Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Langkah Diet 2 Minggu Turun 15 kg, Mudah, Sehat dan Berhasil

Qsehat.com - Mau diet 2 minggu turun 15 kg? Ikuti cara diet ini. Berhasil menurunkan berat badan adalah impian baik bagi semua orang. Tapi, banyak sekali orang orang yang sudah melakukan diet mati matian namun hanya turun sedikit saja. Padahal jika dilakukan dengan benar, banyak diet cepat untuk mengurangi banyak berat badan.

Kalian bisa mencari cari contoh menu diet 7 hari yang bisa kalian gunakan untuk diet. Kalian bisa mencari berbagai sumber yang menyediakan bagaimana cara diet yang berhasil. Nah disini ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh agar diet 2 minggu turun 15 kg kalian berhasil!

diet 2 minggu turun 15 kg
diet 2 minggu turun 15 kg

Inilah Menu Diet 7 Hari yang Harus Dijalani Agar Berhasil

Beberapa cara agar diet 2 minggu turun 15 kg berhasil diantaranya:

1. Kurangi asupan kalori

Mengurangi makan makanan yang mengandung kalori tinggi merupakan cara yang amat umum bagi kalian yang ingin diet 2 minggu turun 15 kg. Semakin sedikit kita memakan makanan yang mengandung kalori, penurunan berat badan akan semakin cepat dan diet kalian akan cepat berhasil.

Menu diet 7 hari yang mengandung sedikit kalori diantaranya adalah kentang, telur, oatmeal, apel, jeruk ikan dan berbagai macam sayuran lainnya seperti brokoli. Pengolahan bahan makanan yang salah juga akan meningkatkan kalori pada makanan. Apalagi jika bahan makanan diolah menggunakan minyak.

2. Berhenti untuk mengkonsumsi makanan atau minuman mengandung gula

Gula sangat buruk bagi tubuh kita yang ingin menurunkan berat badan. Jika kalian menginginkan diet 2 minggu turun 15 kg, kalian harus sebisa mungkin untuk mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula.

Menu diet 7 hari yang mengandung gula dinyatakan buruk bagi orang yang ingin diet karena gula menyebabkan penghambatan hormon leptin. Dengan begitu, maka rasa kenyang juga akan terhambat. Jadi, jika kalian mengkonsumsi gula berlebih kalian akan sering merasakan lapar.

Gula juga akan memperbanyak jumlah produksi insulin dalam tubuh. Jumlah insulin merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap pembentukan lemak tubuh. Semakin banyak produksi insulin dalam tubuh akan semakin banyak lemak yang diproduksi dalam tubuh.

3. Berolahraga minimal setengah jam sehari

Selain menjaga pola makan sehari-hari, berolahraga juga cukup membantu saat kalian diet 2 minggu turun 15 kg. Olahraga sangat baik saat menjalani diet karena akan membakar lebih banyak lemak di dalam tubuh kalian. Kalian bisa berolahraga minimal setengah jam dalam 1 hari. Boleh di pagi ataupun di siang hari.

Saat diet, kalian akan lebih memilih asupan gizi untuk tubuh kalian. Padahal semua ini sangat berguna di dalam tubuh. Nah, dengan berolahraga, kalian tidak akan kehilangan massa otot dan tulang kalian yang disebabkan oleh berkurangnya beberapa asupan gizi dari menu diet 7 hari ke dalam tubuh.

4. Minum air putih

Banyak yang memasukan minum air ke dalam menu diet 7 hari mereka. Yap, ini sangat betul sekali. Mengkonsumsi air putih terutama saat diet merupakan suatu bagian yang sangat penting. Selain air membersihkan racun di dalam tubuh, air juga akan menghancurkan lemak-lemak tubuh.

Kalian bisa mengkonsumsi minimal 22 liter atau setara dengan 8 gelas air putih saat diet 2 minggu turun 15 kg. Atau jika kalian kuat, kalian boleh melebihi anjuran tersebut. Air putih juga akan membuat kalian merasa santai, rileks dan mengurangi stres. Tak hanya itu, air juga akan membantu menurunkan tekanan darah.

Dengan kalian minum air putih, kalian akan lebih lama merasa kenyang dan tidak lapar lagi. Apalagi, banyak menu diet 7 hari  yang menghilangkan makan malam. Ketika malam menghampiri dan kalian merasakan lapar, kalian bisa minum beberapa gelas air putih untuk menghilangkan rasa lapar kalian di malam hari.

Air putih sangat bagus bagi tubuh. Kalian juga bisa menambahkan irisan lemon ke dalam air putih yang akan kamu minum. Namun, bagi penderita maag jangan konsumsi air putih dengan tambahan buah lemon terlalu banyak karena akan mengakibatkan lambung kalian sakit.

Nah itu tadi beberapa langkah dan cara diet 2 minggu turun 15 kg. Kalian bisa mencoba beberapa macam cara diet  tadi atau bisa menyusun  menu diet 7 hari kalian sendiri.

Post a comment for "4 Langkah Diet 2 Minggu Turun 15 kg, Mudah, Sehat dan Berhasil"