Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Cemas! Beginilah Cara Mengatasi Keputihan dari Rumah yang Dapat Diterapkan

Jangan Cemas! Beginilah Cara Mengatasi Keputihan dari Rumah yang Dapat Diterapkan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa keputihan itu bukan merupakan sebuah penyakit. Namun keputihan itu adalah sebuah kotoran yang keluar melalui vagina. Tetapi jikalau keputihan sudah tak wajar maka dia akan di sebut sebagai penyakit. Jangan pernah takut dan khawatir saat anda mengalami keputihan sebab hal itu wajar terjadi kepada setiap wanita. Yang patut di cemaskan adalah ketika keputihan yang sedang terjadi pada anda bukan sepatutnya terjadi.

Ketika anda sudah pergi untuk memeriksaan mengenai kesehatan maka dokter akan memberi tau hasilnya. Ketika dokter telah berkata bahwa keputihan yang terjadi pada anda normal berarti tidak di perlukannya perawatan yang khusus. Keputihan yang terjadi merupakan reaksi yang terjadi pada tubuh dan memiliki dampak yang baik. Maka dari itu kita sebagai seorang wanita harus rajin merawat diri agar tidak mengalami berbagai penyakit. Apalagi seorang wanita sangatlah sensitif pada berbagai penyakit. Jangan pernah bosan untuk merawat diri sendiri agar selalu terlindungi.

Untuk selalu memastikan kesehatan kita terjamin ada baiknya jika selalu memeriksakan diri kepada dokter dengan begitu kita akan tenang. Keputihan yang sering terjadi inilah yang akan membuat anda begitu khawatir bukan. Janganlah khawatir sebab disini kita akan membahas bagaimana cara mencegah dan mengatasi keputihan. Tanda bagi seseorang yang mengalami keputihan tidak normal adalah baunya yang menyengat, teksturnya lebih lengket, vagina terasa gatal. Tak hanya itu vagina akan gatal dan berwarna merah, keputihan akan berwarna kekuningan, kecokelatan, kemerahan dll.

mengatasi keputihan

Cara Mengatasi Keputihan dari Rumah

Rutin untuk Mengganti Celana Dalam

Untuk mengganti celana dalam biasanya dalam sehari dilakukan 2 kali. Namun beda halnya jika kalian mengalami keputihan yang sedang banyak keluar. Mengganti celana dalam pada saat mengalami keputihan memiliki tujuan tertentu. Tujuannya yaitu untuk menjaga vagina anda tetap kering dan bersih. Apalagi jika anda baru saja melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat maka disarankan untuk menggantinya. Pakailah celana dalam yang berbahan dasar katun untuk lebih mudah dalam penyerapan.

Dengan begitu maka vagina anda dapat terhindar dari berbaga jenis jamur, bakteri dan juga parasit yang suka akan tempat lembab. Jika celana dalam yang anda kenakan sudah tidak dapat menyerap keringat dengan baik maka akan mucullah kuman – kuman berbahaya. Kuman akan berkembang dengan subur dan akan memperburuk infeksi vagina anda. Maka kenakanlah pakaian dalam yang bersifat menyerap keringat agar dapat mengatasi keputihan.

Menjaga Kebersihan Vagina

Langkah selanjutnya untuk mecegah datangnya keputihan yaitu dengan cara menjaga vagina anda. Apalagi sehabis melakukan BAB pastikan anda membersihkan vagina dengan benar ya. Cara untuk membilasnya pun tidak dengan sembarangan. Basuhlah suam kuku dengan menggunakan air hangat dengan melakukan dari depan hingga belakang. Sebab kuman yang dari anus tidak akan pindah ke vagina. Setelah itu usaplah dengan menggunakan handuk maupun tisu berikan dengan sentuhan lembut. Jika tidak maka vagina anda akan mengalami iritasi.

Janganlah Menggunakan Rok atau Celana Ketat

Cara untuk mengatasi keputihan yang selanjutnya yaitu dengan menghindari penggunaan rok atau celana ketat. Hal ini sangat di sarankan bagi anda yang sedang mengalami keputihan. Mengapa demikian? Sebab celana atau rok yang ketat akan bisa mengiritasi vagina. Tak hanya itu keringat yang ada di dalam akan terperangkap juga. Sehingga lembab dan sulitnya untuk mencapai kesembuhan.

Nah telah dijelaskan beberapa cara untuk mengatasi keputihan jangan pernah bosan untuk merawatnya ya.

 

                                                                                                                                                             

 

 

                                                                                                                                                             

 

 

Post a comment for "Jangan Cemas! Beginilah Cara Mengatasi Keputihan dari Rumah yang Dapat Diterapkan"

Berlangganan via Email