Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Harus Mengecilkan Perut dengan Lemon? Simak Penjelasannya!

Qsehat.com - Mengecilkan perut dengan lemon memang sudah sangat terkenal. Hal ini sangat digemari karena banyaknya manfaat lemon yang baik bagi program pengecilan perut. Mengkonsumsi lemon sangat baik karena banyak sekali vitamin dan nutrisi yang ada di dalam lemon.

Meskipun rasanya sedikit kecut, namun lemon ini terbukti bisa mengecilkan perut dengan cepat. Dalam pengolahannya biasanya lemon dicampur madu, teh, susu, atau hanya air saja. Nah, apa saja sih vitamin pada lemon sehingga banyak orang berpengalaman diet lemon?

mengecilkan perut dengan lemon
mengecilkan perut dengan lemon

Kandungan Nutrisi pada Lemon

Nah berikut ini adalah beberapa vitamin dan nutrisi yang terkandung pada lemon, sehingga banyak orang memilih mengecilkan perut dengan lemon:

Vitamin C

Orang yang berpengalaman diet lemon sangat familiar jika kandungan vitamin C pada jeruk-jerukan sangat tinggi. Termasuk pada buah lemon ini. Lemon memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi, sekitar 53 mg vitamin C pada 100 gram buah lemon. Kandungan vitamin C pada lemon ini juga terbukti lebih tinggi dari pada jeruk nipis. Karena mengandung banyak vitamin C, jeruk lemon ini sangat baik untuk program pengecilan perut.

Memang vitamin C tidak bekerja secara langsung dalam pengecilan perut. Namun, vitamin C dapat digunakan dalam proses metabolisme tubuh yang berhubungan dengan pembakaran lemak. Menurut sebuah penelitian, mengecilkan perut dengan lemon ini sangat efektif karena vitamin C yang terkandung pada lemon sangat baik sebagai proses metabolisme tubuh apalagi di bagian perut.

Asam sitrat

Anda yang pengalaman diet lemon, pasti tau rasanya. Asam sitrat merupakan suatu senyawa yang mengakibatkan lemon memiliki rasa kecut dan asam. Kandungan asam sitrat dalam buah lemon sebanyak 48,6 g/kg. Dengan banyaknya kandungan asam sitrat ini di buah lemonlah yang mengakibatkan lemon asam.

Meskipun mengakibatkan rasa asam, namun kandungan asam sitrat ini yang bisa membuat anda mengecilkan perut dengan lemon. Asam sitrat memiliki manfaat seperti vitamin C. Yaitu sebagai pembantu proses metabolisme tubuh. Asam sitrat akan bekerja bersama vitamin C untuk proses pembakaran lemak di perut nih.

Kalsium

Banyak orang yang pengalaman diet lemon tidak menyadari jika lemon juga memiliki  mineral kalsium di dalamnya. Padahal, lemon memiliki kandungan yang cukup tinggi yaitu sekitar 26 mg dalam setiap 100 gram buah lemon. Kalsium yang ada di lemon sangat berguna bagi program mengecilkan perut dengan lemon.

Kalsium sangat berperan dalam proses pembakaran lemak. Disini, kalsium berperan sebagai pembakar lemak. Disebut sebagai pembakar lemak karena pada saat mengkonsumsi makanan mengandung kalsium, kalsium yang ada akan disimpan di dalam sel-sel lemak. Nah, selanjutnya kalsium ini akan berperan sebagai penyimpanan dan pemecahan lemak.

Magnesium

Lemon juga memiliki kandungan magnesium. Sekitar 8 mg dalam setiap 100 gram buah lemon atau sekitar 2% dari keseluruhan. Magnesium berguna bagi pelaku diet, karena magnesium dapat mengurangi stres dan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Jika kalian bisa mengurangi stress dan meningkatkan kualitas tidur, kalian akan lebih mudah menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut.  Orang yang pengalaman diet lemon pasti memiliki kualitas tidur yang baik.

Kalium

Kandungan kalium pada buah lemon sangat tinggi. Kandungan kalium mencapai 136 mg per 100 gram buah lemon. Kalium  atau potassium ini sangat berguna bagi tubuh kita karena kalium akan meningkatkan metabolisme, membantu hormon insulin dan tiroid.

Nah, kalium atau potassium ini akan mensensitifkan pelepasan energi dari pembakaran kalori. Kalian tidak akan merasa lemas selama program mengecilkan perut dengan lemon karena ada kalium ini.

Air

Nah, ini dia nih faktor terbesar kenapa banyak orang mengecilkan perut dengan lemon yaitu air. Lemon memiliki banyak kandungan air. Lebih dari 89% kandungan lemon adalah air. Air sangat berguna bagi tubuh, apalagi bagi kalian yang ingin mengecilkan perut.

Air akan melarutkan kalori-kalori dan lemak-lemak hasil pembakaran. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi air dan buah yang mengandung banyak air akan mempercepat pengecilan perut. Apalagi jika buah mengandung banyak vitamin lain.

Itu dia beberapa vitamin yang terkandung di dalam lemon. Bagaimana? Dengan banyaknya vitamin dan kandungan mineral pada lemon apa sudah tertarik untuk mengecilkan perut dengan lemon? Semoga kalian semua berhasil dan terinspirasi dari orang yang berpengalaman diet lemon. 

Post a comment for "Mengapa Harus Mengecilkan Perut dengan Lemon? Simak Penjelasannya!"