Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Obat Tradisional Darah Rendah yang Ampuh dan Efektif, Harus Tahu!

qsehat.com - Obat tradisional darah rendah dapat Anda buat dengan mudah di rumah. Asalkan bahan-bahannya sudah Anda dimiliki, tetapi jika belum dapat memesannya via online. Sebab biasanya Anda dapat menemukan segala tanaman herbal atau langka sekalipun.

Selain obat darah rendah di apotik, obat tradisional juga tidak kalah ampuh apabila mengonsumsinya secara rutin dan teratur. Alangkah baiknya jika memilih obat tradisional untuk mengobati darah rendah karena selain ampuh juga tidak memiliki efek samping.

obat tradisional darah rendah
obat tradisional darah rendah
 Inilah Obat Tradisional Darah Rendah yang Ampuh dan Efektif

Berikut merupakan obat tradisional darah rendah yang dapat Anda buat dirumah untuk membantu mengatasi darah rendah:

1. Kunyit 

Darah rendah apabila tidak segera diobati, maka dapat mengganggu aktivitas keseharian. Namun, jangan khawatir karena ternyata rempah yang biasanya dibuat sebagai bumbu dapur ini juga berkhasiat untuk membantu mengobati darah rendah. Untuk membuat obat tradisional darah rendah Anda dapat menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan terlebih dahulu:
  • Kunyit 
  • Madu
  • Kuning telur ayam kampung
  • Anggur (jika tidak ada tidak apa-apa)
Cara membuat:
  • Pertama, parut kunyit kemudian tambahkan air sedikit saja. Jika sudah, maka peraslah ke dalam wadah.
  • Kedua, kocok air perasan kunyit tadi bersama dengan kuning telur ayam kampung. 
  • Ketiga, agar rasanya nikmat tambahkan madu dan anggur secukupnya. Jika sudah, Anda dapat langsung meminum minuman untuk darah rendah ini 2 kali dalam satu hari.
2. Daun kemangi

Daun kemangi lebih dikenal oleh banyak orang untuk membantu mengobati darah tinggi. Namun, sebenarnya daun kemangi juga bermanfaat untuk mengobati darah rendah. Jadi, kemangi dapat dibilang memiliki sifat netral.

Untuk menggunakan daun kemangi sebagai obat tradisional darah rendah tidaklah susah. Anda cukup merebusnya terlebih dahulu kemidian dapat mengonsumsinya langsung sebagai lalapan. Supaya khasiatnya dapat lebih efektif, maka Anda dapat memakannya secara rutin.

3. Tapak liman

Mungkin tapak liman yang berkhasiat ampuh sebagai obat tradisional darah rendah masih terdengar asing bila dibandingkan dengan tanaman herbal lainnya. Pasalnya keberadaannya biasanya terdapat di daerah-daerah pelosok. Namun, tak perlu apabila ingin menggunakannya karena bisa memesannya via online.

Apabila tapak liman sudah Anda beli atau miliki, maka dapat langsung mengolahnya menjadi minuman untuk darah rendah. Caranya yaitu didihkan air terlebih dahulu kemudian masukkan daun tapak liman kedalamnya. Tunggu hingga aromanya tercium, angkat lalu konsumsilah ketika sudah hangat.

4. Akar manis

Apabila Anda sedang mengalami hipotensi atau tekanan darah rendah, maka dapat mengolah akar manis sebagai obat tradisional darah rendah. Hal ini dikarenakan akar manis berkhasiat untuk membantu menormalkan tekanan darah rendah yang diakibatkan oleh kadar kortisol rendah.

Akar manis yang digunakan ialah yang sudah dikeringkan atau dihaluskan sehingga menjadi akar manis bubuk. Kemudian Anda bisa memasukkannya ke dalam air yang sudah mendidih, tunggu selama sekitar 5 menit. Jika sudah, saringlah dan minum air sarinya setiap hari selama beberapa hari.

5. Kopi hitam

Kopi hitam dapat Anda jadikan sebagai minuman untuk darah rendah yang sangat efektif. Karena kandungan kafein didalamnya mampu membantu meningkatkan tekanan darah dengan lebih cepat. Untuk memanfaatkannya ada bahan lainnya yang perlu disiapkan, bahan yang diperlukan, yaitu:
  • 1 sdt kopi
  • 3 gr jamur lingsi
  • kurang lebih 5 gr tribulus
  • air secukupnya
Cara membuatnya:
  •  Masukkan satu gelas air belimbing dan semua bahan lainnya ke dalam panci. Lalu didihkan hingga airnya tersisa 3/4 gelas saja.
  • Setelah itu Anda dapat menuangkannya ke dalam gelas lalu menonsumsinya. Perlu diingat bahwa akan lebih baik jika Anda mengonsumsinya tanpa menambahkan gula.
Itulah beberapa obat tradisional darah rendah yang dapat Anda buat dirumah untuk membantu meningkatkan tekanan darah. Walaupun dari bahan tradisional, tetapi khasiatnya tidak kalah dengan obat darah rendah di apotik.

Post a comment for "5 Obat Tradisional Darah Rendah yang Ampuh dan Efektif, Harus Tahu!"