Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Ngecilin Perut Tanpa Diet, Lakukan untuk Tubuh Langsing Menarik!

Qsehat.com - Adakah cara ngecilin perut tanpa diet? Jawabnya adalah ada. Memiliki perut kecil dan tidak buncit merupakan idaman banyak orang. Salah satu cara yang banyak ditempuh untuk mengecilkan perut yaitu dengan diet. Tapi, bagi yang susah diet, bisa mencoba olahraga mengecilkan perut tanpa diet.

Bagi sebagian orang melakukan diet adalah sesuatu yang sedikit menyiksa. Apalagi bagi sebagian orang yang memiliki penyakit maag. Nah, bagi anda semua yang ini mengetahui cara mengecilkan perut disini tempatnya. Kali ini akan dibagikan jenis olahraga yang bisa digunakan untuk cara ngecilin perut tanpa diet.

cara ngecilin perut tanpa diet
cara ngecilin perut tanpa diet

Inilah Olahraga, Cara Mengecilkan Perut Tanpa Diet

Berikut ini adalah beberapa olahraga yang sangat efektif untuk anda yang ingin ngecilin perut tanpa diet:

1. Sit up

Cara ngecilin perut tanpa diet yang pertama adalah dengan sit up. Pasti anda semua sudah familiar dengan sit up. Sit up adalah olahraga yang sangat mudah dan sangat gampang untuk dilakukan. anda bisa melakukan sit up di dalam ruangan (indoor) maupun diluar ruangan.

Sit up dapat berfungsi sebagai salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut dengan cepat. Ketika sit up, otot yang paling banyak bekerja merupakan otot perut. Nah karena itulah, pembakaran lemak di area perut akan lebih cepat dan lebih maksimal. Jadi anda bisa mengecilkan perut tanpa diet

Anda bisa melakukan sit up di pagi hari maupun di sore hari. Setiap hari, anda bisa melakukannya setidaknya antara 10 hingga 20 kali dalam sehari. Saat sit up, lebih baik anda menggunakan alas matras agar punggung dan tulang belakang tidak terasa sakit.

2. Crunches

Selain sit up, crunches juga merupakan salah satu cara ngecilin perut tanpa diet. Gerakan crunches sangat mudah dilakukan. Pertama anda harus berbaring dengan kaki ditekuk 90 derajat dan tangan berada di belakang kepala (menjadi tumpuan kepala)

Setelah itu angkatlah kepala dan sebagian atas tubuh. Pada bagian ini, anda tidak boleh menekan kepala. Gunakanlah otot perut untuk membantu kepala dan sebagian tubuh atas mengangkat. Perbedaan crunches dengan sit up terletak pada kaki.

Ketika crunches, kaki anda boleh diangkat. Namun hanya satu kaki saja. Ketika tubuh anda condong ke kanan maka kaki yang anda angkat adalah kaki kanan dan menyerupai bentuk silangan. Lakukanlah crunches ini sebanyak 8 hingga 10 kali setiap sesi. Mengecilkan perut tanpa diet? lakukan saja crunches.

3. Corkcrew

Corkcrew adalah salah satu cara ngecilin perut tanpa diet yang mempekerjakan otot perut secara maksimal. Gerakan ini akan membantu anda mengencangkan otot perut yang mengendur, terutama pada ibu yang baru saja melahirkan.

Mengecilkan perut tanpa diet dengan gerakan corkcrew juga mudah dan gampang untuk dilakukan. Pertama, anda harus berbaring. Dianjurkan untuk berbaring di atas matras agar tidak mengalami cedera. Letakan tangan disamping badan. Serta, tekuklah sedikit lutut anda.

Gerakan selanjutnya yaitu angkat lah pinggul dengan menggunakan otot perut dan putar ke arah kanan. Tahanlah pinggul selama kurang lebih 3 detik. Setelah itu, turunkan pinggul anda.

Ulangi gerakan ini sekitar 10 kali. setiap gerakan anda bisa mengubah arah putar pinggul ke kanan atau ke kiri. Pantangan gerakan ini yaitu jangan gunakan tangan anda untuk menahan pinggul. Biarlah otot perut bekerja secara maksimal.

4. Plank

Cara ngecilin perut tanpa diet yang terakhir yaitu plank. Plank adalah sebuah gerakan workout yang menempatkan kedua tangan dan siku di atas permukaan lantai, dan mengangkat tubuh anda seperti siap untuk push up.

Anda bisa menahan tubuh anda dengan otot perut, otot lengan dan otot betis. Selain bisa membuat perut anda lebih kencang, plank ini juga akan membuat otot betis, dan otot lengan kalina lebih kencang dan kuat. Meskipun sederhana, namun anda akan merasakan perubahan yang signifikan lho.

Mengecilkan perut tanpa diet dengan plank saat ini sangat digemari. Plank memiliki beberapa jenis varian seperti single arm plank, single leg plank, side plank, reverse plank, dan knee tuck plank. Anda bisa memilih jenis plank sesuai dengan kemauan dan kondisi tubuh anda masing-masing.

Itulah tadi beberapa cara ngecilin perut tanpa diet. anda bisa memilih olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh anda masing-masing. Semoga tanpa diet anda bisa mendapat perut kecil.

Post a comment for "4 Cara Ngecilin Perut Tanpa Diet, Lakukan untuk Tubuh Langsing Menarik!"