Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti 4 Tips Mengurangi Berat Badan, Berat Badan Naik Takkan Jadi Masalah Lagi!

Qsehat.com - Tips mengurangi berat badan memang sedang ramai saat ini karena masa pandemi yang membuat kegiatan menjadi terbatas. Kebijakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus membuat anda harus bekerja dari rumah untuk sementara.

tips mengurangi berat badan
tips mengurangi berat badan
Karena kegiatan terbatas hanya di rumah membuat anda menjadi kurang bergerak. Tidak heran jika selama pandemi berat badan menjadi naik. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga selama masa pandemi. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini!

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Ada beberapa cara diet sehat tanpa olahraga yang wajib Anda lakukan di rumah jika ingin berat turun dengan cepat. Cara tersebut adalah:

Konsumsi Makanan Berserat

Tips mengurangi berat badan yang pertama adalah dengan banyak mengonsumsi makanan berserat. Serat merupakan sejenis karbohidrat yang ditemukan pada buah, sayur, dan biji-bijian. Serat ini berbeda dengan karbohidrat pada umumnya yang sulit untuk dipecah dan dicerna oleh tubuh.

Dengan mengonsumsi makanan yang berserat tentu dapat menjadi alternatif cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bagi anda yang sibuk bekerja. Karena serat dapat melancarkan sistem pencernaan dan tidak menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Bahkan, makanan yang kaya serat juga akan memberikan rasa kenyang tanpa harus mengonsumsi banyak kalori. Jika bosan dengan menu sayur dan buah yang terlalu biasa, anda bisa mencoba membuah salad atau salad roll.

Hindari Cemilan Berkadar Gula Tinggi

Ketika sedang asik bekerja di rumah tentu sangat nikmat jika ditemani cemilan kesukaan. Tetapi, jika cemilan yang dikonsumsi tidak sehat tentu saja dapat membuat berat badan melonjak. Bagaimana tidak, anda yang kurang beraktifitas tetapi terus menimbun kalori dalam jumlah banyak.

Oleh sebab itu, tips mengurangi berat badan selanjutnya dengan mengganti cemilan anda menjadi lebih sehat. Hindari untuk mengonsumsi snack yang memiliki kadar gula tinggi. Sebelum membeli snack sebaiknya anda perhatikan tabel gizi yang terletak di setiap kemasan snack.

Makanan yang tinggi gula menyebabkan berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, diabetes, dan obesitas. Hindari juga untuk minum dengan kandungan tinggi kafein dan terlalu banyak gula seperti soda dan minuman kemasan.

Hindari Makanan Cepat Saji

Makanan untuk menurunkan berat badan memang harus sehat dan alami. Makanan seperti ini yang tidak ditemukan jika anda mengonsumsi makanan cepat saji. Ketika disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk di rumah menjadikan anda tidak sepat untuk memasak.

Sehingga banyak yang terpaksa harus mengonsumsi makanan cepat saji hampir setiap hari karena alasan praktis. Tetapi, jika mengonsumsi makanan cepat saji terlalu sering juga tidak baik untuk tubuh. Tips mengurangi berat badan dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji sangat membantu mengurangi bobot secara perlahan.

Jika anda tidak sempat memasak, anda bisa berlangganan catering sehat yang sekarang banyak ditemukan di sosial media. Dengan catering sehat sudah dijamin kualitas bahan makanan dan anda juga bisa request menu apa yang diinginkan.

Istirahat Yang Cukup

Tips mengurangi berat badan yang terakhir adalah dengan mencukupi kebutuhan istirahat. Memang bekerja dari rumah memberikan keuntungan tersendiri. Salah satunya anda bisa beristirahat sebentar ketika sedang jam kosong atau sedang tidak banyak yang harus dikerjakan.

Anda bisa rebahan di sofa kesayangan selama 30 menit atau tidur sebentar untuk menyegarkan pikiran sebelum mulai melanjutkan pekerjaan. Cara ini membuat tubuh anda tetap rileks dan tidak stres. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ini cukup ampuh karena dengan mencukupi istirahat dapat melancarkan metabolisme.

Demikian informasi mengenai tips mengurangi berat badan selama pandemi yang bisa anda coba di rumah. Semoga dapat membantu anda tetap sehat dan langsing selama menjalankan program kebijakan pemerintah. Tetap di rumah dan jaga kesehatan anda dan keluarga.

Post a comment for "Ikuti 4 Tips Mengurangi Berat Badan, Berat Badan Naik Takkan Jadi Masalah Lagi!"

Berlangganan via Email