Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerawat Muncul di Area Vagina, Berikut Cara untuk Mengatasinya

Jerawat Muncul di Area Vagina, Berikut Cara untuk Mengatasinya. Biasanya jerawat yang dialami oleh kebanyakan orang hanya muncul di bagian wajah misalnya pada dagu, pipi maupun kening. Namun lain halnya jika jerawat tumbuh di sekitar area kemaluan anda pasti sangat aneh rasanya. Jerawat yang ada di muka saja menyebabkan anda menjadi khawatir dan akan merusak penampilan anda. Tetapi jangan khawatir dengan jerawat yang tumbuh di area kemaluan anda sebab itu tidak berbahaya. Melainkan keluarnya minyak berlebih yang akan menimbulkan jerawat tersebut.

Ketika bintik – bintik merah atau jerawat yang timbul di daerah sekitar selangkangan pasti kita akan merasakan sakit. Mengapa demikian? Sebab gesekan yang ditumbulkan jerawat akan lebih sakit ketimbang jerawat yang ada di muka. Jerawat yang ada di sekitar vagina disebabkan oleh lebihnya kelenjar minyak dan akan menyumbat pori – pori. Sehingga dengan tersumbatnya pori – pori akan menimbulkan tumbuhnya kuman dan peradangan pada kulit. Peradangan kulit yang nantinya akan menjadi besar dan didalmnya berisi nanah. Hal ini akan menimbulkan jerawat pada area kemaluan.

Jerawat yang terjadi pada area vagina biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Sehingga faktor itu menimbulkan jerawat yang sangat menyakitkan. Faktor itu adalah fluktuasi hormon. Faktor fluktuasi bisa memicu minyak berlebih yang terjadi dalam tubuh. Pada saat anda mengalami menstruasi pasti peningkatan bakteri di area kewanitaan sangat meningkat. Sehingga pertumbuhan jerawat pada area vagina dapat dengan mudah untuk tumbuh. Menurut dokter terjadinya jerawat di daerah kewanitaan terdapat 4 faktor. Faktornya antara lain folikuler, hiperkeratinisasi, bakteri dan beberapa peradangan kulit.

area vagina 

Cara Mengatasi Jerawat di Area Vagina

Kompres Menggunakan Air Hangat

Iritasi yang disebabkan oleh gosokan bahan – bahan pakaian ke kulit kita dan pemakaian perawatan kulit akan menimbulkan jerawat. Salah satu solusi untuk mengatasi jerawat yang timbul di area kewanitaan adalah dengan mengompres menggunakan air hangat. Rasa hangat ini akan menimbulkan rasa nyaman. Tak hanya itu rasa hangat akan memberikan kelancaran darah di area tempat timbulnya jerawat. Selain itu manfaat air hangat adalah untuk membuka pori – pori sehingga mengeluarkan kotoran yang membuat iritasi.

Jangan Biarkan Vagina dalam Keadaan Lembab

Untuk mengatasi jerawat yang timbul di area vagina berikutnya adalah dengan jangan membiarkan keadaanya lembab. Dengan selalu memastikan keadaan vagina kering maka akan lebih aman. Janganlah membiarkan kondisi vagina lembab sebab bakteri akan semakin berkembang dan meningkat. Apalagi setelah berolahraga disarankan untuk mengganti pakaian celana dalam agar keadaan di dalam selalu kering. Gunakanlah pakaian yang berbahan katun agar bisa menyerap berbagai keringat yang dikeluarkan oleh anda. Setelah membuang air kecil ada baiknya jika di lap ya.

Hindari Menekan Jerawat

Langakah selanjutnya adalah janganlah pernah sesekali menekan atau memencet jerawat yang berada di area vagina. Dengan melakukan hal seperti itu anda tidak akan menyadari bahwa berbahayanya kegiatan yang dilakukan oleh anda. Sama halnya seperti jerawat yang terdapa pada wajah. Itu sangatlah berbahaya dan akan menimbulkan masalah lain lagi. Jangan khawatir sebab jerawat yang ada di area kewanitaan anda akan hilang dengan sendirinya. Walaupun jerawat yang ada akan membutuhkan waktu yang agak lama. Jangan ragu dan khawatir ya teman.

Telah dijelaskan diatas mengenai beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang timbul di area vagina dan jangan lupa untuk menerapkannya ya.

 

 

 

Post a comment for "Jerawat Muncul di Area Vagina, Berikut Cara untuk Mengatasinya"