Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita. Wanita sering mengalami masalah pada organ intimnya, seperti gatal dan keputihan. Banyak dari wanita mungkin menggunakan obat untuk mengatasi masalah tersebut. Walaupun sudah di uji oleh dokter tetap harus berhati – hati untuk memilih obat. Untuk mencari aman sebaiknya menggunakan bahan alami, salah satunya adalah daun sirih.

Daun sirih adalah daun yang memang sudah ada di Indonesia sejak dulu karena tanaman ini asli Indonesia. Cara membudidayakannya pun tidak sulit karena daun sirih akan merambat pada batang pohon lain. Dengan begitu Anda bisa menanamnya sendiri di rumah. Daun sirih dipercaya bisa mengatasi masalah kewanitaan karena daun sirih mengandung polifenol yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Setiap wanita pasti akan menjaga kewanitaannya. Maka dari itu gunakan daun sirih karena daun sirih bermanfaat untuk Kesehatan Organ Intim Wanita yang sudah di teliti. Walaupun begitu Anda tidak bisa menggunakan daun sirih setiap hari karena bisa – bisa pH alami yang ada di kewanitaan hilang. Organ kewanitaan memiliki bakteri yang sangat baik untuk tetap menjaga keasaman organ kewanitaan Anda. Jadi, jangan menggunakannya setiap hari jika tidak ingin terkena masalah lain.

Kesehatan Organ Intim Wanita

Berikut Ini 5 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Keputihan akan Teratasi

Manfaat pertama yang bisa Anda dapat adalah keputihan akan hilang karena daun sirih bersifat anti bakteri. Anda bisa menggunakan air daun sirih. Caranya Anda terlebih dahulu harus merebus 3 sampai 4 lembar dengan air sebanyak 2 gelas selama 10 sampai 10 menit. Tunggu sampai air berubah warna dan daun sirih kelihatan layu. Setelah itu saringlah dan tunggu sampai menjadi dingin. Lalu, Anda bisa meminumnya langsung ataupun dibasuh secara langsung ke organ wanita.

Rasa Gatal pada Organ Hilang

Nah manfaat daun sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita selanjutnya adalah bisa menghilangkan rasa gatal. Adanya bakteri dan jamur di organ wanita Anda bisa membuatnya terasa gatal. Mungkin jika merasa gatal Anda akan langsung menggaruknya memakai tangan tanpa memikirkan akibatnya. Cara ini sangat salah karena bisa – bisa Anda akan iritasi jika sampai iritasi dan infeksi bisa menyebabkan munculnya penyakit lain.

Datang Bulan Lancar

Manfaat daun sirih selanjutnya adalah bisa membuat menstruasi Anda lancar. Tidak lancarnya menstruasi terjadi karena Anda mengalami stres atau banyak pikiran. Selain itu, bisa juga karena kurang tidur dan berat badan yang berubah  atau obesitas. Kebanyakan dari wanita jika menstruasinya telat atau tidak lancar akan membuatnya sakit perut. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa meminum air daun sirih.

Organ Wanita Tidak Bau

Manfaat selanjutnya daun sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita adalah menghilangkan bau tidak sedap pada kewanitaan. Siapa sih yang ingin kewanitaannya bau? Tentu tidak ada. Apalagi untuk seorang istri pasti akan merawatnya dengan berbagai cara untuk tetap wangi. Selain untuk kesenangan dirinya sendiri tentu juga untuk suaminya. Anda bisa menggunakan air daun sirih untuk merawat kewanitaan supaya tetap harum.

Bisa Menurunkan Berat Badan

Selain bermanfaat untuk organ intim wanita daun sirih ini juga bisa menurunkan berat badan lho. Jika Anda mengonsumsinya membuat sistem pencernaan lancar  dan menghilangkan racun yang ada di tubuh. Selain itu, juga bisa menurunkan kadar lemak yang berlebih dan bisa mengatasi sembelit. Untuk itu jika ingin mengatasi masalah di atas Anda sebaiknya meminum air daun sirih.

Demikianlah artikel yang berjudul  Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita yang saya buat. Semoga bisa membantu menjaga kewanitaan Anda dari masalah – masalah di atas.

Post a comment for "Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim Wanita"