Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba 5 Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil Muda yang Bisa Dilakukan di Rumah

Coba 5 olahraga sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dilakukan di rumah. Banyak manfaat yang bisa didapatkan ibu hamil dengan melakukan olahraga. Di antaranya yakni dapat mengelola tekanan, gula darah dan mengelola kenaikan berat badan. Selain itu, manfaat olahraga juga akan dirasakan ibu hamil ketika hendak melakukan persalinan.

Pada dasarnya olahraga seperti jogging, senam, yoga, dan olahraga ringan lainnya aman-aman saja dilakukan oleh ibu hamil. Meski begitu, mengingat ibu hamil juga mengandung janin dalam masa pertumbuhan, olahraga pun harus mematuhi rambu-rambu tertentu. Di antaranya yakni tetap memenuhi nutrisi baik makanan maupun cairan, serta melakukan olahraga dengan frekuensi yang lebih kecil dari biasanya.

 

olahraga sehat untuk ibu hamil muda 

5 Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil Muda yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ada banyak olahraga yang aman bagi ibu hamil. Berikut ini adalah 5 olahraga sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dilakukan di rumah.

Prenatal yoga

Seperti yang sudah banyak diketahui, yoga adalah salah satu jenis olahraga yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Ini karena yoga yang umumnya dilakukan dengan gerakan pelan ini memungkinkan ibu hamil tidak banyak melakukan gerakan-gerakan yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandungannya.

Keuntungan lainnya yakni yoga merupakan olahraga mudah yang bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Basic prenatal yoga yang dilakukan selama 10 hingga 15 menit dapat memperkuat tubuh dan meningkatkan energi bagi ibu hamil. Selain itu, olahraga sehat untuk ibu hamil muda yang satu ini bisa bantu ibu permudah dan melancarkan persalinannya kelak.

Prenatal Strenght circuit

Olahraga yang aman bagi ibu hamil berikutnya adalah prenatal strenght circuit. Olahraga sehat untuk ibu hamil ini merupakan olahraga yang mudah, murah, dan tentunya dapat dilakukan di rumah. Seperti apa sih cara melakukan olahraga ini? prenatal strenght circuit ini adalah olahraga dengan gerakan menendang yang Anda lakukan dengan tanpa alat apa pun. Sebab olahraga yang fokus gerakannya untuk meningkatkan keseimbangan dan postur inti ini hanya gunakan bobot tubuh sebagai beban.

Prenatal strenght chair workout

Prenatal strenght chair workout adalah olahraga sehat untuk ibu hamil muda  yang melatih kekuatan dengan menggunakan bantuan kursi. Olahraga sehat untuk ibu hamil yang satu ini tentunya bukan olahraga yang sulit, bahkan ibu hamil pun tidak memerlukan biaya sama sekali karena hanya bermodalkan kursi dan berat badan Anda sendiri. Yup, karena latihan kekuatan ini tidak menggunakan beban buatan seperti burble namun menggunakan berat badan ibu hamil sendiri.

Bersepeda dalam ruangan

Bukan rahasia lagi jika bersepeda menjadi salah satu olahraga yang murah dan menyenangkan. Namun bagi ibu hamil yang hendak melakukan olahraga ini diwajibkan untuk ekstra hati-hati. Ini karena bersepeda juga mengandung risiko kecelakaan. Sementara itu, familiernya sepeda statis yang memungkinkan ibu hamil dapat bersepeda di dalam ruangan menjadi alternatif solusi yang paling tepat.

Renang

Olahraga sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dilakukan di rumah berikutnya adalah renang. Yup, pastinya sudah bukan pengetahuan yang baru lagi jika renang dijadikan sebagai salah satu olahraga yang tidak hanya menyehatkan, tapi juga dijadikan sebagai media relaksasi. Hal ini karena renang memungkinkan ibu hamil dapat bebas menggerakkan tubuh di dalam air. Sehingga masalah seperti nyeri punggung dan nyeri tulang ekor bisa diatasi dengan olahraga yang satu ini.

Ada banyak olahraga yang bisa aman bagi ibu hamil, 5 olahraga sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dilakukan di rumah tersebut merupakan sebagian di antaranya. Jadi, olahraga mana yang menarik untuk dilakukan?

 

Post a comment for "Coba 5 Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil Muda yang Bisa Dilakukan di Rumah"

Berlangganan via Email