Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adele Diet Sukses Turun Hingga 44kg Simak Caranya Yuk!

qsehat.com - Adele diet merupakan salah satu metode diet yang sedang ramai diperbincangkan. Pasti kalian sudah tahukan tentang Adele penyanyi lagu Someone Like You. Adele adalah seorang artis yang mempunyai badan langsing dan sehat karena program dietnya sukses berat. Dia mempunyai metode diet sendiri untuk mencapai bentuk badan yang bagus itu. 

Memiliki badan ideal bagi perempuan menjadi hal yang diidamkan. Tidak heran jika banyak yang rela melakukan apapun demi turun berat badan. Bahkan menggunakan cara ekstrim. Hingga bukan berat ideal yang didapat, namun justru penyakit. Sedang tenar belakangan ini adalah diet sirtfood, yang sukses menurunkan berat badan Adele. Namun, amankah?

adele diet
diet adele

Apa itu Diet Sirtfood?

Kesuksesan adele diet menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti pola makan diet sirtfood. Diet sirtfood merupakan pola makan yang kaya nutrisi yang membantu memicu produksi gen. Gen tersebut dipercaya berkaitan dengan penurunan berat badan dan penyimpanan lemak.

Pola adele diet sirtfood dilakukan dengan memperbanyak konsumsi makanan kaya sirtuin, yaitu jenis protein yang terdapat dalam makanan nabati. Sirtuin berfungsi melindungi sel tubuh dari kerusakan, bermanfaat juga dalam pembakaran lemak, produksi energi tubuh, serta meningkatkan metabolisme.

Tujuan dari adele diet ini adalah untuk ‘mengaktifkan’ gen sirtuin (SIRT-1) yang ada dalam tubuh. Sirtuin banyak terkandung pada buah-buahan dan sayuran. Seperti blueberry, kopi, parsley, kale, seledri, kedelai, apel hijau, stroberi, dark coklat, dan kunyit. Berdasarkan hasil penelitian, diet ini akan membuat tubuh merasa lebih berenergi, kualitas tidur meningkat hingga kulit yang sehat.

Bagaimana Cara Adele Diet Sirtfood?

Adele diet sirtfood dijalani selama tiga minggu dan terbagi dalam dua fase. Dengan melakukan diet tersebut, adele diketahui sukses menurunkan berat badan hingga 44 kg. Kini, dia sudah tampil dengan tubuh ramping. Lalu, bagaimana fase diet yang dijalani?

Fase Pertama

Tiga hari pertama diet, hanya diperbolehkan untuk minum tiga jenis jus dari buah dan sayuran serta satu makanan kaya sirtuin. Total kalori per hari adalah 1000. Selanjutnya, di empat hari berikut, hanya diperbolehkan minum dua gelas jus sayuran dan makan dua porsi makanan yang kaya sirtuin. Dengan total kalori 1500 per hari.

Fase Kedua

Dalam fase ini lebih difokuskan kepada pemeliharaan dari diet ketat seminggu sebelumnya. Selama dua minggu, setiap harinya hanya diperbolehkan untuk makan tiga porsi makanan sirtfood dan satu jus sayuran sirtfood. Pada dasarnya diet ini tidak melarang mengonsumsi makanan tertentu, hanya membatasinya saja.

Setelah tiga minggu menjalani adele diet tersebut, selanjutnya memang tidak diharuskan untuk mengikutinya secara permanen. Namun disarankan untuk tetap menjaga pola makan sehari-hari, dengan memasukan makanan kaya sirtuin dalam porsi banyak. Selain itu, diikuti olah raga minimal 30 menit sehari, 5 kali seminggu.

Lalu, Amankah Menjalani Diet Sirtfood?

Pada dasarnya, penurunan berat badan yang terlalu ekstrem dalam waktu singkat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karenanya, tetap pantau berat badan selama penurunan hanya sekitar 1 kg setiap minggunya. Secara bertahap sampai mencapai berat ideal yang sesuai. Adele diet sirtfood juga dilakukan dalam pemantauan ahlinya.

Beberapa pakar nutrisi menilai jika adele diet yang dilakukan tersebut tentunya dapat menimbulkan masalah kesehatan. Menerima asupan hanya 100 kalori per hari tentu membuat tubuh lebih lemas. Terlebih lagi membatasi asupan protein yang dapat mempengaruhi penurunan massa otot dan memperlambat metabolisme.

Jadi, benar jika adele diet sirtfood, dapat menurunkan berat badan secara singkat karena rendah kalori namun kaya nutrisi. Namun, tentu akan sulit dijalani dalam jangka panjang, karena membatasi asupan makanan nutrisi lainnya. Dengan mengandalkan asupan sayur dan buah memang bagus dalam mencegah hipertensi serta mencukupi antioksidan untuk kesehatan sel dalam tubuh.

Namun, ingat juga untuk tetap makan yang seimbang dengan asupan lain sumber protein, karbohidrat, dan lemak yang sesuai kebutuhan. Adele diet memang dapat menjadi motivasi dalam langkah menurunkan berat badan. Namun, baiknya tetap berkonsultasi ke ahli nutrisi dan gizi untuk mendapatkan panduan diet yang tepat.

Post a comment for " Adele Diet Sukses Turun Hingga 44kg Simak Caranya Yuk!"