Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Olahraga yang Sehat Untuk Ibu Hamil Muda dari Minggu-ke-Minggu Trimester Pertama

Tips Olahraga yang Sehat Untuk Ibu Hamil Muda dari Minggu-ke-Minggu Trimester Pertama. Sebagai ibu yang baru hamil, Anda mungkin mengalami beberapa gejala yang tidak menyenangkan. Seperti Anda mungkin merasa usus Anda telah berubah menjadi balon ulang tahun, atau Anda mungkin merasa seperti ditabrak truk. Jadi, bagaimana langkah sederhana yang dapat meminimalkan rasa sakit dan nyeri kehamilan tersebut? Jawabannya adalah olahraga. Cukup ikuti kiat minggu demi minggu selama trimester pertama kehamilan, maka Anda akan merasa lebih kuat dan terlihat lebih seksi.

olahraga yang sehat untuk ibu hamil muda

Kiat Olahraga yang Sehat Untuk Ibu Hamil Muda di Trimester Pertama

Minggu 1 & 2: mulailah bersiap untuk olahraga

Kehamilan seharusnya tidak dipandang sebagai alasan untuk tidak berolahraga. Menurut suatu lembaga di Amerika (ACOG), dikatakan bahwa wanita yang memiliki kandungan normal bisa mendapatkan olahraga setidaknya 30 menit dalam seminggu. Mereka menyebutkan jika ini aman dilakukan setidaknya 3-4 hari dalam seminggu. Jadi untuk minggu-minggu pertama kehamilan Anda, maka cobalah keluarkan sedikit keringat Anda, ikat simpul sepatu olahraga Anda, dan lakukan saja!

Minggu 3: mengontrol berat badan selama kehamilan

Pertambahan berat badan selama kehamilan memang tidak bisa dihindari. Meskipun itu indah, namun tidak harus permanen. Jadi dengan mengamati apa yang Anda makan dan olahraga yang sehat untuk ibu hamil muda, maka Anda akan mendapatkan apa yang seharusnya ditambah. Serta Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk mendapatkan kembali berat badan seperti semula, usai melahirkan.

Minggu 4: beberapa alasan bagus untuk berolahraga

Mengapa repot berolahraga saat Anda hamil 4 minggu? Untuk satu hal, jika Anda tidak mendapatkan program olahraga, maka Anda akan menjadi semakin tidak bugar seiring dengan perkembangan kehamilan. Jadi membuat tubuh Anda kembali bugar setelah melahirkan akan menjadi lebih sulit ketika Anda tidak olahraga. Untuk alasan yang lain, olahraga bisa membantu meringankan berbagai gejala kehamilan. Mulai dari sembelit hingga sakit punggung dan juga kelelahan. Selain itu, olahraga yang teratur juga dapat meningkatkan mood Anda selama kehamilan.

Minggu 5: berenang dan latihan kardio

Anda mungkin tidak ingin mengenakan baju renang ketat saat hamil 5 minggu. Namun cobalah pertimbangkan bahwa renang adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tubuh tetap bugar. Ini adalah olahraga yang sehat untuk ibu hamil muda yang menyenangkan, aman, dan berdampak rendah. Selain itu, ini juga dapat menuai manfaat kardiovaskular yang hebat. Seperti latihan aerobik lainnya, renang juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menggunakan oksigen, yang baik untuk Anda dan bayi Anda. Ini juga dapat meningkatkan energi, daya tahan, dan menangkal rasa sakit selama kehamilan.

Minggu 6: berolahraga saat Anda mual

Jika Anda mengalami mual saat hamil 6 minggu, maka cobalah melangkah keluar rumah untuk melakukan jalan cepat. Kemungkinannya adalah Anda akan merasa lebih baik, karena udara segar ataupun dari olahraga. Cobalah berjalan setidaknya selama 15 menit, untuk memulihkan rasa ketidaknyamanan Anda. Sementara itu, cobalah untuk mendapatkan camilan (yang disetujui perut Anda) sebelum dan setelah berolahraga. Dan jangan lupa untuk tetap terhidrasi!

Minggu 7: temukan waktu untuk olahraga

Membuat komitmen olahraga yang sehat untuk ibu hamil muda itu gampang, tetapi mempraktikannya yang sulit. Anda mungkin kesulitan menemukan slot di antara jadwal Anda yang sibuk saat hamil 7 minggu. Jadi strategi terbaik yang harus Anda lakukan adalah dengan memblokir waktu tertentu dalam hari Anda untuk olahraga. Jika jadwal Anda sudah direncanakan, maka segera bangunlah untuk olahraga.

Itulah beberapa kiat olahraga yang sehat untuk ibu hamil muda, yang bisa Anda praktikkan selama 7 minggu trimester pertama. Sebenarnya, Anda bisa melakukan rutinitas olahraga selama sembilan bulan penuh. Namun, mengawali inilah yang sangat sulit. Jadi cobalah untuk membulatkan niat Anda terlebih dahulu.

Post a comment for "Tips Olahraga yang Sehat Untuk Ibu Hamil Muda dari Minggu-ke-Minggu Trimester Pertama"