Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Jogging Pada Saat Trimester Kedua Dan Terakhir Pada Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil

Tips Jogging Pada Saat Trimester Kedua Dan Terakhir Pada Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil. Kebutuhan olahraga memang merupakan suatu kebutuhan yang hampir semua dari Anda wajib melakukannya. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dianjurkan minimal seminggu 2x Anda melakukan gerak tubuh. Apalagi bagi Anda yang sedang mengandung sangat wajib untuk berolahraga. Olahraga juga banyak macamnya, apalagi bagi ibu hamil tidak semua olahraga dapat dilakukan mengingat kondisi tubuh yang tidak mungkin untuk menjalankan olahraga keras, Anda harus pintar memilih jenis olahraga apa saja yang dapat dijadikan kegiatan.

Kebtuhan untuk tetap bergerak di usia trimester kedua dan terakhir ini memberikan bukti jika sangat pentingnya juga untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. Semakin besar usia kandungan kadang akan memberikan rasa tidak enak saat menjalankan aktifitas timbul rasa malas dan bahkan ibu hamil dapt merasakan rasa nyeri yang luar biasa pada beberapa bagian anggota tubuh. Hal inilah yang mewajibkan bagi seorang ibu untuk tetap terus melakukan gerak tubuh secara teratur.

olahraga sehat untuk ibu hamil

Hal - Hal Yang Diperhatikan Saat Melakukan Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil Pada Trimester kedua dan Terkahir.

Usia kandungan yang semakin hari semakin meningkat kadang membuat calon ibu susah melaukan beberapa kegiatan namun hal ini tidak menjadi halangan bagi Anda yang ingin selalu mejaga kesehatan dengan berolahraga. Jogging merupakan salah satu olahraga sehat untuk ibu hamil yang disarankan, namun bagi ibu hamil pada usia kehamilan trimester kedua dan terkahir ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kegiatan jogging ini tetap nyaman dilakukan.

Menggunakan Belly Support Untuk Menunjang Perut

Saat memasuki trimester kedua perut bunda akan mengalami kenaikan atau membuncit. Jika Anda merasa saat melakukan jogging tidak nyaman dalam hal ini bunda dapat menggunakan belly support khusus untuk ibu hamil yang dapat menunjang perut agar tetap nyaman saat melakukan jogging ini. Belly support ini gunanya sama dengan bra yaitu agar dapat menahan guncangan dan sebagai penahan gravitasi agar calon bunda tidak merasakan beban kehamilan yang berlebihan.

Berlari Di Track Jogging Yang Aman

Di umur kehamilan yang semakin meningkat jika Anda ingin melakukan olahraga sehat untuk ibu hamil dengan jogging ini juga dapat dilakukan dengan mengambil track jalan yang mulus dan lurus. Hal ini bukan tanpa sebab namun untuk menghindari cidera seperti terpeleset atau tergelincir. Bagi ibu hamil juga harus menghindari medan yang berbatu atau medan yang berpasir ini angat tidak disarankan. Karena dengan medan tersebut dapat menimbulkan rasa tidak aman jika digunakan track oleh ibu hmail.

Kurangi Ritme Lari atau Ganti Jalan Cepat

Tekanan dalam perut buda yang semakin hari semakin besar ini juga akan membuat semangat olahraga kadang mulai berkurang namun jika bunda ingin tetap melakukan olahraga satu ini ada baiknya jika Anda dapat menurunkan ritme lari Anda. atau hal ini dapat dan ganti dengan jalan cepat, mungkin akan lebih nyaman untuk dilakukan. Hal ini juga dapat menghindari kelelahan akibat dari gerakan jogging. Dengan melakukan jalan cepat ini Anda juga tetap dapat melakukan gerak tubuh yang sehat namun juga tubuh tidak merasa terbebani dengan berat.

Dari beberapa hal yang harus bunda perhatikan jika ingin melakukan olahraga sehat untuk ibu hamil khususnya jogging, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankannya dan tentunya ini juga untuk menghindari diri dari berbagai macam cidera yang mungkin terjadi saat melakukan gerak tubuh. Semoga informasi ini memberikan banyak manfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

 

 

 

Post a comment for "Tips Jogging Pada Saat Trimester Kedua Dan Terakhir Pada Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil"

Berlangganan via Email