Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Bau di Vagina, Mudah dan Efektif!

qsehat.com - Cara menghilangkan bau di vagina biasanya paling banyak dilakukan saat menjelang pernikahan. Namun, saat tidak akan menikah pun ritual menghilangkan bau vagina harus dilakukan. Sebab, vagina yang berbau akan menghalangi penampilan yang prima. Selain itu, bau tersebut bisa menandakan adanya yang tidak beres pada vagina.

Sejak ratusan tahun yang lalu, cara menghilangkan bau di vagina dengan bahan alami, telah banyak dicontohkan. Banyak bahan alami yang bisa digunakan dan hasilnya cukup efektif. Tentunya Anda penasaran bukan bahan alami seperti apa dan bagaimana caranya.


cara menghilangkan bau di vagina
bau vagina
Inilah Cara Menghilangkan Bau di Vagina

Menggunakan krim atau pencuci area kewanitaan sebagai cara mengatasi bau di vagina ternyata dapat membuat vagina menjadi lebih kering dan rentan infeksi. Agar tidak terjadi risiko yang lebih parah, bahan alami di bawah ini bisa Anda coba sebagai ganti dari krim atau bahan kimia lainnya, intip yuk!

1. Yogurt

Mungkin tak ada yang menyangka bahwa yogurt dapat digunakan sebagai obat cara menghilangkan bau di vagina dengan cepat. Mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat membantu Anda untuk mengurangi masalah bau tak sedap yang sering muncul pada vagina yang tidak bersih.

Probiotik yang terkandung dalam yogurt merupakan cara mengatasi bau di vagina yang efektif untuk pengobatan vaginosis bakteri atau infeksi yang terjadi pada vagina. Coba Anda konsumsi yogurt secara teratur dan lihat bagaimana hasilnya.

2. Jeruk 

Kaya akan vitamin C, buah berwarna orange dan menyegarkan ini ternyata dapat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya yang ada di vagina. Cara menghilangkan bau di vagina yang efektif adalah dengan mengkonsumsi jeruk secara langsung dan tidak mengolahnya.

3. Jus Cranberry

Mengatasi bau di vagina bisa bermacam-macam caranya. Salah satunya adalah dengan konsumsi jus cranberry. Sifat asam yang terkandung di dalam buah cranberry dapat membantu menjaga pH yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri.

Selain menghilangkan bau tidak sedap di vagina, jus ini juga dikenal dapat mengurangi risiko infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Jadi, sekarang tidak ada alasan untuk tidak konsumsi jus ini,ya!

4. Mencuci Area Vagina dengan Baking Soda

Caranya cukup mudah, campurkan baking soda ke dalam segelas air dan gunakan untuk mencuci vagina yang berbau. Cara menghilangkan bau di vagina dengan menggunakan baking soda karena sodium bikarbonat dapat memperbaiki keseimbangan pH dan dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik yang ada di vagina.

5. Minum Susu Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan anti-inflamasi dan sifat antimikroba yang menurut penelitian dapat menghilangkan bau tidak sedap pada vagina. Cara menghilangkan bau tidak sedap dengan bahan alami berupa kunyit bisa dengan rutin meminum satu sendok teh bubuk kunyit yang telah dicampur dengan susu hangat. Lakukan rutin sebelum tidur.

6. Cuci dengan Tea Tree Oil


Cara mengatasi bau di vagina tidak hanya dengan cara mencucinya menggunakan baking soda. Anda juga bisa menggunakan tea tree oil untuk mencuci vagina. Caranya, cuci vagina dengan air yang telah dicampur dengan enam tetes tea tree oil, lakukan ini setelah mandi dan bau sedap pada vagina akan perlahan hilang dalam hitungan hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau di vagina dengan menggunakan bahan alami yang telah terbukti berkhasiat. Semoga dengan adanya informasi di atas akan dapat membantu Anda dalam mengatasi problem yang terjadi pada vagina.  Jangan lupa untuk selalu mengganti pakaian dalam dan pembalut  secara teratur agar vagina selalu sehat dan bersih.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Bau di Vagina, Mudah dan Efektif!"