Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsumsi Menu Diet Ketofastosis, Maka Tubuh Ideal, Lebih Cantik dan Bersinar

Qsehat.com - Menu diet ketofastosis adalah penggabungan diet yang dilakukan dengan cara diet ketogenik yakni rendah karbohidrat dengan fastosis atau puasa. Pada diet ketofastosis asupannya rendah karbohidrat atau tidak sama sekali diiringi dengan puasa. Diet ini juga termasuk cara menurunkan berat badan yang dipakai.

Banyak yang membuktikan bahwa menerapkan menu diet sehat ini dalam kehidupan sehari-hari berhasil mendapatkan tubuh ideal dan sehat. Bila masih bingung dengan menunya, Anda bisa simak penjelasan di bawah ini!

menu diet ketofastosis
menu diet ketofastosis
Inilah Menu Diet Keto yang Harus Anda Konsumsi

Berikut adalah penjelasan tentang meu diet keto untuk sehari-hari yang bisa Anda konsumsi, diantaranya:

Air Putih

Air putih adalah sumber utama yang harus diperbanyak dalam menjalankan diet ketofastosis. Air putih adalah menu diet karbo yang murah yang paling mudah untuk didapatkan. Kebutuhan air harus terpenuhi agar organ di dalam tubuh dapat bekerja dengan maksimal. Selain itu kebutuhan air yang cukup, bermanfaat untuk kulit wajah.

Setiap orang membutuhkan air secara ideal 10 persen dari berat tubuhnya. Contohnya, orang tersebut memiliki berat badan 50 kg, maka tubuhnya membutuhkan air sebanyak 5 liter per hari. Dengan terpenuhinya air ke dalam tubuh menjadikan tubuh terlihat segar dan tampil lebih cantik dan bersinar. Air termasuk ke dalam menu diet ketofastosis.

Beras Merah

Dalam menjalankan diet ketofastosis harus menghindari menu diet karbo. Untuk langkah awal, agar menyesuaikan ritme secara perlahan dapat dilakukan dengan cara mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Kandungan nasi merah lebih bagus dan lebih rendah karbohidrat.

Dalam diet ketofastosis alangkah baiknya menghindari karbohidrat sama sekali, namun beras meras hanya sesekali saja. Untuk hasil maksimal memang secara menu diet ketofastosis harus menghindari karbohidrat. Menu makan dapat diganti dengan menu lainnya seperti yang mengandung protein, vitamin, serat, dan lain-lain.

Buah Lemon

Buah lemon salah satu contoh menu diet keto sederhana, kandungan lemon penuh dengan vitamin C.
 Lemon bermanfaat untuk menyegarkan tubuh, karena kandungan di dalamnya mampu membangkitkan tubuh yang mulai lelah. Jangan takut mengonsumsi lemon jika memiliki riwayat maag, karena lemon aman untuk lambung.

Cara mengonsumsi lemon dengan cara diseduh menggunakan air hangat, atau dapat dicampurkan dengan air hangat dan madu. Rutin mengonsumsi lemon hangat menjadikan tubuh selalu tampil cantik dan segar setiap hari. Lemon termasuk ke dalam menu diet ketofastosis dan sebagai penetral racun yang ada di dalam tubuh.

Biji-bijian

Kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan berbagai jenis biji-biji lainnya bagus untuk program diet ketofastosis. Pantangan saat diet keto adalah memasak dengan cara digoreng menggunakan minyak goreng pada umumnya. Minyak goreng mengandung banyak lemak yang kurang bagus untuk program diet.

Minyak zaitun salah satu menu diet ketofastosis, untuk itu jika ingin menggoreng, dapat menggantinya dengan minyak zaitun. Kandungan minyak zaitun rendah karbohidrat dan minyak zaitun bagus untuk membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh.

Sayuran rendah karbohidrat

Sayuran hijau, tomat, bawang putih, dan paprika adalah menu diet karbo tanpa nasi. Berbagai jenis sayuran rendah karbohidrat dapat dipraktikan menjadi berbagai variasi pengolahan masakan. Sayuran tersebut dapat dimakan secara langsung sebagai lalapan, atau dimasak terlebih dahulu agar lebih menarik untuk dimakan.

Sayuran hijau banyak mengandung vitamin, serat, antioksidan dan berbagai jenis nutrisis lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Aneka jenis sayuran juga merupakan menu diet ketofastosis yang mudah untuk didapatkan.  Protein

Salah satu contoh protein terdapat pada telur, produk olahan kedelai seperti tahu dan tempe. Protein termasuk contoh menu diet keto sederhana yang dapat dipraktikan di rumah. Akan lebih baik jika dalam pemilihan menu diet secara lengkap, agar tubuh mendapatkan porsi nutrisi yang lengkap untuk memaksimalkan kinerja organ tubuh.

Demikian sedikit bahasan seputar menu diet ketofastosis. Mengonsumsi menu di atas diiringi dengan puasa akan memaksimalkan program diet untuk mendapatkan hasil tubuh ideal yang diinginkan. Sebagai bonus tubuh akan tampil cantik dan bersinar jika rutin menjalankan diet ketofastosis.

Post a comment for "Konsumsi Menu Diet Ketofastosis, Maka Tubuh Ideal, Lebih Cantik dan Bersinar"