Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Mudah, Beginilah Cara Mengatasi Pencegahan Kanker Payudara Sejak Dini

Ternyata Mudah, Beginilah Cara Mengatasi Pencegahan Kanker Payudara Sejak Dini. Penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang telah umum terjadi pada wanita. Penyakit yang menakutkan dan bahkan mematikan ini harus bisa di cegah. Meskipun sejak usia dini kita harus bisa mencegah dan mengatasinya. Kanker payudara adalah sebuah penyakit mengerikan dan bahkan mematikan bagi seorah kaum hawa. Di Indonesia telah hadir 35.000 ribu kanker payudara tertinggi yang terjadi pada kaum hawa. Namun janganlah khawatir sebab semua itu ada penegahannya.

Kebiasaan menjalani hidup sehat akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang. Kesehatan itu semuanya tergantung pada kita yang menjalaninya. Teruslah menerapkan dan membiasakan hidup sehat agar kondisi tubuh selalu fit. Ada beberapa resiko kanker payudara yang tidak dapat dihindari oleh seorangwanita. Yang pertama mengenai aktor genetik, tak dapat di pungkiri bahwa faktor genetik yang akan memicu terjadinya kanker payudara. Faktor genetik memiliki 5 – 10% dalam memberi andil pada penyakit payudara.

Yang kedua mengenai faktor usia, dimana seorang wanita yang sudah usianya rentan akan mudah terserang penyakit ini. Umumnya kanker payudara menyerang pada wanita yang berusia di atas 5-0 tahun. Untuk wanita yang mengalami menstruasi di bawah 12 tahun dan menopouse usia 55 tahun mudah terkena penyakit kanker payudara. Yang ketiga yaitu faktor kehamilan. Dimana wanita yang tidak perna hamil dan mengalami masa hamil di atas 30 tahun serta tidak menyusiui. Mereka akan lebih rentan terkena penyakit kanker payudara. Maka simaklah pernyataan di bawah ini.

kanker payudara

Cara Mengatasi Pencegahan Kanker Payudara

Menjaga Berat Badan

Cara mengatasi yang pertama adalah mampu menjaga berat badan sehingga tetap ideal. Sebab berat badan akan memicu terjadinya kanker payudara. Mengapa begitu? Sebab seseorang yang mengalami obesitas setelah menopause akan lebih sering terkena. Sekitar 20 – 40% wanita yang mengalami menopause akan lebih mudah terserang penyakit ini. Perubahan berat dan waktu berat badan yang diduga berkaitan dengan hormon – hormon salah satunya hormon estrogen. Maka dengan begitu menjaga berat badan tetap ideal haruslah selalu di jalankan.

Perhatikan Pola Makanan

Untuk mengatasi kanker payudara yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya makanan yang di konsumsi mengandung banyak manfaat yang baik bagi tubuh konsumsilah makanan seperti kacang – kacangan, buah – buahan serta sayu – sayuran. Konsumsilah makanan seperti minyak yang sehat, kacang kedelai dan beberapa makanan yang memiliki antioksidan tinggi untuk dapat mengurangi resiko kanker. Jika anda telah terkena penyakit kanker payudara ada baiknya jika menghindari makanan yang berlemak karena berbahaya.

Luangkan Waktu Merawat Diri

Langkah selanjutnya yaitu dengan menjaga kesehatan diri sendiri. Kanker payudara akan lebih sering menyerang wanita yang tak peduli akan kesehatannya. Begitu juga kepada wanita yang jarang mengurus keadaan fisiknya. Hal ini tidaklah baik untuk dilakukan. Setidaknya luangkan waktu untuk berolahraga. Berolahraga seperti bermain sepeda dengan tenggang waktu 2 jam 30 menit yang dapat dilakukan dalam seminggu.Hal – hal seperti itulah yang akan membantu anda mengurangi resiko terkenanya kanker payudara. Jangan sampai malas untuk merawat diri sendiri ya kawan.

Nah telah dijelaskan di atas mengenai bagaimana cara mengatasi pencegahan kanker payudara, jadi jangan lupa untuk di terapkan di rumah ya agar terhindar dari penyakit tersebut.

 

Post a comment for "Ternyata Mudah, Beginilah Cara Mengatasi Pencegahan Kanker Payudara Sejak Dini"