Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mulailah Menjaga Kesehatan Mata Anak - anak untuk Masa Depan

Mulailah Menjaga Kesehatan Mata Sejak Kini untuk Masa Depan. Mata bisa disebut dengan jendela jiwa. Mata merupakan salah satu indra yang sangat kita butuhkan untuk masa depan apalagi untuk anak – anak. Kenapa begitu? Karena dengan kesehatan mata yang terjaga anak – anak akan lebih mudah untuk belajar. Jika mata minus atau plus tentu mengharuskan kita memakai kaca mata agar bisa membantu.

Tidak hanya untuk anak – anak kesehatan mata juga harus dijaga untuk siapa saja baik remaja, dewasa, dan bahkan lansia. Jika sampai mempunyai mata yang tidak sehat tentu bisa membuat kita tidak nyaman. Selain itu, jika punya masalah pada mata tentu bisa berpengaruh pada masa depan anak – anak. Kenapa begitu? Karena jika anak – anak itu punya keinginan menjadi tentara ataupun polisi tentu bisa – bisa gagal tesnya.

Jika mata minus atau plus yang parah tentu tidak akan diterima menjadi polisi dan tentara. Maka dari itu jagalah Kesehatan Mata anak – anak mulai dari sekarang karena sangat berpengaruh untuk masa depan. Anda harus mengajarkan kepada anak – anak bagaimana cara menjaga supaya mata tetap sehat. Karena anak – anak pasti meniru kehidupan yang ada di sekitarnya. Banyak cara untuk menjaga mata supaya tetap sehat.

Kesehatan Mata

Berikut Ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Makan Makanan Bergizi

Cara yang pertama adalah makan makanan yang bergizi setiap hari. Karena makanan juga berpengaruh dengan kesehatan mata. Seperti wortel yang mengandung vitamin A, zat besi, kalsium, fosfor, dan lainnya. Jika anak – anak tidak suka sayur wortel maka harus di akali dengan cara dijadikan jus wortel. Selain wortel masih banyak lainnya makanan yang baik untuk kesehatan mata. Seperti telur, ikan salmon, ikan tuna, jeruk, dan kacang – kacangan.

Rajin Berolahraga

Cara kedua untuk menjaga Kesehatan Mata  adalah rajin berolahraga. Kenapa bisa begitu? Karena jika kita tidak berolahraga itu sangat berisiko menyebabkan masalah pada kesehatan mata. Jika kita jarang olahraga bisa – bisa terkena penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi. Penyakit – penyakit di atas tentu bisa merusak penglihatan kita jika terlalu parah. Maka kita diharuskan berolahraga walau cuma sebentar setia harinya.

Kurangi Bermain Handphone

Selanjutnya untuk membuat mata tetap sehat adalah kurangi bermain handphone jika tidak penting. Di zaman sekarang banyak anak – anak yang sudah menggunakan handphone yaitu untuk bermain game. Boleh saja bermain game tetapi jangan sampai lupa waktu, bisa – bisa dari pagi sampai malam hanya bermain game. Kelamaan kita bermain handphone bisa membuat mata rusak karena radiasi cahaya handphone tidak baik. Selain berdampak pada mata juga berdampak pada otak.

Rajin Periksa ke Dokter

Cara keempat untuk menjaga Kesehatan Mata adalah periksa kesehatan mata ke dokter. Hal ini sangat penting karena untuk mencegah sakit pada mata. Dengan memeriksanya tentu kita akan tahu kesehatan mata kita minus atau plus. Jika sudah minus atau plus tentu akan di suruh memakai kaca mata khusus untuk proses penyembuhannya. Memeriksa kesehatan mata tidak hanya untuk anak – anak tetapi untuk semuanya untuk tetap sehat.

 Pakailah Kaca Mata Hitam

Cara selanjutnya adalah harus menggunakan kaca mata hitam. Jika Anda sehari – hari terkena sinar matahari atau menatapnya dengan mata telanjang tentu tidak baik untuk mata. Karena sinar ultraviolet yang terdapat di matahari bisa merusak mata. Seperti terkena katarak, kornea terbakar, sampai bisa mengalami kanker mata. Untuk mencegah mata rusak marilah gunakan kaca mata hitam jika keluar di siang hari.

Demikianlah artikel yang membahas tentang Kesehatan Mata semoga bisa menyadarkan kita bahwa kesehatan mata sangatlah penting.

Post a comment for "Mulailah Menjaga Kesehatan Mata Anak - anak untuk Masa Depan"

Berlangganan via Email