Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Tidur Dilantai, Berikut Efek Samping yang Akan Dialami Seseorang

Sering Tidur Dilantai, Berikut Efek Samping yang Akan Dialami Seseorang. Sering sekali seseorang yang telah mengalami lelah dan panas akan dengan seenaknya tidur. Tidur yang dilakukan biasanya di lantai. Apakah anda tau bahwa sangatlah memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Jika anda belum mengetahuinya maka disini kita akan membahas apa saja dampak yang akan terjadi. Rasa malas yang sering menyelimuti kita untuk pergi dan tidur di kasur sangatlah besar. Sebab tidur dilantai rasanya sangat nikmat apalagi jika datangnya cuaca panas pasti sangat nyaman.

Kebiasaan yang dilakukan oleh seseorang yang sering melakukan tidur dilantai itu sangatlah buruk dan tidak baik. Kebiasaan seperti ini biasanya terjadi pada masyarakat kita yang sering mengalami cuaca panas. Dengan tidur dilantai mereka akan selalu merasa dingin ketimbang tidur di atas kasur. Kesehatan mereka pun telah menjadi sasaran buruk. Kita tidak tau apakah lantai yang dipakai untuk tidur itu kotor atau bersih. Sebab kan lantai itu tempatnya orang berjalan, mondar – mandir sehinggan kuman yang ada di lantai bersarang dan menimbulkan beberapa efek berbahaya pastinya.

Lantai yang kotor akan menyebabkan kulit pada wajah dan tubuh kita ikut menjadi kotor. Biasanya kulit yang dimiliki bersih lalu dengan tidur dilantai kulit menjadi kotor seperti tidak terawat. Jangan sampai tidur dilantai menyebabkan penampilan anda menjadi jelek ya. Lagian kalau tidur di lantai kuman – kuman yang ada malah nempel ke badan kita. Sehingga kuman yang menempel akan membahayakan kesehatan dan menyebabkan berbagai macam penyakit. Berikut kita akan membahas beberapa efek samping dari tidur di lantai.

tidur dilantai


Efek Samping dari Tidur Dilantai

Masuk Angin

Penyakit masuk angin yang sering di dengar ini sudah tidak asing kagi di dengar di telinga kita. Salah satu akibat dari tidur dilantai adalah masuk angin. Jika tidur dilantai sering dilakukan berarti anda telah membiarkan angin dengan cepat mudah masuk ke dalam tubuh. Sehingga dengan begitu anda akan mudah terserang penyakit masuk angin. Awalnya emang asik sih tidur dilantai dengan rasa yang nyaman dan dingin, tetapi ingatlah efek sampping yang akan diterima. Dapat diketahui bahwa tidur dilantai akan berbahaya bagi paru – paru dan aan timbulnya penyakit masuk angin.

Sakit Paru – Paru

Dapat kita ketahui bahwa paru – paru yang dimiliki ini tidak tahan terhadap cuaca yang dingin. Jangan sampai dengan adanya tidur dilantai paru – paru yang anda miliki jadi rusak dan terserang penyakit lain. Jika anda terus menerus untuk melakukan tidur dilantai maka paru – paru akan memberi gejala bahwa dirinya sudah tidak sehat. Gejala itu bisa berupa dengan sakitnya paru – paru secara tiba – tiba, sesak nafas dan masih banyak lagi lainnya. Kondisi lantai yang kotor juga akan menyebabkan paru – paru terserang berbagai penyakit. Tak hanya itu kondisi sekitar lingkungan rumah yang akan menyebabkan kodisi paru – paru semakin memburuk.

Terserang Penyakit Flu dan Batuk

Penyakit lain yang akan ditimbulkan jika anda sering melakukan gerakan tidur dilantai adalah akan mudah terserangnya flu dan batuk. Penyakit ini di akibatkan oleh tidak tahannya tubuh untuk menerima cuaca dingin. Dapat di akibatkan oleh tidak paru – paru menyesuaikan kondisi suhu dengan sekitarnya. Sehingga keadaanya tidak berjalan dengan lancar dan menimbulkan flu dan batuk.

Telah disebutkan diatas bagaimana efek samping dari seringnya tidur dilantai sehingga membuat anda sadar dan tidak melakukan hal seperti itu lagi.

 

Post a comment for "Sering Tidur Dilantai, Berikut Efek Samping yang Akan Dialami Seseorang"