Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

qsehat.com - Manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi  juga kecantikan. Selama ini mungkin anda sudah tahu bawa perlu minum 7-8 gelas air setiap hari. Tubuh anda membutuhkan air untuk menjalankan semua fungsinya dan anda harus tahu waktu-waktu terbaik mengonsumsi air putih. Salah satu waktu terbaik untuk minum air putih adalah setelah bangun pagi.

Sebaiknya, sesaat setelah bangun tidur segera ambil air putih dan minumlah. Tak usah risih karena belum berkumur atau menggosok gigi karena khasiat minum air putih hangat setelah bangun tidur sangatlah besar. Sebab, tubuh anda telah menggunakan suplai air di malam hari saat anda tidur, sehingga saat bangun anda harus segera mengisi kebutuhan air. Itu akan merehidrasi air dalam tubuh Anda. Selain itu, masih banyak lagi manfaat minum air putih, simak ya..

manfaat minum air putih
manfaat minum air putih
 Inilah Khasiat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Selain merehidrasi tubuh, ada beberapa manfaat minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur lainnya, diantaranya adalah:

1. Khasiat minum air putih untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang pertama adalah menjaga kulit dari berbagai masalah. Minum air membuat tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik, sehingga kulit menjadi lembab dan mencegah munculnya jerawat. Karena itu, siapkan air putih di meja sebelah tempat tidur anda untuk mendapatkan manfaat ini.

2. Manfaat minum air putih untuk mengeluarkan racun tubuh

Kedua, khasiat minum air putih untuk tubuh adalah membantu mengeluarkan racun atau limbah sisa metabolisme yang terjadi pada malam hari. Jika anda mengonsumsi air putih sesaat setelah bangun, racun atau limbah bisa langsung dikeluarkan bersamaan urin. Itu bisa menghindarkan anda dari berbagai penyakit.

3. Khasiat minum air putih untuk mengendalikan rasa ingin makan

Saat anda minum air putih setelah bangun tidur, maka bisa mengendalikan rasa ingin makan anda. Banyak diantara kita, mungkin juga termasuk anda merasa lapar setelah bangun tidur. Rasa itu memang wajar karena selama tidur lambung dalam keadaan kosong. Sehingga, membuat rasa lapar dan banyak juga yang sarapan lebih banyak.

Nah, manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi hari yaitu mencegah anda makan berlebihan karena sebagian perut sudah terisi air. Jadi, anda tidak akan merasa lapar berlebihan dan hasilnya, makan secukupnya saja. Pastikan anda tidak lupa minum air putih hangat di pagi hari.

4. Manfaat minum air putih untuk meningkatkan metabolisme

Menurut penelitian, salah satu khasiat minum air putih setelah bangun tidur adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Minum air di pagi hari mampu mengoptimalkan proses metabolisme dan pembakaran kalori dalam tubuh. Itu, sangat penting bagi tubuh anda serta bisa dimasukkan ke dalam program diet anda.

5. Khasiat minum air putih untuk meningkatkan produktivitas

Jika ingin semangat dan berenergi di pagi hari, minumlah air putih setelah bangun tidur. Karena manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah membuat tubuh lebih segar dan meningkatkan energi. Untuk manfaat yang maksimal, sarapanlah dengan menu makanan yang bergizi dan seimbang. Lalu, penuhi pula kebutuhan air 7-8 gelas air setiap hari. Dengan begitu, anda akan bersemangat sepanjang hari dan memiliki mood bagus.

Demikianlah manfaat minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur. Penting sekali informasi yang kelihatan sepele ini karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh.

Post a comment for "5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur"

Berlangganan via Email