Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen, Ampuh dan Harus Dicoba!

qsehat.com - Cara menghilangkan bau badan permanen mungkin sangat dibutuhkan oleh sebagian orang. Hal ini mengingat bau badan yang menjadi sebuah masalah yang dialami oleh cukup banyak orang. Bahkan bau badan ini menjadi masalah yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Sehingga hal tersebut berdampak pada pembatasan aktivitas yang dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, bagi seseorang yang sedang mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak cara mengatasi bau badan permanen. Cara tersebut juga dapat membuat Anda lebih percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari. Untuk pembahasan detailnya, simaklah panduan lengkapnya di bawah ini.

cara menghilangkan bau badan permanen
cara menghilangkan bau badan permanen

 Inilah Rekomendasi Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen

Untuk menghilangkan bau badan secara permanen, inilah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

1. Menggunakan Sabun Antibakteri

Bau badan ini bisa terjadi karena adanya mikroorganisme yang berkembang pada lapisan kulit. Selain itu, mikroorganisme tersebut biasanya menimbulkan gatal-gatal pada kulit. Oleh karena itu, gunakanlah sabun antibakteri sebagai cara menghilangkan bau badan permanen. Hal ini disebabkan oleh sabun antibakteri memiliki antiseptik yang mampu membunuh kuman dan juga menyegarkan badan.

2. Mengeringkan Badan Sesegera Mungkin

Badan yang basah merupakan salah satu pemicu dari bau badan yang dialami. Maka dari itu, jangan biarkan badan Anda basah dalam keadaan yang lama setelah mandi. Hal itu bisa menyebabkan pengendapan air pada bagian tubuh Anda. Cara menghilangkan bau badan permanen dalam hal ini adalah memastikan badan Anda benar-benar kering setelah mandi.

3. Rutin Berolahraga

Olahraga yang rutin juga termasuk ke dalam cara mengatasi bau badan permanen yang bisa Anda lakukan. Meskipun berolahraga dapat mengeluarkan keringat, tetapi keringat yang dikeluarkan saat berolahraga adalah keringat yang baik. Sehingga keringat tersebut dapat membakar lemak yang dibuang oleh tubuh Anda. Oleh karena itu, cara ini adalah cara yang ampuh untuk dilakukan.

4. Mencuci Baju secara Rutin

Selanjutnya, cara menghilangkan bau badan permanen adalah dengan mencuci baju secara rutin. Hal ini perlu dilakukan sebab banyak kuman yang mungkin menempel dan juga berkembangbiak menjadi bau badan. Gunakanlah baju yang sudah Anda pakai maksimal dua kali dan setelahnya cuci. 

5. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan permanen yang paling ampuh. Kebersihan lingkungan di sekitar Anda juga harus diperhatikan agar Anda terhindar dari bau badan. 

Buanglah sampah di rumah secara rutin, janganlah menyimpan pakaian basah di dalam kamar mandi terlalu lama dan juga rawatlah bagian lembab di rumah dengan baik. Hal ini bisa menjadi cara yang paling ampuh untuk dilakukan.

6. Mencoba Relaksasi

Cobalah untuk berelaksasi karena keadaan stres dapat memicu banyak keringat. Hormon stres juga dapat mengeluarkan bau amis dan berbeda dengan bau keringat biasanya. Berelaksasi dapat berupa meditasi, yoga, dan juga terapi. 

7. Mandi

Mandi merupakan cara yang tidak diragukan lagi keampuhannya. Untuk itu, mandilah dua kali sehari agar kuman dan jamur yang menempel pada lapisan kulit luar dapat dibersihkan secara menyeluruh. Minyak-minyak di dalam pori-pori pun akan dengan cepat hilang sehingga Anda akan terhindar dari bau badan permanen.

Itulah cara menghilangkan bau badan permanen yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut terbilang ampuh karena banyak orang yang sudah mengaplikasikannya. Cara dan juga bahan yang diperlukan pun tidak terlalu sulit untuk dicari, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukannya. Cobalah satu persatu cara tersebut sampai bau badan Anda benar-benar hilang permanen.

Post a comment for "7 Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen, Ampuh dan Harus Dicoba!"

Berlangganan via Email