Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penggunaan Minyak Zaitun untuk Bibir

Penggunaan Minyak Zaitun untuk Bibir  – Bibir termasuk organ tubuh yang jarang diperhatikan kesehatannya. Bagi sebagian orang, hanya memperhatikan bibir untuk penampilan saja. Penampilan bibir dipoles menggunakan lipstick sehingga bibir terlihat berwarna dan tidak pucat. Tidak salah memang, namun Anda juga harus memperhatikan kandungan dalam lipstick sehingga tidak membuat bibir Anda kering.

Apa Anda pernah mendapati bibir kering dan pecah-pecah? Kondisi ini, tentu dapat mengganggu penampilan Anda.  Bibir kering dan pecah-pecah menjadi pertanda bahwa bibir Anda sedang tidak sehat. Kondisi bibir kering dan pecah-pecah bisa jadi karena bibir Anda kurang pelembap. Anda dapat menggunakan pelembap bibir yang banyak dijual di supermarket. Anda juga bisa menggunakan pelembap alami bibir. Cobalah menggunakan minyak zaitun untuk melembapkan bibir Anda!

minyak zaitun untuk bibir

Minyak Zaitun Untuk Bibir

Minyak zaitun diperoleh dengan cara ekstraksi buah zaitun menggunakan alat peras khusus. Hasil perasan menghasilkan berbagai jenis minyak, antara lain virgin olive oilextra virgin olive oil (EVOO), light olive oil, dan minyak zaitun asli. Penggunaan minyak zaitun untuk bibir, baiknya adalah minyak zaitun jenis extra virgin olive oil.  Minyak zaitun jenis ini, mengandung antioksidan lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya. Selain antioksidan, minyak zaitun juga mengandung vitamin A, D, E, dan K. Kandungan ini baik untuk kesehatan bibir.

1.       Melembapkan Bibir

Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membuat bibir menjadi lembap. Selain vitamin E, tekstur minyak zaitun yang ringan membuat minyak zaitun nyaman dipakai di bibir. Untuk mendapatkan manfaatnya, oleskan minyak zaitun secara merata pada bibir. Penggunaan minyak zaitu pada bibir bisa sampai beberapa jam atau sampai bibir menjadi kering kembali. Apabila dioleskan pada malam hari, penggunaannya bisa sampai semalaman. Pelembap bibir juga dapat dibuat dengan mencampurkan minyak zaitun dengan minyak esensial lainnya, seperti minyak kelapa. Penggunaan secara teratur membuat bibir terjaga kelembapannya.  

2.       Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan kondisi di mana kelembapan bibir sangat rendah. Kondisi seperti ini, tentu menganggu kesehatan dan sekaligus penampilan bibir Anda. Untuk mengatasinya, Cobalah membuat scrub minyak zaitun untuk bibir Anda! Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun, gula pasir, dan madu. Campuran ini dapat mengeksfoliasi dan mencegah bibir kering dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir menjadi lembap dan halus kembali. Cara menggunakannya, cukup dioles ke seluruh permukaan bibir. Pijat bibir searah jarum jam dan diamkan beberapa menit! Selanjutnya, bilas bibir dengan air hangat!

3.       Mencegah Bibir Hitam

Bibir merah merona adalah impian banyak orang. Sayangnya impian ini, sepertinya sulit diwujudkan karena banyak orang yang mengeluhkan bibirnya berwarna gelap atau kehitaman. Keadaan ini tentu sangat menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Bibir berwarna hitam disebabkan banyak faktor, seperti mengonsumsi kafein, anemia, keracunan, dan paparan sinar matahari. Kondisi bibir seperti ini, biasanya ditutupi dengan mengoleskan lipstick. Namun sebenarnya, warna hitam di bibir dapat dicegah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir pada malam hari sebelum tidur. Anda juga bisa membuat scrub alami dengan menggunakan minyak zaitun jenis extra virgin olive oil.

Penggunaan minyak zaitun diyakini memberikan manfaat untuk kesehatan bibir Anda. Namun di sisi lain, keefektifan minyak zaitun untuk kelembapan bibir masih terus diteliti. Cobalah mengaplikasikan minyak zaitun untuk bibir Anda! Hentikan pemakaian, apabila muncul rasa gatal, kemerahan, dan perih!          

   

 

 

Post a comment for "Penggunaan Minyak Zaitun untuk Bibir"