Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Madu yang Tidak akan Diberitahu Dokter Anda

5 Manfaat Madu yang Tidak akan Diberitahu Dokter Anda. Madu adalah hal yang menakjubkan. Itu dibuat ketika lebah mengumpulkan nektar dari bunga dan membawanya kembali ke sarang untuk disimpan di sarang madu. Warna dan rasa madu bervariasi tergantung dari jenis nektar bunga di lingkungan lebah. Ini membuat madu menjadi makanan yang sangat unik dan berharga untuk digunakan oleh orang-orang. Untungnya lebah secara alami membuat terlalu banyak madu untuk digunakan sendiri. Jadi masih banyak madu yang tersisa untuk digunakan manusia, yang memiliki manfaat tak terbatas.

Manfaat madu

Manfaat Madu yang Tidak Ingin Diketahui Dokter Anda

1.    Membantu Mengatasi Iritasi Kulit

Madu bisa sangat menenangkan untuk berbagai jenis iritasi kulit. Ini bisa dioleskan secara topikal di area kulit yang mengalami eksim, psoriasis, dan luka bakar. Madu dapat memperbaiki kondisi kulit dan membantu mengurangi peradangan di area tersebut. Dengan demikian, ini akan lebih mudah untuk penyembuhannya. Salah satu madu dengan efek penyembuh yang kuat adalah madu manuka. Ini memiliki kualitas antibakteri yang baik, karena bisa membentuk lapisan pelindung untuk menjauhkan luka dari bakteri. Caranya cukup oleskan di area yang sakit beberapa kali sehari.

2.    Untuk Perawatan Kulit

Madu dapat digunakan pada wajah sebagai masker yang melembabkan. Manfaat madu ini dapat membantu menghilangkan jerawat, jika rutin diterapkan setelah aktivitas mencuci muka. Caranya oleskan sedikit madu di telapak tangan Anda, lalu gosokkan ke kulit. Biarkan selama 10 menit dan bilas, dengan begitu Anda tidak perlu memakai pelembab setelahnya. Madu juga dapat digunakan untuk mengelupas kulit kasar di tumit Anda. Caranya, campurkan dengan sedikit soda kue dan gosok pada bagian yang perlu discrub. Madu juga antijamur, sehingga bisa mengatasi jamur pada kaki.

3.    Mendukung Kekebalan Tubuh

Madu umumnya mengandung informasi dari lingkungan tempat lebah mengumpulkan nektar. Jadi ini memiliki semacam alergen alami di lingkungan tertentu. Beberapa orang melaporkan peningkatan kemampuan madu untuk mengatasi pilek atau flu lebih cepat saat mereka mengonsumsi madu lokal. Ini juga dapat mengatasi paparan alergi tertentu di suatu wilayah. Asalkan ini didapatkan dari madu yang dibuat oleh lebah lokal.

4.    Kesehatan Usus

Manfaat madu lainnya yang tidak akan diberitahu dokter Anda yakni ini dapat menyehatkan usus. Semua orang membutuhkan bakteri baik di usus untuk membuat sistem pencernaan tetap sehat. Sementara madu yang mengandung pra-biotik alami, akan bermanfaat bagi usus karena memberi makan bakteri baik di usus kita. Madu juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sebagai alternatif obat bebas lainnya. Banyak ibu hamil akan menggunakan sedikit madu dan jahe untuk meredakan gejala mual saat hamil. Biasanya, madu yang baik untuk usus dan bisa membersihkan saluran pencernaan adalah madu akasia.

5.    Penyembuhan Luka

Madu adalah penyembuh luka alami yang luar biasa. Ini secara alami bersifat antibakteri, antijamur, antiseptik dan antibiotik. Ini membuatnya menjadi pembangkit tenaga listrik untuk penyembuhan luka yang cepat. Anda bisa menggunakan madu ini untuk balutan penyembuhan luka. Caranya, potong kain kasa steril berbentuk persegi dan oleskan madu pada kain kasa. Kemudian tempatkan kain kasa ini di atas area yang terluka, lalu kencangkan dengan selotip bedah tahan air. Ganti balutan ini setiap hari untuk membersihkan luka, lalu oleskan kembali balutan baru dengan madu.

Itulah lima dari sekian banyak manfaat madu yang bisa kami sampaikan di ulasan kali ini. Umumnya, madu adalah obat untuk segala penyakit. Ini bahkan tidak pahit seperti obat, namun sangat manis. Jadi Anda bisa menambahkannya untuk berbagai makanan dan minuman. Bahkan ini juga rendah kalori, jadi tidak akan membuat Anda gemuk. Pergilah dan jelajahi jenis madu mentah yang tersedia di sekitar Anda, lalu tambahkan ini ke dalam menu harian Anda.

Post a comment for "5 Manfaat Madu yang Tidak akan Diberitahu Dokter Anda"