Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Meredakan Sakit Perut di Rumah yang Mudah Dipraktikkan

qsehat.com - Cara meredakan sakit perut ini sangat dianjurkan untuk dilakukan ketika di rumah. Hal ini disebabkan oleh ada banyak bahan alami di sekitar rumah yang dapat dijadikan sebagai pereda sakit perut. Meredakan sakit perut dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar rumah ini dinilai dapat bereaksi dengan cepat. Oleh karena itu, banyak orang-orang yang telah dengan sukses mempraktekannya.

Sakit perut itu sendiri memang sangat beragam, mulai dari mual hingga perut yang terasa melilit. Dengan begitu, cara meredakannya pun akan berbeda-beda, tergantung apa yang dirasakan. Nah, bagi Anda yang sering atau sedang merasakan sakit perut, ikuti cara meredakan sakit perut di bawah ini!


Cara meredakan sakit perut
Cara meredakan sakit perut

Inilah Cara Mengatasi Sakit Perut di Rumah

Sebelum memutuskan untuk membeli obat sakit perut di apotik, alangkah baiknya Anda melakukan pengobatan secara alami. Hal ini disebabkan oleh banyak sekali bahan alami di sekitar rumah yang dapat dijadikan sebagai pereda sakit perut. Cara-cara meredakan sakit perut di rumah di antaranya adalah:

1. Mengompres Area Perut

Cara mengatasi sakit perut pada anak yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengompres area perut. Proses pengompresan ini dapat dilakukan dengan meletakkan kain hangat atau bantal pemanas di area perut. Letakkanlah bantal tersebut di area yang terasa sakit. Hal ini dinilai efektif untuk meredakan sakit perut saat di rumah.

2. Mengkonsumsi Jahe

Selanjutnya, cara meredakan sakit perut saat di rumah adalah dengan mengonsumsi jahe. Hal ini disebabkan oleh jahe yang termasuk ke dalam salah satu rempah yang bermanfaat, termasuk bagi kesehatan. Anda hanya perlu mengunyah sedikit jahe atau Anda juga bisa memasukkan beberapa potongan jahe segar ke dalam secangkir teh dan minumlah setelahnya.

3. Mengkonsumsi Cuka Sari Apel

Ketika Anda merasakan sakit perut, Anda dapat mengkonsumsi cuka sari apel untuk meredakannya. Hal ini disebabkan oleh cuka sari apel yang mampu mengatasi kondisi kelebihan karbohidrat yang tidak larut dalam air. Anda hanya perlu mencampurkannya dengan air putih, teh, dan madu. Setelah itu, Anda dapat meminumnya untuk cara mengatasi sakit perut.

4. Mengkonsumsi Daun Mint

Seperti yang telah kita ketahui bahwa daun mint ini mengandung mentol yang berperan sebagai analgesik alami. Hal ini berarti bahwa daun mint dapat mengurangi rasa perih di dalam perut dan juga mengurangi rasa mual. Bagi Anda yang sering merasa perih atau mual, ada dapat melakukan cara meredakan sakit perut saat di rumah ini dengan mengkonsumsi daun mint.

Tidak usah khawatir dengan caranya. Anda hanya perlu menyeduh daun mint tersebut dengan air putih hangat ataupun teh hangat. Jika tidak bisa, Anda dapat mengisap permen mint atau mengunyah daun mint tersebut secara langsung, maka sakit perut yang Anda rasakan dapat segera reda.

5. Menghindari Konsumsi Makanan yang Memicu Sakit Perut

Salah satu penyebab orang-orang sakit perut adalah makanan yang dikonsumsi sebelumnya. Makanan-makanan pedas dan asam biasanya menjadi pemicu mengapa kita bisa sakit perut. Oleh karena itu, jika Anda mengalami hal tersebut, maka cara mengatasi sakit perut adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan.

Demikian cara meredakan sakit perut saat di rumah yang cukup mudah untuk Anda praktekkan. Beberapa hal seperti mengkonsumsi jahe, daun mint, dan mengkonsumsi cuka sari apel mungkin terasa berat untuk dilakukan. Namun, hal tersebut itulah yang dapat meredakan sakit di perut Anda.

Post a comment for "5 Cara Meredakan Sakit Perut di Rumah yang Mudah Dipraktikkan"