Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jamu Pelangsing Alami yang Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Qsehat.com - Memiliki tubuh yang langsing tanpa harus berolahraga, apakah mungkin? Tentu saja sangat memungkinkan, salah satunya dengan rutin mengonsumsi jamu pelangsing alami. Selain membantu melangsingkan badan, jamu juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Maka tidak heran, jika banyak orang jaman dahulu yang mengonsumsi jamu pelangsing alami. Selain mereka kebanyakan memiliki tubuh ideal, juga tetap sehat hingga usia senjanya. Salah satu rahasianya adalah karena mereka rutin minum jamu pelangsing alami.

jamu pelangsing alami
jamu pelangsing alami

3 Rekomendasi Jamu Pelangsing Alami yang Patut Anda Konsumsi

Barangkali Anda masih bingung menentukan jamu pelangsing alami seperti apa yang harus dikonsumsi, berikut ini jamu yang direkomendasikan:

1. Jamu legendaris kunyit asam untuk merawat organ tubuh

Jamu pelangsing alami yang pertama yaitu jamu legendaris kunyit asam. Hal ini dikarenakan, sudah dari jaman dahulu orang-orang mengonsumsinya untuk mempercantik diri. Keuntungan lainnya dari jamu ini yaitu membantu merawat organ tubuh.

Bahan-bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya:
  • Siapkan asam jawa, gula merah/madu dan tentunya kunyit secukupnya
  • Rebuslah semua bahan, kemudian saring
  • Jamu pelangsing alami kunyit asam siap untuk Anda konsumsi
kunyit asam dipercaya dapat membantu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh dan melancarkan metabolisme. Untuk takaran mengonsumsinya, minulah sekali saja dalam sehari.

2. Jamu tradisional galian singset yang kondang sejak dahulu

Siapa yang tidak mengenal jamu pelangsing alami galian singset yang satu ini? Hampir semua masyarakat Indonesia mengenalnya dan merasakan manfaat dari jamu tersebut.
 
Cara membuat jamu tradisional galian singset:
  • Siapkan daun jati Belanda, kunir putih dan temulawak secukupnya
  • Rebus semua bahan lalu saringlah ke dalam gelas
  • Untuk sensasi rasa manis, Anda dapat menambahkan madu atau gula merah
  • Jamu pelangsing alami galian singset siap untuk dikonsumsi
3. Jamu daun sirih dan temu kunci

Selain kunyit asam dan galian singset, daun sirih dan temu kunci juga merupakan jamu pelangsing alami. Segudang manfaat yang dimiliki daun sirih, beberapa di antaranya yaitu dapat mengatasi bau badan. Selain itu, tentunya dapat mendetoksifikasi yang bermanfaat menurunkan berat badan.
Selain sebagai obat diare, temu kunci juga sangat bermanfaat dalam untuk melangsingkan badan.  

Berikut ini ramuan pelangsing alami dari daun sirih dan temu kunci:
  • Siapkan daun sirih dan temu kunci secukupnya, kemudian cuci bersih
  • Tumbuk keduanya dengan ditambahkan air satu gelas
  • Peraslah ke dalam gelas
  • Untuk menambahkan rasa manis, bisa ditambahkan madu secukupnya
  • Jamu pelangsing alami yang ketiga ini siap untuk Anda minum
Untuk hasil yang maksimal, minumlah jamu ini dua kali sehari

Teh hijau dari Jepang yang menyehatkan

Teh yang berasal dari Jepang ini direkomendasikan untuk dijadikan jamu pelangsing alami selanjutnya. Selain menyehatkan, teh hijau juga mampu membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sama seperti ketika Anda menyeduh teh seperti biasanya. Hanya saja yang membedakan adalah seduhlah teh hijau tanpa gula. Untuk mendapatkan teh hijau, Anda bisa membelinya di supermareket maupun restoran Jepang di lingkungan sekitar Anda.

Demikianlah 4 ramuan pelangsing alami yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi. Jika Anda tidak sempat meraciknya, jamu-jamu tersebut banyak dijual oleh para penjual jamu. Sehingga Anda tidak perlu repot membuat jamu-jamu tersebut.

Lalu, apakah jamu pelangsing alami tersebut harus keempatnya dikonsumsi? Tentu saja tidak, cobalah dari satu ramuan yang paling cocok dengan kondisi tubuh Anda. Kemudian rutinkan mengonsumsi jamu tersebut dan perhatikan efeknya pada tubuh Anda.

Post a comment for "Jamu Pelangsing Alami yang Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga"