Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Mengalami Jerawat, Berikut Beberapa Tips untuk Menghilangkan Jerawat

Sering Mengalami Jerawat, Berikut Beberapa Tips untuk Menghilangkan Jerawat. Jerawat merupakan sebuah penyakit bagi seorang remaja. Bagaimana tidak sebab dengan timbulnya jerawat pada wajah akan merusak penampilannya. Mereka sering melakukan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang timbul di wajah. Mereka melakukannya dengan cara mengempeskan bahkan menusuk jerawat menggunakan benda tajam. Akibatnya benda tajam yang ditusukkan ke wajah akan menyebabkan alergi bahkan merusak wajah. Jangan sampai hal ini terjadi ya kawan.

Dengan menggunakan alat tajam seperti jarum maka jerawat itu akan kempes dan bahkan keluar air yang disebut dengan nana. Dengan keluarnya nana maka akan menyebar ke bagian wajah yang lain sehingga menyebabkan timbulnya jerwat baru lagi. Menggunakan benda seperti jarum untuk mengempekan jerawat itu tidaklah baik sebab akan menimbulkan bekas seperti lubang dan nantinya hitam.anak remaja yang sedang mengalami masa pubertas sering melaukan hal seperti ini. Sebaiknya mereka menanyakan terlebih dahulu kepada orangtua apakah baik atau tidak.

Jangan pernah mengambil langkah sembarangan untuk mengempeskan jerawat sebab itu akan membahayakan kesehatan anda. Maka kita disini akan memberi tau anda untuk bagaimana cara menghilangkan jerawat. Dengan hadirnya jerawat maka seseorang jarang percya diri untuk setiap penampilannya. Bayangkan saja jika jerawat banyak bermunculan di wajah anda pasti sangat malu dan jarang untuk pergi keluaran ya kan. Jangan sesekali mencoba produk buatan yang sedang beriklan dan promosi sebab kita tidak tau apakah produk itu baik atau tidaknya.

menghilangkan jerawat

Tips untuk Menghilangkan Jerawat

Tumbuhan Lidah Buaya

Dengan menggunakan tumbuhan dari lidah buaya ini jerawat dapat dikurangi. Kandungan yang berada dalam lidah buaya sangatlah baik dan bermanfaat bagi seseorang yang memiliki jerawat pada wajah. Kandungan polifenol yang terdapat dalam lidah buaya akan bisa menghilangkan jerawat pada wajah secara menyeluruh hingga tuntas. Cara untuk menggunakan lidah buaya adalah dengan mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya. Setelah di ambil gelnya lalu anda dapat membuatnya menjadi masker. Setelah itu diamkan selama 20 – 30 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Tanaman Bawang Putih

Tumbuhan selanjutnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Zat yang ada di dalamnya yaitu zat sulfur yang mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Dimana zat ini hanya terkandung dalam bumbu dapur yang satu ini. Tak hanya itu disini kami akan memberi tau bagaimana cara pemakaian untuk menghilangkan jerawatnya. Yaitu dengan mengambil 1 siung bawang putih. Kupaslah bawang tersebut setelah itu cuci hingga bersih. Lalu potong menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada wajah yang ada jerawatnya. Biarkan selama 15 menit setelah itu bersihkan.

Tumbuhan Tomat

Buah tomat yang berwarna merah inilah yang dapat menjadi solusi untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita. Memiliki beberapa kandungan yang dapat membersihkan jerawat sampai tuntas. Vitamin A dan vitamin lainnya yaitu C yang dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Disini akan diberi tau bagaimana cara penggunaannya. Yaitu dengan mengambil 1 buah tomat dan potonglah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata ya. Diamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit setelah selesai waktunya baru bilas wajah sampai bersih dan lakukan secara rutin.

Nah telah disebutkan dan dijabarkan diatas tentang tips untuk menghilangkan jerawat secara alami agar tidak menimbulkan kerusakan pada wajah.

Post a comment for "Sering Mengalami Jerawat, Berikut Beberapa Tips untuk Menghilangkan Jerawat"

Berlangganan via Email