Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat tanaman obat-obatan populer di indonesia, kelor sebagai produk kecantikan

Manfaat tanaman obat-obatan populer di indonesia, kelor sebagai produk – manfaat daun kelor memanglah nyata dan semakin digandrungi oleh banyak wanita wanita di indonesia ini. Faktanya, daun kelor tidak hanya berfungsi sebagai sayuran yang memiliki manfaat penting bagi kesehatan, tapi daun ini juga bermanfaat untuk merawat kecantikan terutama kulit.

Khasiat daun kelor untuk kecantikan dikenal mulai sebagai pencegah penuaan dini hingga bisa mengecilkan pori-pori kulit yang membesar. Pada berbagai produk kecantikan, daun kelor diambil ekstraknya atau bias dikenal dengan pengambilan minyak atsiri, lalu apa saja sih kegunaan daun kelor bagi kcantikan ini?

tanaman obat-obatan populer di indonesia

Bermacam Khasiat Daun Kelor buat Kecantikan

Mencegah Penuaan

Hidup di negara tropis membuat kulit wajah sering terpapar sinar matahari sehingga proses penuaan kulit menjadi lebih cepat. Sinar ultraviolet dari matahari membuat kolagen rusak dan elastisitas kulit menurun, akibatnya, muncul banyak lipatan da kerutan di wajah yang sering disebut sebagai keriput.  Dalam suatu penelitian, para ilmuwan telah meneliti tanaman obat-obatan populer di indonesia ini dalam mencegah penuaan dini.  dari hasil riset, teruji kalau minyak biji kelor memiliki zat antioksidan yang besar.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam daun dan biji kelor memiliki beragam manfaat, seperti menjaga sel-sel sehat dalam tubuh, memperlambat proses penuaan kulit, dan mampu mengembalikan vitalitas kulit. kelor bekerja membersihkan sel-sel kulit dari radikal bebas penyebab keriput.Di samping itu, daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah timbulnya keriput karena dapat melawan radikal bebas yang dihasilkan dari sinar UV. Manfaat daun kelor untuk wajah dapat melindungi keutuhan elastin pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit.

Pelembab Bibir

tanaman obat-obatan populer di indonesia ini pula kerap digunakan buat bahan baku produk kesehatan bibir semacam lip balm ataupun masker bibir. Dalam suatu jurnal dari sebuah penelitian disebutkan bahwa minyak kelor memiliki yang hampir sama dengan minyak zaitun yang artinya minyak kelor sangat baik digunakan, meski sudah terkena udara, kualitas minyak daun kelor dapat tetap tahan lama. Asam oleat adalah kandungan lemak dan protein paling banayk yang ada di kelor yang dipercaya jadi sebab mengapa banyak industri kecantikan memasukkan daun kelor bagaikan bahan baku produk perawatan bibir mereka.

Dari kandungan tersebut, salah satu manfaat daun kelor untuk wajah memiliki kemampuan untuk melembapkan bibir yang kering dan dapat mempertahankan kelembutan bibir. Kandungan belerang dalam daun kelor juga menjadi alasan banyak produk kecantikan menggunakan  kelor yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen dan keratin. Kolagen adalah zat elastis yang menjadikan kulit menjadi lembut, sedangkan keratin adalah zat kaku yang bertempat pada lapisan atas kulit, kedua zat ini terbuat dari belerang yang memiliki protein.

Mengatasi Jerawat

Banyak penelitian yang telah mengamati tanaman obat-obatan populer di indonesia salah satunya adalah daun kelor sebagai pengobatan jerawat yang efektif. Salah satunya menemukakan kalau minyak kelor terdaftar bagaikan salah satu minyak natural yang mempunyai isi asam linoleat diatas 10% yang diperlukan untuk mengobati jerawat secara efektif, selain itu daun kelor juga bersifat antimikroba yang dapat menghilangkan jerawat karena bakteri.

Harian yang lain melaporkan kalau daun kelor bisa membatasi penciptaan minyak berlebih pada kulit pemicu jerawat serta komedo. Oleh sebab itu, minyak daun kelor bisa lebi efektif untuk mengobati jerawat yang meradang dan menghilangkan komedo.

Itulah tadi beberapa manfaat kelor sebagai tanaman obat-obatan populer di indonesia untuk kecantikan yang bisa anda gunakan untuk mempercantik diri anda

Post a comment for "Manfaat tanaman obat-obatan populer di indonesia, kelor sebagai produk kecantikan"