Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Kesehatan bagi Remaja

Pentingnya Kesehatan bagi Remaja. Kesehatan sangat penting bagi remaja apalagi remaja yang kegiatannya sangat banyak dan berat. Jarang sekali remaja tidak melakukan kegiatan apapun karena kebanyakan melakukan kegiatan sekolah, seperti mengikuti ekstrakurikuler. Tidak hanya remaja kesehatan juga penting untuk kita semua. Jika hidup dengan sehat maka tidak akan ada hal yang mungkin menghalangi kegiatan sehari – hari.

Hidup dengan sehat juga membuat kita senang karena bisa bertemu dengan teman - teman. Bayangkan saja jika tubuh tidak sehat atau sakit itu akan membuat Anda ada di rumah demi proses penyembuhan. Hal ini bisa membuat Anda bosan dan mungkin akan stres jika terlalu lama. Tetapi, jika memiliki tubuh yang sehat Anda bisa pergi keluar jalan – jalan. Ataupun hanya sekedar berkumpul untuk menghilangkan rasa jenuh.

Apalagi remaja akan menjadi generasi penerus bangsa. Bagaimana bisa jika badan tidak sehat akan pergi sekolah atau mencari ilmu. Maka dari itu Kesehatan bagi Remaja sangat penting sekali untuk bangsa. Memang tidak ada yang tidak pernah sakit pasti semua orang pernah sakit, tapi apa salahnya jika kita mencegah. Untuk itu mari kita semua menjaga kesehatan jasmani dan rohani khususnya bagi remaja.

Kesehatan bagi Remaja

5 Cara Menjaga Kesehatan bagi Remaja

Makan Makanan yang Bergizi

Jika ingin kesehatan tetap terjaga maka Anda harus perhatikan makanan apa yang akan di makan. Makan makanan yang mengandung vitamin, zat besi, kalsium, lainnya karena kandungannya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan tersebut bisa Anda temukan di sayuran dan buah – buahan. Jadi perbanyaklah makan buah dan sayur dan kurangi makan makanan yang berminyak. Jika mengonsumsi makanan yang berminyak terus – menerus akan mengganggu kesehatan.

Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Remaja saat ini ada yang rajin berolahraga dan ada juga yang tidak rajin. Mungkin karena mereka merasa tidak sakit dan tidak ada gangguan pada kesehatan tubuhnya. Tapi dengan berolahraga bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Berolahragapun banyak macamnya, dari berlari, senam, bersepeda, bermain bola, dan masih banyak lagi kegiatan olahraga lainnya. Jadi luangkan waktu untuk berolahraga walaupun sebentar karena Kesehatan bagi Remaja sangat penting.

Perhatikan Kebersihan

Kebersihan itu sangat indah selain itu, jika hidup kita bersih maka kesehatan akan terjaga. Baik kebersihan badan sendiri ataupun kebersihan di lingkungan sekitar. Jika Anda tinggal di tempat yang kotor itu bisa menjadi sarang nyamuk. Jika itu terjadi bisa menyebabkan Anda terkena penyakit demam berdarah jika itu nyamuk aedes aegypti. Sedangkan untuk menjaga kebersihan diri bisa dilakukan dari hal kecil yaitu jangan lupa cuci tangan.

Minum Air yang Banyak

Cara menjaga Kesehatan bagi Remaja selanjutnya adalah harus minum air yang banyak. Karena pada saat kita buang air kecil , buang air besar, dan berkeringat itu sama saja Anda mengeluarkan air. Air sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, setidaknya Anda harus minum air 2 liter perharinya. Jika sampai kekurangan air akan membuat Anda sakit, seperti sakit kepala, dehidrasi, tidak bisa konsentrasi, dan batu ginjal.

Perhatikan Tidur

Remaja saat ini mungkin suka begadang entah itu begadang mengerjakan tugas – tugas atau bermain handphone saja. Sehingga itu membuat jam tidur remaja sangat tidak baik. Lama tidur yang sehat itu 8 jam jika sampai kurang dari itu bisa berefek pada kesehatan tubuh. Bisa menyebabkan Anda terkena penyakit jantung, tekanan darah naik, diabetes, ingatan berkurang, berat badan bertambah, dan imun turun.

Demikianlah artikel yang saya buat berjudul pentingnya Kesehatan bagi Remaja. Semuanya memang sudah ada yang mengatur tetapi Anda harus mencegahnya. Karena kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan uang hanya obatnya saja. Apalagi bagi remaja hidup sehat akan membuat semuanya indah dan akan mendapatkan banyak pengalaman karena pergi keluar.

Post a comment for "Pentingnya Kesehatan bagi Remaja"