Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Obat Kurang Darah Alami yang Mudah Ditemukan, Wajib Tahu!

qsehat.com - Obat kurang darah alami, merupakan solusi bagi Anda yang mengalami anemia atau kurang darah. Biasanya, saat jumlah sel darah merah dalam keadaan rendah, Anda akan merasakan gejala-gejala seperti kepala pusing. Penyebab dari anemia ini adalah bisa karena adanya pengurangan produksi sel darah merah. Bisa juga karena adanya pendarahan masif yang berkepanjangan dan menyebabkan sel darah merah tersebut rusak dan hancur.

Untuk mengobati keadaan tersebut, Anda dapat mengonsumsi obat-obatan. Telah banyak ditemukan jenis-jenis obat yang dapat menangani kondisi anemia ini, mulai dari suplemen, multivitamin, obat suntikan, sampai transfusi darah. Namun, Anda dapat mengonsumsi ramuan herbal penambah darah dengan cepat untuk penanganan pertama. Nah, bagi Anda yang sedang dalam kondisi anemia, cobalah mengonsumsi obat kurang darah alami di bawah ini.

Obat kurang darah alami
Obat kurang darah alami
 Gejala Kurang Darah

Sebelum kita membahas apa saja ramuan herbal penambah darah dengan cepat, maka alangkah baiknya untuk mengenali gejalanya terlebih dahulu. Gejala kurang darah bisa saja berupa:

  • Merasa lemas dan cepat lelah
  • Merasa pusing dan terlihat pucat
  • Jantung berdebar berlebihan
  • Mengalami kerapuhan pada rambut dan kuku
  • Kaki dan tangan merasa dingin
  • Mengalami kesesakan dalam pernapasan
Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala tersebut, maka cepatlah untuk mengonsumsi obat kurang darah alami di bawah ini.

Inilah Ramuan Herbal Penambah Darah dengan Cepat

Di bawah ini merupakan beberapa obat kurang darah alami yang dapat Anda konsumsi:

1. Ramuan Rempah-Rempah

Ramuan herbal penambah darah dengan cepat yang pertama adalah ramuan yang terdiri dari rempah-rempah di dalamnya. Bahan-bahan yang digunakan dalam ramuan tersebut bisa berupa kunyit, kencur, telur, dan juga bayam. Dengan meramu bahan-bahan tersebut, maka Anda tidak perlu membeli suplemen di apotek karena kandungan nutrisi di dalam bahan-bahan tersebut sudah mampu menambah darah di dalam tubuh Anda.

2. Sayuran dan Buah Hijau

Selanjutnya, obat kurang darah alami yang dapat Anda gunakan adalah sayuran dan buah yang berwarna hijau. Bayam dan alpukat merupakan salah satu alternatif makanan yang dapat Anda manfaatkan ketika mengalami anemia atau kekurangan kadar sel darah merah di dalam tubuh. Selain hal tersebut, alpukat juga memiliki kandungan asam folat yang berperan aktif dalam mengobati anemia.

3. Daging Merah (Daging dan Hati Sapi)

Bagi Anda yang mengalami anemia, maka Anda dianjurkan untuk mengetahui ramuan herbal penambah darah dengan cepat, jangan terburu-buru pergi ke apotek untuk membeli obat. Dengan mengonsumsi daging dan hati sapi ketika anemia, Anda akan mendapatkan asupan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika zat besi terpenuhi, maka tubuh akan dengan mudah membentuk hemoglobin sehingga Anda tidak akan terserang anemia.

4. Jus Buah-buahan 

Obat kurang darah alami yang terakhir adalah jus yang terbuat dari buah-buahan. Buah-buahan yang dapat dimanfaatkan dalam hal ini antara lain adalah kurma, buah bit, dan delima putih. Ketiga buah tersebut sangat bermanfaat dan berperan aktif dalam menyembuhkan anemia yang Anda alami. Selain bersifat alami, buah juga memiliki aroma dan rasa yang nikmat sehingga tidak menyulitkan untuk dikonsumsi,

Demikianlah pembahasan mengenai daftar obat kurang darah alami yang dapat Anda konsumsi. Obat-obat yang terbuat dari sayuran, daging, dan buah-buahan tersebut tentu memiliki kandungan penting di dalamnya sehingga dinilai mampu menyembuhkan anemia. Namun, jika kondisi anemia tersebut tidak kunjung sembuh, maka alangkah baiknya untuk diperiksa ke dokter.

Post a comment for "4 Obat Kurang Darah Alami yang Mudah Ditemukan, Wajib Tahu!"