Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsumsi 4 Pilihan Jamu Menurunkan Berat Badan, Cara Cepat Langsing dan Bugar

Qsehat.com - Jamu menurunkan berat badan bisa menjadi alternatif cara diet sehat yang hemat dan sehat. Baik pria dan wanita berebut untuk memiliki bentuk tubuh ideal demi menunjang penampilan.Tak hanya penampilan, tubuh ideal pun identik dengan gaya hidup sehat.

Jamu tradisional warisan nenek moyang ini tak perlu diragukan lagi khasiatnya dalam menurunkan berat badan. Tentunya jamu yang menurunkan berat badan secara alami jauh lebih baik bagi kesehatan daripada pil diet instan yang di pasaran. Berikut ini jamu yang dapat digunakan ampuh sebagai  pendukung diet sehat Anda.

jamu menurunkan berat badan
jamu menurunkan berat badan
 Aneka Jamu yang Dapat Digunakan Untuk Menurunkan Berat Badan

Ada 5 pilihan jamu menurunkan berat badan yang sehat dan cepat, diantaranya adalah:

1. Warisan Nenek Moyang, Jamu Galian Singset.

Galian singset merupakan minuman tradisional  orang Jawa yang terbuat dari bahan alami seperti temulawak, kunir putih, dan daun jati Belanda. Menurunkan berat badan, cukup dengan merebus semua bahan tersebut, kemudian air rebusan bahan itu dapat diminum. Diperbolehkan menambah madu sebagai pemanis rasa alami.

2. Teh Hijau

Teh hijau sudah sangat lama dipercaya oleh orang Jepang berperan dalam kesehatan dan sebagai jamu yang menurunkan berat badan alami. Salah satu khasiat teh hijau yang umum dipercaya orang yaitu, memiliki fungsi melancarkan metabolisme tubuh. Cara mengolah teh hijau sebagai jamu menurunkan berat badan yaitu dengan cara menyeduh teh tersebut, kemudian mengonsumsinya secara rutin.

Saat ini, teh hijau sudah banyak dijual bebas di pasaran. Anda dapat membelinya dengan bebas di toko obat tradisional maupun supermarket. Selain ampuh sebagai jamu yang menurunkan berat badan, teh hijau pun sering dikonsumsi karena memiliki efek menenangkan pikiran.

3. Jamu Daun Jati Cina

Jamu daun jati China atau sering dikenal dengan sebutan teh jati China memang menjadi perdebatan sebagai pelangsing tubuh. Tetapi, sejumlah penelitian yang dilakukan, membuktikan bahwa jamu ini terbukti menjadi jamu yang menurunkan berat badan dengan cepat. Tentu saja itu apabila dikonsumsi secara konsisten.

Untuk mendapatkan jamu yang menurunkan berat badan ini, tentunya Anda tidak perlu jauh-jauh membelinya di China. Karena sekarang teh daun jati China ini banyak dijual secara bebas di Indonesia. Jangan lupa juga untuk banyak melakukan aktifitas fisik untuk membakar kalori.

4. Warisan Nenek Moyang, Jamu Daun Sirih dan Temu Kunci

Selain kunyit asam, ada daun sirih sebagai warisan nenek moyang, jamu yang ampuh menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, daun sirih juga telah terbukti memiliki fungsi sebagai detoksifikasi, mengatasi bau badan, dan juga gatal-gatal pada tubuh.

Sedangkan temu kunci memiliki manfaat dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan ampuh. Temu kunci juga memiliki manfaat lain sebagai obat keputihan, obat diare, dan juga sebagai jamu yang menurunkan berat badan. Cara membuat jamu ini sangat mudah, cukup  dengan menumbuk daun sirih dan  temu kunci.

Peraslah kedua bahan tersebut lalu minum airnya secara rutin hingga berat badan ideal yang Anda inginkan tercapai. Jika mau, Anda dapat menambahkan madu atau gula aren sebagai pemanis. Konsumsi setengah gelas dua kali sehari, jamu ini cukup ampuh sebagai jamu yang dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Itulah aneka ragam jamu tradisional yang tak kalah dengan pil diet instan yang banyak beredar di masyarakat. Sebaik mungkin cobalah menghindari diet instan dengan mengonsumsi pil berbahaya. Alam telah menyediakan bahan yang kaya manfaat bagi tubuh termasuk sebagai jamu yang menurunkan berat badan.

Post a comment for "Konsumsi 4 Pilihan Jamu Menurunkan Berat Badan, Cara Cepat Langsing dan Bugar"