak permanen yang perlu Anda ketahui. Sangat penting untuk menjaga kebersihan diri agar bakteri pemicu bau ketiak tidak dapat tumbuh dan berkembang di area ketiak. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a comment for "7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen, Buktikan Sendiri!"