Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Sendiri Masker Wajah Alami yang Hemat dan Aman

Membuat Sendiri Masker Wajah Alami yang Hemat dan Aman. Semua wanita pasti mendambakan kulit wajah yang bersih, cerah dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan biasanya mereka akan membeli produk-produk kecantikan atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tentu saja kedua cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan tak segan mereka merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi mewujudkan impiannya mendapatkan kulit wajah yang cerah.

Padahal untuk mendapatkan wajah cerah, anda bisa merawatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di sekitar. Menggunakan bahan-bahan alami ini mempunyai kelebihan. Selain mudah diaplikasikan, harganya yang relatif murah, bahan ini juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan stubuh karena tidak mengandung bahan kimia. Berikut adalah beberapa contoh masker wajah alami yang bisa anda buat sendiri di rumah:

Masker wajah alami

Masker Wajah Alami dari Pepaya dan Madu

Masker wajah alami dari buah pepaya sangat baik untuk proses regenerasi sel kulit mati. Buah pepaya mengandung enzim papain yang membantu proses pengelupasan kulit. Madu mempunyai sifat antibakteri, antiseptik,dan antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari kuman dan bakteri.

Anda dapat mengoleskan masker yang terbuat dari setengah cangkir buah pepaya yang telah dihaluskan dan telah dicampur satu sendok teh madu di wajah yang telah dibersihkan sebelum tidur. Setelah dioleskan, diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat. Gunakan secara rutin sekali sehari untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah. Masker ini bagus untuk tipe kulit wajah yang normal dan berminyak.

Masker Wajah Alami dari Kentang

Masker wajah alami dari kentang sangat gampang untuk dibuat. Kentang kaya kandungan vitamin C yang dapat menutrisi wajah dan membuatnya kelihatan segar. Selain itu umbi kentang juga memiliki sifat antioksidan. Zat antioksidan yang dikandung oleh kentang berfungsi sebagai pemutih ringan yang dapat mencerahkan wajah dan membantu regenerasi sel kulit.

Anda dapat mengupas dan membelah kentang lalu menggosok-gosokkan bagian dalam kentang ke area wajah. Saat mengaplikasikannya sebagai masker, parutlah kentang dan tempelkan hasil parutan di wajah. Anda juga dapat membungkus hasil parutan kentang dengan kain tipis kemudian mengusapkannya ke atas wajah. Setelah merata, diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin minimal tiga kali seminggu.

Masker Wajah Alami dari Mentimun

Masker wajah alami dari mentimun baik digunakan untuk menjaga kesegaran wajah. mentimun kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesegaran wajah dan mencegah wajah terlihat kusam. Kandungan vitamin dan mineral di dalam mentimun berguna dalam proses penghambatan pigmentasi kulit wajah dan menghilangkan lingkar hitam pada area mata. Anda dapat menempelkan irisan-irisan tipis mentimun di area wajah dan kelopak mata selama tiga puluh menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Wajah Alami dari Pisang

Pisang mengandung banyak vitamin yang baik sebagai masker wajah alami. Buah ini tinggi kandungan vitamin A yang mampu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang sekaligus memperbaiki kulit wajah yang kering dan kusam. Campurkan pasta pisang madu kemudian oleskan ke atas kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian cuci muka dengan air hangat. Lakukan cuci muka yang kedua kalinya menggunakan air bersih.

Demikianlah beberapa masker wajah alami yang dapat anda buat dari bahan-bahan di sekitar. Menggunakan masker dengan bahan alami harus dengan tekun dan sabar karena hasil yang diperoleh tidak secepat bila menggunakan bahan kimiawi. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Post a comment for "Membuat Sendiri Masker Wajah Alami yang Hemat dan Aman"